Favorit

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Image
Tidak terasa, kini kita   sudah menginjakkan kaki lagi di garis akhir tahun. Tentu saja, acara yang paling dinanti-nantikan adalah perayaan pesta tahun baru ! Di Kota Semarang , sudah pasti ada banyak spot menarik untuk menikmati gemerlap kembang api . Para pelaku bisnis seperti hotel, restoran, dan berbagai tempat menarik lainnya pun sudah mulai saling melancarkan promosi jitu. Catatan Kami: Saat artikel ini kami tulis, rintik hujan sudah menyapa awal bulan Desember. Sesuai prakiraan, musim hujan masih akan berlangsung hingga awal tahun. Jadi, mumpung pestanya belum dimulai, mari jaga kesehatan dan perkuat imunitas! Malam pergantian tahun tidak akan seru tanpa kehadiran kalian dan dirimu yang ikut meramaikan. 🌧️ Musibah dan Kewaspadaan: Jaga Diri di Tengah Musim Hujan Di tengah euforia akhir tahun, kami juga ingin menyampaikan turut prihatin yang mendalam. Lewat halaman ini, kami mengucapkan duka cita dan simpati atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kami d...

📡 XL Axiata Bergerak Cepat! Pemulihan Jaringan Pasca Banjir & Longsor di Sumatra Terus Digenjot

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Sumatra pada akhir November 2025 lalu memang meninggalkan duka. PT XL Axiata Tbk, memastikan bahwa upaya pemulihan jaringan dan layanan telekomunikasi di area terdampak terus berjalan intensif hingga saat ini.

Beberapa Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat masih mengalami gangguan. Namun, tim teknis di lapangan tidak tinggal diam!

"Kami turut berduka dan prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kami di Sumatra. Tim teknis kami bekerja 24 jam non-stop untuk memastikan layanan telekomunikasi tetap tersedia bagi masyarakat dan pihak otoritas penanggulangan bencana," ujar Desy Sari Dewi, Regional Group Head XL Axiata West Region.

XL Axiata terus berupaya melakukan perbaikan, termasuk memobilisasi genset untuk menjaga operasional BTS.

🛠️ Tantangan di Lapangan dan Jaringan yang Mulai Pulih

Memulihkan jaringan pasca-bencana tentu penuh tantangan. Kondisi wilayah yang masih tergenang banjir dan tertutup longsor menjadi hambatan utama. Belum lagi keterbatasan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk genset, serta akses medan yang sulit dilalui tim teknis kami.

Meskipun demikian, semangat tim tak pernah surut! Berkat kerja keras ini, layanan di beberapa area yang terdampak sudah mulai pulih dan dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Update Data BTS Terdampak:

WilayahJumlah BTS TerdampakLokasi Utama
Aceh538 BTSKab. Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang
Sumatra Utara120 BTSKab. Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kota Sibolga
Sumatra Barat33 BTSKab. Padang Pariaman, Tanah Datar, Solok
Total691 BTS

(Data per 1 Desember 2025)

❤️ XL Axiata Peduli Bencana Sumatra: Bantuan Kemanusiaan Terus Mengalir

Selain fokus pada pemulihan jaringan, XL Axiata juga memaksimalkan upaya bantuan untuk korban bencana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) XL Axiata Peduli Bencana Sumatra.

XL Axiata bekerja sama dengan mitra kolaborasi seperti DT Peduli, UMKM lokal, mitra dealer, dan aparat setempat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini.

Bantuan yang Disalurkan:

  • Paket kebutuhan pokok darurat (sembako).

  • Makanan ringan dan minuman.

  • Kebutuhan bayi dan anak.

Bantuan ini didistribusikan ke posko-posko pengungsian di enam (6) titik wilayah terdampak terberat:

  1. Kabupaten Pidie, Aceh

  2. Lhoksumawe

  3. Tapanuli Selatan

  4. Mandailing Natal

  5. Padang Pariaman

  6. Tanah Datar

Desy menambahkan, "Saat ini kami sudah melakukan penyerahan bantuan di 2 titik lokasi (Pidie Aceh dan Padang Pariaman), 2 lokasi sedang dalam proses perjalanan menuju target (Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal), dan akan berlanjut ke 2 lokasi lainnya (Tanah Datar dan Lhoksumawe). Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban di pengungsian."

Dengan total sekitar 14 juta pelanggan di Sumatra dan didukung oleh lebih dari 47.000 BTS, XL Axiata berkomitmen untuk menjaga kualitas jaringan agar semua pihak di lokasi bencana dapat berkomunikasi dengan lancar. Komunikasi adalah kunci, terutama di saat-saat darurat seperti ini!

📝 Press release by XL Axiata

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren Sudah Menghilang?

🎆 Agenda Kota Semarang Bulan Desember 2025

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

🚀 Smartfren 5G di Semarang: Sinyal Sudah Nyala di Sam Poo Kong, Cuma Beneran Buat Konsumen?