Langsung ke konten utama

Ini Spesifikasi ASUS ZenBook UX430


[Halaman ini berisi konten press release] Menutup akhir bulan Maret, kami membawa postingan tentang laptop dari Asus dengan tipe ZenBook UX430 yang memiliki ukuran bodi 13 inci namun memiliki layar 14 inci. Tertarik?

Sekilas membaca spesifikasi laptop yang dibandrol 18 juta ini, operating system-nya sudah menggunakan Windows 10 Home.

Jangan ditanya dengan harga segini, perangkat ini seperti apa kinerjanya. Tak ingin berlama-lama kamu membaca basa-basi kami, berikut keterangan lengkap tentang ASUS ZenBook UX430, beserta spesifikasinya.

ASUS ZenBook UX430 adalah sebuah ZenBook yang membawa keindahan dalam tampilan dan kenyamanan saat dibawa bepergian. Melalui desain dan dimensinya yang ringkas, perangkat ini adalah laptop yang sangat ideal untuk menemani keseharian penggunanya yang sibuk.

“ZenBook UX430 menyatukan dua hal yang sangat sulit untuk disatukan dalam bentuk sebuah perangkat laptop,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Melalui desain yang elegan dan bodi yang ringan, ZenBook UX430 bisa menjadi laptop yang tidak ingin Anda tinggalkan saat hendak ingin pergi,” lanjut Galip.

ZenBook UX430 tidak hanya unggul dalam urusan desain dan portabilitasnya, Galip melanjutkan, spesifikasinya juga sangat bisa diandalkan untuk berkomputasi sehari-hari. Agar nyaman saat digunakan, ASUS membekalinya dengan rangkaian hardware kelas atas dan mutakhir.

“Perangkat ini kami hadirkan dengan komponen prosesor terbaru Intel generasi ke-8, kemudian disediakan juga media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD), guna membantu proses kerja dan booting yang sangat cepat,” ujar Galip. “Ketika Anda bersamanya, Anda akan merasa kagum dan bangga, itu intinya,” tegas Galip.

Performa Optimal dan Unggul

ASUS memberikan rangkaian spesifikasi canggih untuk mempersenjatai ZenBook UX430 agar mampu menghadirkan performa yang kencang dan optimal. Antara lain prosesor Intel generasi ke-8 Intel Core i7-8550U dan komponen kartu grafis tambahan yakni Nvidia MX150 dengan video memori 2GB.

“Prosesor Intel generasi ke-8 atau yang dikenal dengan Kabylake R, membawa peningkatan performa yang lebih baik 40 persen dibanding pendahulunya,” ucap Galip. “Meski performanya bertambah cepat, ketahanan baterainya tetap terjaga dengan baik. Sebagai contoh Anda bisa memutar video 4K hingga 10 jam dalam 1 kali pengisian baterai jika video tersebut tersimpan di dalam harddisk,” lanjutnya.

Dari sisi kartu grafis, Nvidia MX150 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan kartu grafis Nvidia 940MX atau 950M. Dibangun menggunakan arsitektur pascal, pada dasarnya Nvidia 150MX memiliki proses manufaktur yang sama dengan seri 1030. Terdapat memori bus sebesar 64-bit dan base clock sebesar 1468 Mhz yang bisa di-boost hingga 1532 Mhz.

“Kemampuannya untuk olah grafis tentu sudah sangat mumpuni untuk menyanggupi berbagai kebutuhan seperti desain grafis dan multimedia (editing video),” ucap Galip. “Ditambah dengan memori RAM sebesar 16GB dan SSD 512GB. Ini membuatnya semakin nyaman saat digunakan,” imbuhnya.

Daya Tahan Baterai yang Panjang

Dirancang untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern yang sibuk dan tanpa henti, ASUS ZenBook UX430 dibuat agar mampu bertahan lama masa penggunaan baterainya. ASUS membenamkan teknologi baterai lithium polymer yang sanggup menjadikan baterai hidup 9 jam.

“Baterai polimer-lithium mempertahankan sebagian besar kapasitas muatan asli bahkan setelah ratusan siklus pengisian daya,” ucap Galip “Baterai jenis ini mampu bertahan hingga 3 kali lama dari baterai standar, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan performa baterai yang memburuk,” lanjutnya lagi.

“Ketika digunakan keyboard-pun mampu menyala alias memiliki fitur backlight LED. Papan ketik itu juga mempunyai fitur travel distance 1,4 mm dimana membuatnya sangat nyaman ketika ditekan,” kata Galip. 

“Ketika Anda hendak menjadikannya sebagai media entertainment, suguhan premium dari speakernya yang ditunjang oleh Harman/Kardon, akan membikin Anda terkejut dengan suaranya,” pungkas Galip.

