Langsung ke konten utama

Daftar Film Indonesia yang Beredar Mei 2018


Bulan Mei bioskop tanah air bakal tersaji 13 film Indonesia yang siap tayang. Namun tetap kami ingatkan bahwa jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Melihat dari bulan April yang beberapa film tidak tayang di bioskop Semarang, apakah bulan ini ada lagi film Indonesia yang tidak tayang?

Sebagai pekan pembuka, bioskop tanah air sudah disajikan genre film drama dan horor. Film yang masih tayang dari bulan sebelumnya, masih menemani seperti film.

Berikut kedua belas film yang kami dapatkan dari situs beritagar.id (1/5) :

1. Ananta (3 Mei)


MD Picture membawa cerita yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati dan disutradarai Rizki Bilki. Genre drama akan membungkus film yang bersetting Sekolah ini. Para pemainnya diantaranya Michelle Ziudith, Fero Walandouw, Nino Fernandez, dan masih banyak lagi.

2. Sajen (3 Mei) 


Starvision nggak mau kalah dengan MD Picture yang langsung menantang dengan film bergenre horor. Meski begitu, Sajen juga memberikan latar anak Sekolah sebagai background utama. Selain meneror lewat horor, film ini juga membawa bully sebagai masalah yang dihadapi para pemainnya.

Film Sajen di sutradara oleh Hanny R. Saputra dan pemainnya diantaranya Amanda Manopo, Angga Yunanda, Steffi Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, Aliff Alli Khan.

3. Sunset di Pantai Losari (3 Mei)


Perjuangan sineas Makassar kembali di bulan Mei dengan kehadiran film Sunset di Pantai Losari. Isu besar yang dibawa masih tentang sulitnya pernikahan diantara kaum muda di sana. Antara perjodohan atau menentang karena sudah berpasangan (pacar).

Film produksi SKV Movie Entertainment ini diperankan oleh Jeihan Kler, Arlitha, Yulinar Arief, Vira KDI, Hj Munasiah. Apakah film ini akan tayang di Semarang?

4. 212 The Power of Love (9 Mei) 


Film ini sempat akan mau ditayangkan di bulan Desember 2017. Entah mengapa akhirnya film ini tidak jadi, dan baru sekarang kembali masuk daftar film tayang di bioskop.

Aktor tenar yang turut meramaikan film ini adalah Fauzi Baadila, lalu Roni Dozer, Asma Nadia dan lainnya. Film ini diproduksi Warna Pictures.

5. Assalamualaikum Calon Imam (9 Mei)


Film kedua yang diangkat dari Novel bulan ini yang bercerita tentang pernikahan yang mengalami dilema karena sang istri mengalami sakit.

Genre drama sangat kental dengan balutan religius dari cerita film yang diambil dari novel laris karya Ima Madani. Sepertinya penonton akan melihat pantai Losari (judul film di atas). Film ini di sutradara oleh Findo Purwono.

6. EL (9 Mei) 


Judul yang sangat pendek untuk sebuah film. Lagi, film ini diangkat dari novel dan ini berarti yang ketiga untuk bulan ini. Genre drama akan dibawa dalam film yang dibintangi Aurelie Moeremans.

Dilihat dari trailernya, ceritanya sangat menarik karena pemeran utama wanitanya memiliki kepribadian ganda. Dua orang yang awalnya tidak saling suka akan jadi tontonan segar bagaimana akhirnya mereka bisa bersatu.

7. 5 PM (Lima Penjuru Masjid) (17 Mei)


Genre drama religius kembali diputar berikutnya untuk menyemarakkan puasa. Ceritanya sendiri tentang seorang maling kotak amal yang terinspirasi untuk bertobat setelah didaulat menjadi pengurus masjid.

Film yang disutradarai oleh Humar Hadi, tak banyak membawa aktor besar. Dan hanya satu-satunya film yang tayang di tanggal tersebut.

8. Anak Negeri Megalith (17/5)

Film ini sempat tidak masuk dalam daftar yang kami buat di sini. Beruntung kami mengecek situs 21. Ternyata film yang dibuat tahun 2016 ini mengangkat potensi Kabupaten Lahat. Ya, apapun permasalahannya. Film ini sudah mendapatkan jadwal pemutaran, meski dengan bioskop terbatas.


9. Alas Pati: Hutan Mati (24 Mei) 


Ekspresi ketakutan Nikita Willy menandakan film bergenre horor ini patut ditonton. Sang sutradara, Jose Poernomo sangat dikenal untuk film bertipe horor.

Film kedua MD Pictures setelah film Ananta di bulan ini diisi para pemain seperti Jeff Smith, Roy Sungkono, Stefhanie Zamora, Naomi Paulinda, Maura Inry Gabrielle.

10. Selembar itu Berarti (24 Mei) 


Berharap film anak-anak yang ceria penuh gembira, film produksi Mora Heart Production ini menghadirkan kisah sedih dari dua orang kakak-beradik.

Salah satu aktor yang ikut bermain wajahnya tak asing. Apakah film ini mampu menarik perhatian penonton di Semarang?

11. The Gift (24 Mei)


Masih membawa genre drama, film besutan sutrada Hanung Bramantyo ini membawa banyak aktor besar, seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Ayushita Nugraha dan Dion Wiyoko.

