Spesifikasi Zenfone 5Q / Lite Beserta Harganya


[Halaman ini berisi konten press release] Varian pertama dari Zenfone 5 yang dihadirkan Asus Indonesia adalah Zenfone 5Q. Nggak tanggung-tanggung, debutnya yang berbarengan dengan ZenFone Max Pro M1 hadir dengan 4 kamera. Menariknya dari Smartphone ini adalah kemampuannya dalam memotret wide angle dengan kamera depan dan belakang.

Sempat tak terduga bahwa Asus Indonesia membawanya dalam event launching pertama kami tahun 2018 yang awalnya memberitahu hanya seri Max yang diluncurkan dengan kemampuan Snapdragon 636.

Dikemas dengan spesial, kehadiran Tatjana Saphira yang membawa Zenfone 5Q yang mengambil panggung dengan persentasenya memperkenalkan Smartphone yang harganya dibandrol sekitar Rp. 3.499.000 ini. Ya, kami hadir di sini.

4 kamera dengan 2 lensa wide

Siapa tidak tergiur dengan spesifikasi kameranya yang mumpuni tersebut. ASUS menyediakan masing-masing tambahan kamera dengan lensa wide, baik di bagian depan ataupun di bagian belakang.

"ZenFone 5Q menyingkirkan keterbatasan terkait kreativitas dalam fotografi. Dengan kamera resolusi tinggi, 20MP di depan dan 16MP di belakang, keduanya dilengkapi kamera tambahan 120o," sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

"Yang menarik, tidak seperti metode kompetitor, tiap kamera pada ZenFone 5Q bekerja secara independen untuk menghadirkan foto yang sempurna," ucapnya.



Didesain khusus untuk pecinta foto, ZenFone 5Q memiliki fitur yang sangat menarik yakni menjadi smartphone pertama di dunia dengan sistem empat kamera yang keempatnya berfungsi secara penuh dan bisa bekerja secara independen.

Setiap kamera utamanya, yakni kamera Sony 20MP di bagian depan dan kamera 16MP di bagian belakang, masing-masing ditemani oleh kamera wide angle 120o di belakang.

Konfigurasi empat kamera seperti ini menghadirkan sudut pandang yang 2 kali lipat lebih luas dibandingkan dengan lensa standar. Artinya, pengguna bisa lebih leluasa untuk berkreasi dan mengambil foto dengan sangat luas.

“Dibandingkan dengan konfigurasi empat kamera dari kompetitor, kamera sekundernya biasanya hanya bekerja untuk membantu kamera utama. Misalnya untuk menghadirkan efek khusus,” sebut Benjamin.

“Di ZenFone 5Q, keempat kamera bisa digunakan secara individual, meniadakan batasan kreativitas dan menyediakan kebebasan untuk pengguna mendapatkan foto yang paling tepat,” sebutnya.

Dengan hadirnya pilihan foto standar atau ultrawide, baik di depan ataupun di belakang, ZenFone 5Q membuat pengambilan foto selfie, wefie, landscape, portrait ataupun group shot menjadi sangat leluasa.

