Periscope ; Aplikasi Streaming Video Dari Twitter


Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya aplikasi Periscope hadir juga diplatform Android. Aplikasi yang sudah duluan luncur di smartphone berbasis iOS ini membawa beberapa kelebihan sebagai berikut.

Sempat beberapa kali tidak bisa digunakan, hari ini (29/5) setelah diperbaharui, aplikasi ini sudah bisa digunakan buat streaming. Meski begitu, agak sukar juga bila harus mengganti kamera utama dengan kamera depan.

Beberapa kelebihannya yang dikutip dari website selular.id (28/5);

1. Desain

Sudang mengusung gaya Material Design, dengan tombol broadcast atau search yang konsisten berada di ujung kanan bawah layar. Lebih lanjut, tampilan Periscope di Android juga telah dioptimalkan untuk perangkat tablet.

2. Notification

Pengaturan push notification Periscope untuk Android lebih lengkap. Pengguna Android bisa mengaktifkan “First Time Broadcast notifications”. Fitur tersebut akan memberikan notifikasi ketika seseorang yang Anda follow di Twitter mem-broadcast video perdananya di Periscope, serta “Share notifications” ketika orang yang Anda follow di Periscope membagikan broadcast milik orang lain.


3. Banner khusus

Saat pengguna sedang asik menonton live streaming kemudian ada panggilan atau SMS masuk, Periscope untuk Android akan menampilkan banner khusus, sehingga user bisa segera kembali ke aplikasi tersebut untuk lanjut menonton video.

4. video replay

video replay akan disimpan secara otomatis tanpa mengharuskan sang broadcaster untuk mengunggah file videonya terlebih dulu. Dengan sistem tersebut, pengguna akan menghemat waktu dan yang terpenting lebih menghemat penggunaan data internet.

Tertarik untuk menggunakan? Silahkan download lewat aplikasi store device Anda. Jangan lupa, pastikan ponsel Anda bekerja dengan platform Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru.

**Perhatian! Menurut beberapa sumber, aplikasi ini dapat menguras kuota Internet. Kecuali Anda menggunakan wifi.

by @asmarie_

Artikel terkait :





Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?