Langsung ke konten utama

Ini Dia Acara Menarik Selama Festival Kota Lama 2017

Bernostalgia menikmati suasana Tempoe Doeloe rasanya seperti kembali dengan mesin waktu. Festival Kota Lama menawarkan hal tersebut diakhir pekan besok, apakah kamu tidak ingin menghabiskan waktu di Semarang?

Acara Festival Kota Lama Tahun ini sudah memasuki tahun keenam. Mungkin buat kamu yang baru pertama kali, acara tahunan ini bisa jadi rekomendasi kemana menghabiskan akhir pekanmu besok. 

Festival Kota Lama, merupakan salah satu acara yang rutin digelar tiap tahun. Karena lokasinya Kota Lama, acara ini tentu sangat bagus buat kamu, apalagi hobi traveling. Detail event ini, selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Apa saja yang menarik di Acara Festival Kota Lama 2017?

Midden Java Reuni Next Generation, bekerja sama dengan Budi Santoso Foundation yang telah diresmikan di Festival Kota Lama 2015. Acara temu kangen warga Jawa dan Belanda yang sama-sama tertarik dengan Kota Lama.

Ada Henny Purwonegoro, artis legendaris dari Indonesia

Bagi kamu yang termasuk generasi Z, mungkin nama artis yang populer tahun 60-an ini tidak akrab ditelingamu. Tapi mungkin orang tuamu, mengingat namanya. Wanita berdarah Jawa-Belanda ini juga dikenal sebagai pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak, berpasangan dengan Seto Mulyadi, pada era 80-an.

Gala Dinner

Kami harus beritahukan dari awal jika sesi ini harus berbayar. Bila kamu punya cukup uang untuk mengikuti sesi ini, kamu akan mendapatkan menu dan pelayanan yang dikemas dengan memunculkan suasana tempo dulu.

Selain mendapatkan menu tempo dulu, kamu juga akan dihibur dengan berbagai perform, seperti Karawitan Gamelan dan tari dari Panityapan Balemong dan masih banyak lagi. Kami tidak membayangkan bagaimana sulitnya kamu harus mengupload semua foto dokumentasimu

Pasar malam Sentiling

Kawasan Kota Lama Semarang memang sekarang ini terkenal dengan pasar klithikan, maka momen festival Kota Lama tentu lebih menarik lagi, ditambah kuliner dan pernak-pernik tempo doeloe. Jadi, jangan takut kalau tiba-tiba lapar menghinggapimu.

Pameran mobil-mobil kuno

Pecinta mobil kuno, sepertinya kembali dimanjakan selama acara yang berlangsung selam 2 hari, Sabtu dan Minggu. Sebaiknya, sebelum ke sini harus sudah mempersiapkan segalanya.

Fashion Show on the Street

Untuk fashion show akan menampilkan karya-karya House of Pinky yang akan dipersentasikan oleh murid-murid Pinky Hendarto. Selain itu lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budi Semarang bekerjasama dengan pengrajin batik khas Semarang akan menampilkan hasil karya batik yang kebanyakan diambil dari Kampung Batik Semarang.

Keliling kawasan Kota Lama Semarang

Bersukaria Walk akan mengantarkan kamu mengelilingi tour kawasan Kota Lama. Dari sekarang, kamu bisa kepoin akun Instagramnya di bersukariawalk. Untuk tour ini, maaf sepertinya tidak gratis, kalau tidak salah. Tapi sepadan dengan pengalaman yang ditawarkan besok.

Instagram Competition

Kerja kerasmu, keasyikanmu dan kesenanganmu saat membagikan pengalamanmu lewat Instagram akan dibayar panitia lewat kompetisi yang mereka adakan. Tentu, kamu haru memberikan gambar terbaik biar menjadi pemenang. Kepoin akun media offcial Festival Kota Lama saja, deh.

