Menunggu Persiapan Jaringan 5G Smartfren, Seperti Apa Teknologinya


Kabar baik dari Smartfren tentang jaringan 5G. Persiapan mereka untuk menerima kedatangan jaringan ini semakin nyata. Tapi, jangan berharap dalam postingan ini kamu mendapatkan informasi detail. Masih sebatas informasi saja yang tidak banyak namun menarik.

Tahun 2020 diharapkan jaringan 5G sudah masuk ke Indonesia, meski dikatakan akan masih terbatas untuk sektor industri. Generasi terbaru ini tentu diklaim lebih cepat dari jaringan 4G yang saat ini kita gunakan.

Perdana 5G di blog

Pak Wahyudi dari Smartfren

Mendengar persentasi dari tim Smartfren saat kami sedang mengikuti acara bertajuk halal bihalal Smartfren dengan influencer Semarang hari Sabtu kemarin (7/7) di Verve Bistro, kami baru tahu tentang ambisi ini (5G).

Saat kami cari lebih detail di mesin pencari, informasi jaringan 5G Smartfren sudah meluncur dari tahun 2017.  Satu tahun berlalu sudah.

Baiklah, biarkan saja. Yang pasti, informasi menarik ini bisa kami bawa ke blog dotsemarang dan merupakan perdana kami bicara jaringan 5G di blog dotsemarang.

Teknologi 5G Smartfren


Dalam slide persentasi yang diperlihatkan, teknologi yang dibawa Smartfren bernama MIMO (Massive Multi Input Multi Output) Base Station dan Multi-Antenna Space Division Multiple Access (SDMA), di mana terdapat 64 'pintu' atau antena agar kapasitas jaringan lebih besar.

Mengutip dari situs CNN Indonesia (17/1/2017), Massive MIMO diklaim bisa memberi jangkauan koneksi yang lebih luas tanpa adanya hambatan alias lemot saat menerima jaringan ke ponsel pintar.

Massive MIMO tidak membutuhkan pembangunan menara BTS baru, karena teknologi ini hanya perlu disematkan saja agar menambah antena demi jangkauan jaringan yang meluas.

Mencicil jaringan

Langkah yang dilakukan Smartfren tentu menarik, yang bisa jadi persiapan untuk gerbang yang menjadi tujuan baru mereka soal koneksi cepat di Indonesia.

Tinggal 2 tahun lagi menuju tahun 2020. Cara Smartfren mencicil jaringan menurut kami termasuk menarik. Kira-kira ada kejutan apa yang diberikan nantinya.

..

Kabar baik ini tentu juga akan berdampak pada ponsel yang nantinya kita gunakan. Perkembangan yang terus bergerak maju, mau tidak mau, kita yang dipaparkan akan merasa galau.

Apakah ikut berpindah atau mengupgrade? Atau juga bertahan sejenak, sambil menanti pengganti yang menyesuaikan kebutuhan. 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?