Spesifikasi Zenfone 5Q

Saat bicara keunggulan, tentu semua tergiur. Sayangnya baterai yang dibawa tidak segarang ZenFone Max Pro M1. Smartphone yang membawa RAM 4GB ini hanya memanfaatkan baterai sebesar 3.300mAh. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Model
ZenFone 5Q ZC600KL
Display, Resolution
6-inch Full HD+ (2160 by 1080) IPS display, Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports glove touch), Front and rear 2.5D-contoured glass panels, 80.3% screen-to-body ratio, 1.79mm slim bezel, Bluelight filter for eye care
SoC Processor
CPU
Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core processor
FinFET LPP (Low Power Plus) powersaving technology
GPU
Qualcomm® Adreno™ 508 (SDM630)   
Memory
RAM / Storage
LPDDR4 4GB / 64GB
Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
16MP, F/2.2 aperture, 25.8mm equivalent focal length in 35mm film camera, 80° field of view, 0.03 seconds phase-detection autofocus, LED flash, Instant cameras switching
Rear (wide)
Camera
120° wide-angle camera, 6p lens, 200% wider view for more friends and scenery in the frame, 12.5mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front (main) Camera
20MP Sony IMX376 image sensor, F/2.0 aperture, 23.4mm equivalent focal length in 35mm film camera, 85.5° field of view, Softlight LED flash, Instant cameras switching
Front (wide) Camera
120° wide-angle camera, 6p lens, 200% wider view for more friends and scenery in the frame, 12.5mm equivalent focal length in 35mm film camera
Camera feature
Auto (with Night HDR and Portrait), Beauty, Pro (up to 32 seconds long exposure), Super Resolution (65MP), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (with power saving), 8 various filters
Wireless
WLAN 802.11 a/b/g/n/ac, 2.4 & 5GHz, Bluetooth 4.1, Wi-Fi direct, NFC
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Damp finger recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
SIM card and SD slot
Triple slots: Dual SIM & microSD
Slot 1: 3G/4G Nano SIM card
Slot 2: 3G/4G Nano SIM card
Slot 3: Supports up to 2TB microSD
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 3G WCDMA / 4G LTE service at a time.
Network
LTE CAT5: UL 75 / CAT13 DL 400 Mbps (SDM630)
DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps
2CA support
GPS
GPS, AGPS, GLO, BDS
OS
Android 8.0 Oreo with ASUS ZenUI 5.0 with new skin & features
Battery
3300mAh capacity, up to 24 days 4G standby time, up to 30 hours 3G talk time, up to 4 days music playback
Audio / Microphone
Loud speaker with Audio CODEC integrated into PMIC
Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Radio Receiver
Size / Weight
160.52 x 76.06 x 7.75mm / 168.3 grams
Color
Midnight Black, Moonlight White

Layar rasio kekinian

Setelah mengetahui spesifikasi di atas, kami tidak tahu apakah kamu sudah puas dengan keterangannya. Kami tahu, membaca halaman blog yang super panjang itu membosankan. Meski begitu, bila kamu masih ingin lanjut mengeksplore Zenfone 5Q, kami persilahkan lanjut membacanya hingga tuntas.


Ya, layar rasio kekinian yang sudah kami bahas di halaman sebelumnya menjadi bagian dari Smartphone yang sudah mendukung teknologi NFC ini.

Format layar yang lebar ini juga menyediakan tampilan yang luas untuk apapun. Dengan dukungan terhadap fitur 18:9 terbaru seperti ‘zoom-to-fill’ milik YouTube, video dan film dapat ditayangkan dengan sempurna. 

Adapun layar lebarnya juga sangat bermanfaat ketika digunakan untuk menjalankan dua aplikasi secara bersebelahan dalam orientasi landscape atau menumpuknya dalam orientasi portrait.

ZenFone 5Q dibuat secara presisi dan akurat. Tambahan panel 2.5D contoured glass di bagian depan dan belakang melengkapi kesan mewah yang dihadirkan. 

Kemewahan penampilan juga disempurnakan oleh penggunaan optical coating pada bagian depan dan belakang case. Di Indonesia smartphone ini hadir dalam pilihan warna Midnight Black dan Moonlight White.

Face-Unlock 


Tidak hanya memberikan teknologi kekinian pada kamera, fitur keamanan pada Zenfone 5Q pun ditambah dengan teknologi  Face-Unlock.

Selain dapat mengakses ponsel lebih cepat, teknologi yang dibawa sangat ideal untuk membuka kunci saat jari sedang basah ataupun kotor. 

Ia bisa dnegan cepat membuka pengunci smartphone dan juga mencegah orang yang tidak berkepentingan melihat notifikasi yang muncul di lock-screen. Ada pula sensor sidik jari di bagian belakang yang mampu membuka kunci dengan sangat cepat hingga hanya dalam 0,3 detik.

...

Zenfone 5Q hadir dengan rekomendasi bagi pengguna pecinta seni fotografi yang saat ini begitu digemari. Bahkan untuk mendukung ponsel ini,  Tatjana Saphira sampai harus memberikan edukasi plus tips memotret yang sudah kami publish di sini.

Apakah kamu menyukainya? Maksudnya hape-nya, bukan Tatjana-nya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?