Talkshow Komunitas

Tema yang diangkat adalah Kota Lama dan Kita, para nara sumbernya berasal dari komunitas Instagram Semarang, ExploreSemarang dan Genpi Jateng. Mari kita dengarkan pendapat mereka tentang Kota Lama dari sisi komunitas. Jadwalnya ada di halaman di sini, namun lebih detailnya akan kami beritahukan lagi semisal sudah dapat.
..
Masih banyak acara menarik lainnya yang dikelola oleh masyarakat dan komunitas pecinta Kota Lama Semarang. Tetap update informasi lewat blog dotsemarang atau follow akun media sosial Kota Lama 2017 di sini.

Kami tunggu kedatanganmu, akhir pekan besok.
Gambar ilustrasi : Festival Kota Lama 2016

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Logo HUT Kota Semarang yang Ke 471

Mengusung tema seputar HUT Kota Semarang yang ke-471, seperti tiap tahun rutin lomba ini dilaksanakan, kami pun ikut membawanya ke blog dotsemarang. Buat yang belum tahu, berikut pemenangnya.

Adalah Gondang Tri Witono, pemenang dari Jogja untuk lomba desain logo HUT kota Semarang ke-471 kali ini.

Untuk tagline "Bersama Rakyat, Semarang Semakin Hebat', ternyata ini tambahan. Lomba yang digelar bulan Februari ini diikuti ribuan peserta, selengkapnya bisa kamu lihat di foto instagram di bawah ini.

PEMENANG LOMBA LOGO ...... Sugeng dalu poro sedulur, Penjurian Tahap Akhir Lomba Logo Hari Jadi ke 471 Kota Semarang Tahun 2018 telah selesai dilakukan dan dengan ini mempersembahkan Logo dari: GONDANG TRI WITONO Alamat : Jl. Pakel UHV 451, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta Sebagai PEMENANG Lomba Logo Tahun 2018 ini Kepada pemenang akan dihubungi oleh panitia untuk teknis pengambilan hadiah yang akan diserahkan setelah Upacara Peringatan Hari Jadi ke 471 Kota Semarang tanggal 2 Mei 2017…

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Resmi! Ini Harga ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533

Yang ditunggu tiba juga momen saat informasi harga disebutkan dalam acara launching Asus. Semua mata terfokus pada panggung dengan layarnya yang sangat besar. Tebak berapa harga lini ZenBook yang dirilis 17 Januari 2019 ini?

Laptop premium Asus yang disamakan ukurannya seperti kertas A4, khususnya ZenBook 13 UX333 ini bukan saja unggul dari sisi ukuran maupun desainnya yang tipis. Namun juga bagaimana perangkat ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang luar biasa.

Khusus seri ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.

Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

Harga ZenBo…

Tekdots, Akun Instagram dotsemarang Untuk Konten Tekno

Dibuat bulan Desember 2018, debutnya saat acara Launching Zenfone Max Pro M2. Konten teknologi sangat menarik menurut kami dan cukup banyak. Saluran ini diharapkan dapat menampung konten-konten yang berbau teknologi.
Kami pikir butuh tempat baru dalam hal pendistribusian konten, mengingat akun instagram dotsemarang sendiri saat ini benar-benar fokus pada Semarangan.
Karena tidak ingin merusak konten yang sudah dibangun, maka instagram tekdots kami buat. Semoga kamu mau mengikuti juga akun ini selain dotsemarang.
Fokus teknologi
Kami akhirnya merilis dalam postingan blog ini untuk memberitahukan bahwa akun ini bagian dari dotsemarang dengan fokus akun teknologi.
Asus masih sumber konten besar buat kami. Dengan beragam aktivitas, seperti launching yang datang langsung ke Jakarta, rilis produk baru hingga aktivitas lainnya, kami harap dapat mengimbangi konten tekno seperti yang sudah dilakukan banyak bloger.
Di Semarang, konten tekno juga banyak. Beberapa pameran komputer hingga handphon…