Langsung ke konten utama

Spesifikasi Zenfone 5Q / Lite Beserta Harganya


[Halaman ini berisi konten press release] Varian pertama dari Zenfone 5 yang dihadirkan Asus Indonesia adalah Zenfone 5Q. Nggak tanggung-tanggung, debutnya yang berbarengan dengan ZenFone Max Pro M1 hadir dengan 4 kamera. Menariknya dari Smartphone ini adalah kemampuannya dalam memotret wide angle dengan kamera depan dan belakang.

Sempat tak terduga bahwa Asus Indonesia membawanya dalam event launching pertama kami tahun 2018 yang awalnya memberitahu hanya seri Max yang diluncurkan dengan kemampuan Snapdragon 636.

Dikemas dengan spesial, kehadiran Tatjana Saphira yang membawa Zenfone 5Q yang mengambil panggung dengan persentasenya memperkenalkan Smartphone yang harganya dibandrol sekitar Rp. 3.499.000 ini. Ya, kami hadir di sini.

4 kamera dengan 2 lensa wide

Siapa tidak tergiur dengan spesifikasi kameranya yang mumpuni tersebut. ASUS menyediakan masing-masing tambahan kamera dengan lensa wide, baik di bagian depan ataupun di bagian belakang.

"ZenFone 5Q menyingkirkan keterbatasan terkait kreativitas dalam fotografi. Dengan kamera resolusi tinggi, 20MP di depan dan 16MP di belakang, keduanya dilengkapi kamera tambahan 120o," sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

"Yang menarik, tidak seperti metode kompetitor, tiap kamera pada ZenFone 5Q bekerja secara independen untuk menghadirkan foto yang sempurna," ucapnya.



Didesain khusus untuk pecinta foto, ZenFone 5Q memiliki fitur yang sangat menarik yakni menjadi smartphone pertama di dunia dengan sistem empat kamera yang keempatnya berfungsi secara penuh dan bisa bekerja secara independen.

Setiap kamera utamanya, yakni kamera Sony 20MP di bagian depan dan kamera 16MP di bagian belakang, masing-masing ditemani oleh kamera wide angle 120o di belakang.

Konfigurasi empat kamera seperti ini menghadirkan sudut pandang yang 2 kali lipat lebih luas dibandingkan dengan lensa standar. Artinya, pengguna bisa lebih leluasa untuk berkreasi dan mengambil foto dengan sangat luas.

“Dibandingkan dengan konfigurasi empat kamera dari kompetitor, kamera sekundernya biasanya hanya bekerja untuk membantu kamera utama. Misalnya untuk menghadirkan efek khusus,” sebut Benjamin.

“Di ZenFone 5Q, keempat kamera bisa digunakan secara individual, meniadakan batasan kreativitas dan menyediakan kebebasan untuk pengguna mendapatkan foto yang paling tepat,” sebutnya.

Dengan hadirnya pilihan foto standar atau ultrawide, baik di depan ataupun di belakang, ZenFone 5Q membuat pengambilan foto selfie, wefie, landscape, portrait ataupun group shot menjadi sangat leluasa.

Spesifikasi Zenfone 5Q

Saat bicara keunggulan, tentu semua tergiur. Sayangnya baterai yang dibawa tidak segarang ZenFone Max Pro M1. Smartphone yang membawa RAM 4GB ini hanya memanfaatkan baterai sebesar 3.300mAh. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Model
ZenFone 5Q ZC600KL
Display, Resolution
6-inch Full HD+ (2160 by 1080) IPS display, Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports glove touch), Front and rear 2.5D-contoured glass panels, 80.3% screen-to-body ratio, 1.79mm slim bezel, Bluelight filter for eye care
SoC Processor
CPU
Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core processor
FinFET LPP (Low Power Plus) powersaving technology
GPU
Qualcomm® Adreno™ 508 (SDM630)   
Memory
RAM / Storage
LPDDR4 4GB / 64GB
Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Camera System
Rear (main)
Camera
16MP, F/2.2 aperture, 25.8mm equivalent focal length in 35mm film camera, 80° field of view, 0.03 seconds phase-detection autofocus, LED flash, Instant cameras switching
Rear (wide)
Camera
120° wide-angle camera, 6p lens, 200% wider view for more friends and scenery in the frame, 12.5mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front (main) Camera
20MP Sony IMX376 image sensor, F/2.0 aperture, 23.4mm equivalent focal length in 35mm film camera, 85.5° field of view, Softlight LED flash, Instant cameras switching
Front (wide) Camera
120° wide-angle camera, 6p lens, 200% wider view for more friends and scenery in the frame, 12.5mm equivalent focal length in 35mm film camera
Camera feature
Auto (with Night HDR and Portrait), Beauty, Pro (up to 32 seconds long exposure), Super Resolution (65MP), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (with power saving), 8 various filters
Wireless
WLAN 802.11 a/b/g/n/ac, 2.4 & 5GHz, Bluetooth 4.1, Wi-Fi direct, NFC
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Damp finger recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
SIM card and SD slot
Triple slots: Dual SIM & microSD
Slot 1: 3G/4G Nano SIM card
Slot 2: 3G/4G Nano SIM card
Slot 3: Supports up to 2TB microSD
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 3G WCDMA / 4G LTE service at a time.
Network
LTE CAT5: UL 75 / CAT13 DL 400 Mbps (SDM630)
DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps
2CA support
GPS
GPS, AGPS, GLO, BDS
OS
Android 8.0 Oreo with ASUS ZenUI 5.0 with new skin & features
Battery
3300mAh capacity, up to 24 days 4G standby time, up to 30 hours 3G talk time, up to 4 days music playback
Audio / Microphone
Loud speaker with Audio CODEC integrated into PMIC
Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Radio Receiver
Size / Weight
160.52 x 76.06 x 7.75mm / 168.3 grams
Color
Midnight Black, Moonlight White

