Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Image
Bulan Agustus tiba, dan Indonesia tercinta merayakan ulang tahun ke-80! Semarak peringatan 17 Agustus akan memenuhi Kota Semarang dengan berbagai kegiatan dan perayaan. Yuk, kita sambut kemerdekaan dengan penuh semangat dan cari tahu agenda seru apa saja yang bisa kamu ikuti di kota ini. Sudut-sudut kampung di Semarang sudah berhias atribut kemerdekaan. Bendera merah putih dan dekorasi warna-warni memenuhi jalanan, sementara lampu penerang jalan tampil menawan dengan bentuk-bentuk unik yang mencuri perhatian. Suasana kemerdekaan benar-benar terasa di setiap penjuru kota! Sambil menunggu daftar agenda lengkap yang kami kumpulkan di halaman ini, kamu bisa intip agenda rutin yang sudah kami siapkan. Siapa tahu ada acara yang bikin kamu ingin ikut meramaikan! Agenda Semarang Pernah dengar istilah Rojali dan Rohana ? Ini bukan nama orang, melainkan akronim kreatif yang bikin kami tersenyum. Rojali alias Rombongan Jarang Beli , dan Rohana  alias Rombongan Hanya Nanya . Istilah ini seri...

Survei : Melihat Perilaku Menonton Film di Bioskop



Ternyata ditengah gempuran teknologi seperti streaming online, bioskop masih menjadi daya tarik masyarakat Indonesia untuk menonton film. Survei berikut setidaknya memberi informasi menarik bagi industri film tanah air.

Seperti yang termuat dalam halaman majalah Marketing edisi bulan Mei 2015, ada survei yang dilakukan oleh SurveyOne pada April 2015 tentang perilaku menonton film di bioskop. Berikut data statistiknya

Bioskop masih banyak dipilih responden untuk menonton film

  • Bioskop - 59.1%

  • DVD - 16.8%

  • Download - 10.1%

  • Televisi - 9.4%

  • Streaming online - 4.7%

Bioskop ternyata masih memiliki daya tarik yang cukup kuat

  • Sangat tidak tertarik - 0.7%

  • Tidak tertarik - 1.3%

  • Biasa saja - 20.8%

  • Tertarik - 47.7%

  • Sangat tertarik - 29.5%

Pada hari apa responden biasanya menonton film di bioskop?

  • Sabtu dan Minggu  - 66.2%

  • Senin sampai Kamis - 28.4%

  • Jumat - 5.4%

Waktu yang paling sering responden gunakan untuk menonton film di bioskop

  • Sore - 41.5%

  • Malam - 40.8%

  • Siang - 17.0%

  • Tengah malam - 0.7%

Film action paling banyak disukai

  • Action - 77.2%

  • Comedy - 59.1%

  • Adventure - 53.0%

  • Science Fiction - 47.7%

  • Animation - 41.6%

  • Romance - 38.9%

  • Family - 36.9%

  • Fantasy - 36.2%

  • Thriller - 30.2%

  • Horor - 20.1%

  • Mystery - 16.8%

  • Musical - 16.1%

Alasan responsen tertarik dan sangat tertarik menonton film di bioskop

  • Sound systemnya bagus/canggih  -  55.4%

  • Layar yang lebar/besar membuat menonton menjadi sangat berbeda dibanding dengan nonton DVD/komputer  -  33.0%

  • Suasananya lebih mendukung untuk menikmati film - 27.7%

  • Kualitas gambarnya jernih  -  18.8%

  • Kualitas filmnya bagus - 8.9%

  • Up to date filmnya  -  7.1%

  • Suasana menonton berbeda karena bersama banyak teman-teman  -  6.3%

  • Ceritanya seru  - 6.3%

  • Fokus, tidak terganggu aktivitas lainnya   -  3.6%

  • Fasilitas nyaman yang menunjang dari bioskop - 3.6%

Survei yang dilakukan secara online ini setidaknya memberitahukan kepada para pengusaha bioskop untuk mempertahankan pangsa pasar mereka di tengah persaingan dengan gadget dan teknologi yang semakin canggih.

Sedangkan dari sudut pandang Kofindo, meski ini secara umum bukan film Indonesia saja, produser dan sutradara bisa melihat data ini untuk membuat film yang lebih menarik lagi. Apalagi kaum remaja menjadi penonton paling banyak saat ini.

Sumber original : Majalah Marketing edisi Mei 2015
Survei dari SurveyOne pada April 2015 yang merupakan bagian dari Marketing Group.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Nyess Bikin Semarang Makin Nyesss Lewat Mini Soccer!

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai