[Review] #BuatNyataTujuanmu Roadshow Semarang


Bertajuk networking day, kami hadir di Impala Space Kamis malam (12/7) yang menjadi tempat berlangsungnya acara dari program yang digelar oleh Kapal Api dengan segmen kalangan muda yang ingin berminat menjadi pegiat sociopreneur.

Kota tercinta kami turut dimasukkan dalam program roadshow beberapa kota dari “Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu”. Selain Semarang, kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta juga sudah dilaksanakan. Tinggal Surabaya dan Malang berikutnya.

Ini bukan pesta anak muda

Tidak banyak di Semarang, tempat yang menyediakan view sebuah acara dengan konsep anak muda banget. Impala Space yang bangunannya berada di lantai 2 gedung Spigel ini,  Kota Lama, memang memberikan tawaran menarik untuk view.


Saat kami tiba, banyak anak muda yang sudah hadir. Ruangan terasa sesak dengan mereka yang ingin mengikuti acara. Brand kopi sebagai penggagas acara tak mau ketinggalan dengan turut menyemarakkan lokasi yang membagi-bagikan kopi kepada peserta.

Ya, ini bukan semacam pesta. Ini networking day! Bertemu dengan banyak orang, berkenalan, kemudian menunggu menu utama dibuka yang kali ini datang dengan dua pembicara, yang semuanya wanita cantik.

Mereka ini yang berbagi ilmu pengetahuan tentang apa yang sudah mereka kerjakan dengan bukti nyata. Sayangnya, kami datang dengan niatan hanya untuk melihat kota kami disinggahi saja. Bukan untuk mendaftar program sebagai sociopreneur yang informasi lengkapnya bisa kamu lihat di sini secangkirsemangat.id.

Belajar dari mereka

Pembaca acara (MC) akhirnya membuka juga tajuk utamanya. Wanita cantik yang cukup kami kenal karena seringnya datang ke sebuah acara, hari ini terlihat lebih mempesona.


Ia mempersilahkan tuan rumah acara, Andrew Jonathan yang mewakili brand Kapal Api yang berbicara maksud dan tujuan dari acara ini yang berlangsung di 6 kota Indonesia. Program sociopreneurship ini juga didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Tak perlu berlama-lama, pembicara acara malam ini dipersilahkan duduk di depan. Mereka adalah Azalea Ayuningtyas, Co-founders Du'Anyam dan Deasy Esterina, Founder Kreskros. Ada 3 wanita cantik yang duduk di depan para peserta.


Pembicara pertama adalah Deasy Esterina yang berbicara tentang apa pentingnya sociopreneur. Ada 5 hal bagaimana menjadi sociopreneur seperti yang digambarkan dalam persentasinya.


Ide yang bagus sebaiknya direalisasikan atau gak usah ditulis sekalian. Lebih dalam tentang sociopreneur akan lebih dijelaskan kepada peserta yang sudah mendaftar program secangkir semangat ini.

Nanti peserta akan dimentoring langsung oleh para pembicara, dapat informasi lebih banyak dan bahkan bila berhasil, akan diberi modal usaha.

Tentu tak ketinggalan ia juga bercerita tentang Kreskros yang memanfaatkan limbah seperti plastik dan kanvas menjadi sebuah produk yang dapat meningkatkan taraf hidup.


Berikutnya, Azalea Ayuningtyas yang berbicara tentang dirinya dan pengalaman aksi sosialnya yang berhubungan dengan kesehatan ibu dan anak di NTT hingga membuat merek bernama Du'Anyam.

Produknya sendiri bahkan ada yang sudah dijual ke luar negeri. Terbaru, Du'Anyam yang punya dua wilayah produksi, NTT dan Jakarta, produk mereka menjadi official merchandiser untuk Asian Games 2018.


...

Sebelum mengakhiri tulisan ini dengan sebuah foto kebersamaan dari para peserta yang hadir, setelah acara utama tadi, para peserta mendapatkan kesempatan berbicara lebih dekat dengan para pembicara.

Berikutnya, program ini akan lanjut ke kotamu. Tentu, kamu yang ingin menjadi sociopreneur, mumpung ada yang memberi wadah, segera mendaftarkan secepatnya. 



Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?