[Review] ASUS Zenbook UX305, Ultrabook dengan Intel Core M Sudah Hadirdi Indonesia


Ultrabook yang terkenal dengan desain tipisnya, selalu menjadi impian banyak orang. Dan salah satu merek dari ASUS ini, Zenbook UX305 menawarkan berbagai kelebihannya. Intip spesifikasi yang ditawarkan berikut ini.

Setelah mengumumkan untuk pertama kalinya ke masyarakat Indonesia pada penghujung kuartal pertama lalu, ASUS Zenbook UX305 kini telah tersedia luas di pasaran. Notebook dari lini ultrabook tersebut semakin mengokohkan posisi Zenbook sebagai perangkat ultrabook yang sebenarnya.



“Zenbook UX305 khusus ditujukan untuk membantu mereka yang punya mobilitas tinggi, membutuhkan perangkat dengan bobot yang ringan serta dimensi setipis mungkin. Kinerjanya pun harus bisa diandalkan,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.


Ketebalan

Sangat menarik melihat ketebalan yang diusung Zenbook UX305 ini. Bila sebelumnya sekitar 19,2 milimeter, maka yang sekarang sekitar 12,3 milimeter saja di titik tertebalnya. Untuk diketahui, produk ultrabook terbaru kompetitor memiliki ketebalan 13,1 milimeter.

Tidak bising

Hal yang membuat gangguan pada konsentrasi menggunakan perangkat komputer jinjing adalah bunyi kipas. Namun perangkat ultrabook ini bekerja nyaris tanpa suara bising kipas.

Alasannya karena penggunaan prosesor Intel Core M yang mengonsumsi daya antara 3,5 sampai 4,5 watt, sehingga tidak membutuhkan pendinginan berbasis kipas.

Kekuatan Intel Core M

ASUS Zenbook UX305 memberikan pilihan prosesor Intel Core M 5Y71 atau 5Y10. Kedua prosesor 2 inti dan 2 thread ini dibekali cache 4MB serta memiliki konsumsi daya yang rendah untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Keduanya juga sudah mendukung instruksi 64bit dan dibangun dengan fabrikasi 14nm agar bisa menjalankan semua aplikasi dengan lancar, termasuk saat menjalankan aplikasi multitasking di sistem operasi Windows 8.1 64-bit yang sudah disertakan.

Ukuran layar

ASUS Zenbook UX305 memiliki layar berukuran 13,3inci dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) untuk menjaga konsistensi warna tampilan meskipun dilihat dari sudut berbeda, hingga 178 derajat.

Di dalam badan perangkat setebal 12,3mm disematkan baterai yang mampu mendayai perangkat sampai 10jam. Semua dipaket dalam berat tak lebih dari 1,2Kg saja.

RAM, dan penyimpanan

Ultrabook ini memiliki RAM LPDDR3 sebesar 4 atau 8GB serta SSD sebesar 256GB untuk media penyimpanan tercepat. Kombinasi antara prosesor terbaru, RAM berkapasitas lega serta penggunaan SSD mendukung teknologi ASUS Instant On dapat diimplementasikan sempurna.

Dengan teknologi ini, Zenbook UX305 dapat dinyalakan dalam waktu 2 detik dari kondisi standby dan 7 detik dari kondisi hibernate. Jika ditinggalkan dalam kondisi hibernate, Zenbook UX305 memiliki waktu standby hingga 2 minggu.

Multimedia

Mereka yang suka memutar film atau membuka foto, layar UX305 mampu menampilkan sampai 72% rentang warna standar NTSC dengan kecerahan 300 nits dan kontras rasio 800:1.

Zenbook UX305 juga tersedia dalam pilihan layar dengan resolusi QHD+ atau 3200 x 1800 pixel yang menawarkan kerapatan hingga 276 pixel per inci. Ini artinya tampilan di layar akan terlihat sangat tajam dan detail.

Adanya layar jenis anti-glare membuat ultrabook ini dapat digunakan untuk bekerja di luar ruangan tanpa pengguna terganggu pantulan cahaya.

Grafis

Zenbook UX305 sudah dibekali chip Intel HD Graphics 5300 terbaru. Chip ini mendukung output ke layar resolusi 4K via koneksi Micro-HDMI 1.4b.

Audio

Untuk lebih memanjakan telinga, dari sisi audio, ASUS membekali notebook ini dengan teknologi SonicMaster yang didesain oleh tim ASUS Golder Ear.

Teknologi ini siap menghasilkan suara yang sangat jernih dengan dentuman bass yang dalam. Untuk mendukung kelancaran komunikasi video, Zenbook UX305 juga menyediakan kamera web resolusi HD yang menawarkan frame rate hingga 30fps.

Layanan ASUS WebStorage hingga 16GB

ASUS juga memberikan akses ekstra untuk menyimpan data di ASUS WebStorage sebesar 16GB yang bisa dipakai gratis sampai 3 tahun. Pengguna lebih bebas menyimpan data mereka di internet untuk kemudian diakses di perangkat lain dan dapat dibagi ke keluarga, sahabat atau rekan lain.

Konektivitas

ASUS Zenbook UX305 memiliki 3 buah port USB 3.0 yang mampu mentransmisikan data 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. Yang menarik, port USB 3.0 tersebut dilengkapi dengan teknologi ASUS USB Charger Plus.

Fitur ini membuat penggunanya dapat mengisi daya ulang baterai smartphone atau tabletnya hingga 50 persen lebih cepat, bahkan saat Zenbook UX305 dalam kondisi sleep ataupun shut down.

Konektivitas nirkabel juga sudah mendukung teknologi terkini. Dengan WiFi Dual-Band Two-Stream 802.11ac, Zenbook UX305 menawarkan akses data nirkabel hingga 3 kali lebih cepat dan jangkauan 2 kali lebih luas dibandingkan dengan jika hanya menggunakan teknologi 802.11n.

Saat digunakan, teknologi wireless terbaru ini juga 6x lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Sebagai pelengkap, pengguna ASUS Zenbook UX305 akan mendapatkan sleeve eksklusif dan converter USB to LAN jika ingin menghubungkan ultrabook miliknya dengan port ethernet.

USB to LAN extension ini juga sudah mendukung USB 3.0, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan masalah kecepatan transmisi data.

Di Indonesia, ASUS Zenbook UX305 tersedia dalam warna Obsidian Black. Dua pilihan warna lainnya, yaitu Champagne Gold, dan Cheramic White akan hadir pada akhir Mei ini.

Pengguna yang tertarik sudah langsung bisa mendapatkannya lewat mitra distribusi ASUS di Indonesia termasuk Astrindo, Metrodata, Datascrip dan Dragon Computer.

Sumber : Press Release
Gambar : Google



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?