Film inspirasi yang dibalut kisah asmara ini menarik untuk dinanti. Apakah kekurangan menjadi kesulitan di sini? Atau kekurangan menjadi kelebihan. Film ini juga akan diisi suara Iwan Fals.

12. Lima (31 Mei)



Banyak isu yang dibawa dalam film arahan 5 sutradara dalam satu film ini. Wajah  Prisia Nasution paling mudah diingat untuk mengisahkan kehidupan dalam keluarga mereka. Genre drama di film sepertinya sangat berat.

13. Love Reborn (31 Mei)


Segala permasalahan anak muda disatukan dalam sebuah film bertema persahabatan. Mungkin film ini bisa jadi harapan untuk melihat genre komedi untuk bulan Mei.

Tren komik online yang dibalut acara festival bakal menjadi santapan mata yang menarik. Plus sebuah petualangan untuk melihat kebenaran dari yang mereka cari. Film ini diproduksi Darihati Films dan disutradarai oleh  Jay Sukmo.

Sumber referensi klik di sini.

...

Bulan puasa akan menemani film Indonesia. Pilihannya lumayan banyak untuk penonton yang ingin menghabiskan waktu sambil berbuka puasa.

Sisi lain, kami menyoroti film genre komedi yang tak banyak dan bahkan tak ada di bulan ini. Mungkin ada, tapi genre utamanya tetap membawa drama. Kira-kira, adakah film yang kembali tidak tayang bulan ini?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Logo HUT Kota Semarang yang Ke 471

Mengusung tema seputar HUT Kota Semarang yang ke-471, seperti tiap tahun rutin lomba ini dilaksanakan, kami pun ikut membawanya ke blog dotsemarang. Buat yang belum tahu, berikut pemenangnya.

Adalah Gondang Tri Witono, pemenang dari Jogja untuk lomba desain logo HUT kota Semarang ke-471 kali ini.

Untuk tagline "Bersama Rakyat, Semarang Semakin Hebat', ternyata ini tambahan. Lomba yang digelar bulan Februari ini diikuti ribuan peserta, selengkapnya bisa kamu lihat di foto instagram di bawah ini.

PEMENANG LOMBA LOGO ...... Sugeng dalu poro sedulur, Penjurian Tahap Akhir Lomba Logo Hari Jadi ke 471 Kota Semarang Tahun 2018 telah selesai dilakukan dan dengan ini mempersembahkan Logo dari: GONDANG TRI WITONO Alamat : Jl. Pakel UHV 451, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta Sebagai PEMENANG Lomba Logo Tahun 2018 ini Kepada pemenang akan dihubungi oleh panitia untuk teknis pengambilan hadiah yang akan diserahkan setelah Upacara Peringatan Hari Jadi ke 471 Kota Semarang tanggal 2 Mei 2017…

Instagram dan Poster Film Indonesia

Instagram buat kami saat ini adalah tempat terbaik untuk mencari poster film Indonesia yang akan atau sedang tayang di bioskop. Kami memanfaatkannya untuk membantu kami melengkapi postingan agar lebih menarik.

Jika kamu menengok media sosial Kofindo, seperti Twitter, Facebook maupun Instagram, kami memiliki beberapa poster film di sana. Kami mendapatkannya dari Instagram dengan bantuan aplikasi, seperti Snaptube.

Sebagai akun yang konsen film Indonesia, khusus di Semarang, kami ingin berbagi informasi film apa saja yang sedang tayang di kota kami, Semarang. Alasannya jelas, mengajak masyarakat berbondong-bondong pergi ke bioskop.

Instagram, alat promosi

Setiap judul film Indonesia yang akan rilis, kami dengan mudah menemukan poster film Indonesia di sana. Pemasar film saat ini memang menjadikan Instagram sebagai alat promosi.

Bahkan dalam perkembangannya, mereka melakukan poster layaknya rilis film. Mulai ada teaser, hingga rilis resmi official poster. Ini sangat menarik buat kami.

Ka…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Gumuk Reco Sepakung, Ayunan yang Mendebarkan

Setelah mendapatkan suguhan pemandangan alam yang membentang luas dari lokasi ketinggian yang dinamakan Helipad, tujuan berikutnya dan terkahir dalam program One Day Tour Bersama Bloger Milenial adalah Gumuk Reco.

Bila dalam perjalanan sebelumnya kami menggunakan dua kendaraan mobil pikup, maka perjalanan menuju Gumuk Reco hanya menggunakan satu mobil.

Cuaca hari itu, November 2018, sedang tidak bersahabat. Cerah yang menemani berganti gerimis yang membuat jari jemari terpaksa bergerak melindungi diri. Spanduk yang dibawa untuk berfoto menjadi tameng semua orang di atas mobil, melindungi diri dari hujan yang jatuh ke tubuh.

Jalan yang berkelok-kelok

Kami pikir menuju lokasi Gumuk Reco sudah aman dari jalanan yang berkelok-kelok, tapi malah lebih menaikkan tensi. Penyuka spot yang mampu menaikkan adrenalin, pasti sangat senang dengan lokasi seperti ini.

Jalanan yang lebarnya tidak seberapa terkadang harus bergantian dengan kendaraan yang berlawanan. Kanan kiri jalan terkadang hutan dan…