Spesifikasi ASUS ZenBook UX430

Main Spec.
ZenBook UX430UN
CPU
Intel® Core™ i7 8550U (1.8GHz with Turbo Boost up to 4GHz, 8MB cache)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
16GB DDR4
Storage
512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display
14” LED-backlit Full HD (1920 by 1080), 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view technology, Corning® Gorilla® Glass 5 cover, 1000:1 TV-grade contrast ratio, ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction, 7.46mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
Graphics
Nvidia MX150 VRAM 2 GB
Input/Output
1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader, Backlit keyboard with 1.2mm Keyboard Travel Distance, Glass Touchpad
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Quad-speaker ASUS SonicMaster Premium stereo audio system with surround-sound effects, Harman Kardon-certified, Smart amplifier for maximum audio performance, Array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Battery
Up to 9 hours battery life, 46Wh 4-cell lithium-polymer battery, Fast-charging technology: 60% in 49 mins, 65W USB-C™ power adapter
Dimension
329 x 210 x 12.9 mm
with Aerospace-grade aluminum alloy 6013
Weight
1,3Kg with Battery
Colors
Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Free Sleeve Bag, USB3.0 to LAN cable, Micro HDMI to HDMI cable
Price
Rp18.299.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp1.250.000

....

Ini adalah laptop impian semua orang yang memandang harga adalah bagian dari kualitas. Tentu kami berharap memilikinya, andai kami diberi kesempatan.

Namun saat kami sedang berandai-andai memikirkan kesempatan, mungkin kamu yang saat ini memiliki kesempatan, bisa mencobanya. Sungguh beruntung tentunya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Juli 2018

Selamat datang bulan Juli di kota Semarang. Ada rencana apa saja selama di kota kami. Bila belum, halaman ini akan sedikit membantu tentang apa saja yang ramai di sini. Informasi akan terus kami perbarui.

Setelah libur lebaran, kita semua kembali ke rutinitas seperti biasanya. Sibuk dan sibuk. Bila sedang mengadakan perjalanan ke Semarang, tak salah melihat tempat-tempat menarik, berburu kuliner atau swafoto.

Berikut daftar agenda yang ada di Semarang, yang kami bagi dua:

Agenda rutin :
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam)[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda lain
[2 Juli] - Jazz Reguler by Komunitas Jazz Ngisoringin di gedung event media creative space, jalan Ki Mangunsarkoro no. 18. Mulai jam 7 malam. Info Twitter @JAZZNGiSORiNGiN.[6-11 Juli] - Pameran komputer di Java Mall. Info klik di sini.[6-8 Juli] - Kejuaraan Motorcross Internasional MXGP 2018 di sirku…

[Review] #BuatNyataTujuanmu Roadshow Semarang

Bertajuk networking day, kami hadir di Impala Space Kamis malam (12/7) yang menjadi tempat berlangsungnya acara dari program yang digelar oleh Kapal Api dengan segmen kalangan muda yang ingin berminat menjadi pegiat sociopreneur.

Kota tercinta kami turut dimasukkan dalam program roadshow beberapa kota dari “Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu”. Selain Semarang, kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta juga sudah dilaksanakan. Tinggal Surabaya dan Malang berikutnya.

Ini bukan pesta anak muda

Tidak banyak di Semarang, tempat yang menyediakan view sebuah acara dengan konsep anak muda banget. Impala Space yang bangunannya berada di lantai 2 gedung Spigel ini,  Kota Lama, memang memberikan tawaran menarik untuk view.


Saat kami tiba, banyak anak muda yang sudah hadir. Ruangan terasa sesak dengan mereka yang ingin mengikuti acara. Brand kopi sebagai penggagas acara tak mau ketinggalan dengan turut menyemarakkan lokasi yang membagi-bagikan kopi kepada peserta.

Ya, ini bukan sem…

[Photoblog] Suasana Salat Idul Fitri di Simpang Lima (2018)

Lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 15 Juni 2018. Postingan ini kembali mengingatkan kami pada tahun 2016 di tempat yang sama dengan momen yang juga sama. Perbedaannya dengan waktu itu adalah.

Penjagaan ketat dari Brimob yang menjadi pemandangan lain saat salat ied di tahun 2016. Tahun ini, kami tidak melihat hal itu. Atau jangan-jangan mungkin saja kami yang gak melihat.

Berikut foto-foto yang kami abadikan dengan Smartphone kami.

 Suasana pagi sebelum jam 6
 Petugas kebersihan sudah siap

 Pemandangan dari atas-jembatan layang  Petugas sangat bekerja keras untuk memberikan arahan terkait saf perempuan dan laki-laki yang harus dipisah. Tapi tetap saja, itu sulit.  Di sana, jamaah salat berkumpul  Karena tempatnya luas dan menyenangkan, sebagian memilih tempat sendiri  Suasana setelah salat Saat masyarakat mulai berdatangan menuju lapangan
Artikel terkait : Libur Lebaran di Semarang Tahun 2018, Ada Apa Aja di Tempat Wisata?Foto : Suasana Salat Idul Fitri di Simpang Lima (2016)Foto : Be…