Favorit

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Image
Tidak terasa, kini kita   sudah menginjakkan kaki lagi di garis akhir tahun. Tentu saja, acara yang paling dinanti-nantikan adalah perayaan pesta tahun baru ! Di Kota Semarang , sudah pasti ada banyak spot menarik untuk menikmati gemerlap kembang api . Para pelaku bisnis seperti hotel, restoran, dan berbagai tempat menarik lainnya pun sudah mulai saling melancarkan promosi jitu. Catatan Kami: Saat artikel ini kami tulis, rintik hujan sudah menyapa awal bulan Desember. Sesuai prakiraan, musim hujan masih akan berlangsung hingga awal tahun. Jadi, mumpung pestanya belum dimulai, mari jaga kesehatan dan perkuat imunitas! Malam pergantian tahun tidak akan seru tanpa kehadiran kalian dan dirimu yang ikut meramaikan. 🌧️ Musibah dan Kewaspadaan: Jaga Diri di Tengah Musim Hujan Di tengah euforia akhir tahun, kami juga ingin menyampaikan turut prihatin yang mendalam. Lewat halaman ini, kami mengucapkan duka cita dan simpati atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kami d...

📡 XLSMART Bergerak Cepat! Update Pemulihan Jaringan dan Layanan Gratis Pasca-Banjir Sumatra

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Sumatra masih menyisakan duka. XLSMART, sebagai penyedia layanan telekomunikasi, memastikan upaya percepatan pemulihan jaringan terus digenjot demi mendukung komunikasi masyarakat dan pihak penanggulangan bencana.

Berikut adalah perkembangan terkini mengenai kondisi jaringan dan dukungan layanan yang disalurkan XLSMART kepada pelanggan dan masyarakat terdampak di Sumatra.

1. Kondisi & Fokus Utama Pemulihan Jaringan

Hingga saat ini, tim teknis XLSMART bekerja keras memulihkan sejumlah Base Transceiver Station (BTS) yang masih terdampak gangguan. Data per tanggal rilis:

WilayahJumlah BTS TerdampakLokasi Utama Terdampak
Aceh489 BTSKab. Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang
Sumatra Utara117 BTSKab. Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Kota Sibolga
Sumatra Barat12 BTSKab. Padang Pariaman, Tanah Datar, dan Solok

Langkah Pemulihan Intensif: Langkah strategis yang dilakukan XLSMART di lapangan meliputi:

  • Penguatan suplai listrik melalui genset dan baterai cadangan.

  • Koordinasi intensif dengan pemerintah pusat (Komdigi), pemerintah daerah, PLN, serta pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi kendala di lapangan.

Fokus Utama: Memastikan layanan vital seperti voice, data, dan konektivitas bisnis kritikal segera kembali normal untuk kelancaran komunikasi dan koordinasi darurat.

Tantangan di Lapangan: Kami menyadari tim teknis menghadapi tantangan berat, seperti kondisi geografis yang sulit dijangkau, akses menuju lokasi yang terhalang, ketiadaan/keterbatasan pasokan listrik, dan isu keterbatasan pasokan BBM untuk genset yang sangat krusial dalam operasional BTS.

2. Bantuan Komunikasi: Layanan Kuota Gratis untuk Pelanggan XLSMART

Sebagai wujud nyata komitmen dan kepedulian di tengah masa darurat, XLSMART menghadirkan Paket Kuota, Telepon, dan SMS Gratis khusus bagi pelanggan yang berada di 51 wilayah terdampak bencana.

Pelanggan dapat mengklaim paket ini melalui USSD Menu Browser (UMB):

OperatorKode UMB
XL (Prabayar & PRIORITAS) & AXISTekan *505#
SMARTFRENTekan *877#

Rincian Paket Gratis:

PelangganRincian Layanan GratisCatatan Klaim
XL & AXIS10 menit Telepon, 10 SMS ke semua operator, Kuota internet 500MB, Kuota Whatsapp 2GB (semua berlaku 3 hari), Telepon & SMS sepuasnya ke XL, SMARTFREN, dan AXIS.Batas klaim hingga 5 Desember 2025 dan hanya dapat diklaim 1 kali.
SMARTFRENKuota internet 2GB (berlaku 7 hari), Telepon gratis ke semua nomor SMARTFREN, XL, dan AXIS.Nomor dalam masa tenggang otomatis menjadi aktif kembali.

3. Update Program Corporate Social Responsibility (CSR)

Program XLSMART Peduli Sumatra terus berlanjut. Bantuan kemanusiaan disalurkan langsung ke posko-posko pengungsian untuk mendukung kebutuhan dasar masyarakat.

Hingga saat ini, XLSMART telah berhasil menyalurkan bantuan di empat titik lokasi bencana, yaitu:

  • Kabupaten Pidie Jaya, Aceh

  • Kabupaten Tapanuli Selatan

  • Kabupaten Mandailing Natal

  • Kabupaten Padang Pariaman

Penyaluran bantuan akan terus dilanjutkan ke lokasi-lokasi terdampak lainnya.

Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan kepada XLSMART. Kami berharap kondisi di wilayah terdampak dapat segera membaik, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

📝 Catatan Kami: Artikel ini merupakan olahan dari rilis pers resmi yang diterima oleh kami.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren Sudah Menghilang?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai