Mengenang Masa Kejayaan Film Indonesia Tahun 80-an Lewat Youtube VICE Indonesia


Untuk mengobati rasa bersalah kami karena tidak memposting film minggu lalu, kami tak sengaja menemukan kanal Youtube VICE Indonesia. Salah satu videonya menarik untuk disimak.

Video dengan durasi sekitar 15 menit ini mengajak kami kembali melihat masa jaya film Indonesia tahun 80an yang didominasi film kolosal ala Indonesia hingga film horor dengan ikon terkenal dijamannya, Suzanna.

Vice Indonesia bukan saja sangat baik dalam mengemas videonya, namun juga menghadirkan berbagai sumber yang bagi kami, belum banyak tahu. Kecuali, nama Joko Anwar yang berbicara dengan mengambil tempat di bioskop tua, Grand Theater Jakarta.

Di masa jaya tahun 80'an itu, dua rumah produksi besar, Rapi Films dan Soraya Intercine Film, keduanya paling sering memproduksi film.

Tim VICE Indonesia bahkan dalam video yang dibuat akhir tahun 2017 tersebut,  mengunjungi Rafi Films yang berada di Cikini, Jakarta. Hingga tulisan ini kami buat, video tersebut sudah ditonton 57 ribu.

Silahkan tonton saja biar nggak kelamaan baca. Semoga ini bisa membangkitkan semangat kita lagi dalam menyaksikan film Indonesia, terutama yang di bioskop.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?