Layar rasio kekinian

Setelah mengetahui spesifikasi di atas, kami tidak tahu apakah kamu sudah puas dengan keterangannya. Kami tahu, membaca halaman blog yang super panjang itu membosankan. Meski begitu, bila kamu masih ingin lanjut mengeksplore Zenfone 5Q, kami persilahkan lanjut membacanya hingga tuntas.


Ya, layar rasio kekinian yang sudah kami bahas di halaman sebelumnya menjadi bagian dari Smartphone yang sudah mendukung teknologi NFC ini.

Format layar yang lebar ini juga menyediakan tampilan yang luas untuk apapun. Dengan dukungan terhadap fitur 18:9 terbaru seperti ‘zoom-to-fill’ milik YouTube, video dan film dapat ditayangkan dengan sempurna. 

Adapun layar lebarnya juga sangat bermanfaat ketika digunakan untuk menjalankan dua aplikasi secara bersebelahan dalam orientasi landscape atau menumpuknya dalam orientasi portrait.

ZenFone 5Q dibuat secara presisi dan akurat. Tambahan panel 2.5D contoured glass di bagian depan dan belakang melengkapi kesan mewah yang dihadirkan. 

Kemewahan penampilan juga disempurnakan oleh penggunaan optical coating pada bagian depan dan belakang case. Di Indonesia smartphone ini hadir dalam pilihan warna Midnight Black dan Moonlight White.

Face-Unlock 


Tidak hanya memberikan teknologi kekinian pada kamera, fitur keamanan pada Zenfone 5Q pun ditambah dengan teknologi  Face-Unlock.

Selain dapat mengakses ponsel lebih cepat, teknologi yang dibawa sangat ideal untuk membuka kunci saat jari sedang basah ataupun kotor. 

Ia bisa dnegan cepat membuka pengunci smartphone dan juga mencegah orang yang tidak berkepentingan melihat notifikasi yang muncul di lock-screen. Ada pula sensor sidik jari di bagian belakang yang mampu membuka kunci dengan sangat cepat hingga hanya dalam 0,3 detik.

...

Zenfone 5Q hadir dengan rekomendasi bagi pengguna pecinta seni fotografi yang saat ini begitu digemari. Bahkan untuk mendukung ponsel ini,  Tatjana Saphira sampai harus memberikan edukasi plus tips memotret yang sudah kami publish di sini.

Apakah kamu menyukainya? Maksudnya hape-nya, bukan Tatjana-nya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Oktober 2018

Selamat datang bulan Oktober. Bulan ini ada agenda penting kota Semarang yang berhubungan dengan sejarah, yakni peringatan Pertempuran Lima Hari Semarang. Berikut agenda lainnya selama bulan ini.

Berikut daftar acara di kota Semarang yang kami bagi dua. Agenda lain akan terus ditambahkan saat kami mengetahuinya. Waktu acara dapat berubah-ubah, tanpa pemberitahuan.

Agenda Rutin
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.Jadwal Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Semarang Hari, klik di sini.Wayang Orang Ngesti Pandowo tiap hari Sabtu Malam, selengkapnya klik di sini.
Agenda lain :
[25 Sep-1 Okt] - Java Islamic & Travel Fair 2018 di Java Mall Semarang. Ulasannya bisa dilihat di sini.[3-7 Okt] -  Semarang Halal Fest di Sri Ratu.[4-7 Okt] - Pameran produk Unggulan Perdagangan, Pertanian, Kelautan, Perikanan…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Mengawinkan Zenfone Max Pro M1 dengan Kartu 4G Smartfren

Bila tempat tinggalmu sangat ramah dengan jaringan Smartfren, kamu mesti coba gunakan. Apalagi kamu pengguna Smartphone Zenfone Max Pro M1. Kami sudah mencobanya dan berhasil. Tertarik?
Kebenaran sekali kami mendapatkan momen menghadiri acara yang diadakan Smartfren langsung bulan Juli ini di akhir pekan (7/7). Lokasi dan siapa saja yang datang, sudah kami ulas informasinya di sini.
Karena yang hadir dibagikan kartu Smartfren 4G, mau tidak mau, kami harus mencobanya langsung seberapa hebat kartu ini. Tapi tunggu dulu, kira-kira bisa digunakan nggak. Salah satu fitur yang menarik dari Smartfren adalah teknologi VoLTE-nya.
Ya, tidak semua perangkat yang dapat mendukung teknologi Voice over Long Term Evolution (VoLTE) sebenarnya. Dan beruntung gadget kami mendukungnya.
Teknologi ini diklaim lebih baik dari pengguna yang hanya menggunakan jaringan 4G untuk panggilan berbasis suara. Detailnya silahkan cari sendiri dulu deh.
Awalnya ribet, tapi kemudian mudah
Awalnya kartu sim tidak terdete…