[Photoblog] Pasar Rakyat Dugderan 2017


Selain tradisi menyambut puasa di Semarang diadakan event Karnaval Dugderan, seminggu sebelumnya diadakan juga tradisi pasar rakyat dugderan di sekitar pasar Johar (depan hotel Metro) hingga jalan K.H. Agus Salim (depan Semarang Plaza). Kami mengabadikan beberapa suasanya berikut ini.

Sebelumnya, kami sudah memposting bagaimana karnaval arak-arakan Dugderan dilaksanakan dari Balaikota hingga Masjid Agung Jawa Tengah. Di acara ini, masyarakat tumpah ruah menonton bagaimana prosesi budaya yang tiap tahun digelar ini sangat ditunggu. Reviewnya bisa kamu lihat disini.

Buat kamu yang berencana ke Semarang tahun depan, sebelum menyaksikan karnaval dugderan yang biasanya dilaksanakan 2 hari sebelum puasa, kamu bisa mengunjungi pasar rakyat dugderan yang dilaksanakan seminggu sebelum puasa. 

Di sini (pasar), kamu bisa menemukan berbagai kuliner, wahana permainan dan lainnya layaknya mengunjungi pasar Malam. Kamu yang pernah ke pasar malam, pasti menyukai suasananya.

 Ini adalah pintu gerbang masuk pasar rakyat dugderan yang berada di jalan K.H. Agus Salim
 Wahana permainan (1)
 Wahana permainan sangat banyak 
 Namanya juga pasar rakyat, kamu akan menemukan suasananya seperti ini
 Lelah berkeliling, kamu bisa menyantap kuliner yang tersaji di sana
 Rumah hantu merupakan wahana satu diantara wahana lainnya yang memompa adrenalin kamu
Tembus ke masjid Agung Semarang atau Kauman, deretan tenda sudah menunggu kamu dan biasanya ini akan berlangsung lebih lama (setelah pasar rakyat usai, ini tetap ada selama puasa)
..
Foto paling atas sendiri berada di dekat Mal Sri Ratu. Jadi pasar rakyat ini sangat luas dan besar. Lumayan melelahkan kalau kamu nggak terbiasa capek berjalan-jalan. Untuk tujuan wisata, kamu harus mengagendakan event ini saat ke sini besok.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?