Review Film Tarot (Horor)


Dengan durasi hampir 2 jam, Film Tarot adalah bukti bagaimana film horor berkualitas disajikan dengan sederhana namun membuat seisi ruangan bioskop menjerit bersamaan. Film ini resmi tayang di bioskop tanggal 7 Mei 2015 di seluruh bioskop tanah air.


Hampir tidak percaya bahwa tiket film ini ludes seketika di jam penayangan pertama di bioskop Semarang yang diputar di teater 3. Dan terpaksa saya harus mengambil jatah jam kedua yaitu jam 14.25 wib.


Berhasil menarik pasar potensial


Ludesnya tiket film tarot cukup menarik bagi saya. Karena situasi seperti ini sangat jarang. Saya gak yakin kalau ini sedang nonton bareng. Semisal iya, saya sudah membuktikannya jam kedua. Dan itu juga penuh.


Bioskop Semarang memang tak kenal ampun untuk sebuah film yang tayang perdana. Namun tidak dengan film besutan Jose Purnomo ini yang kembali menjadi Sutradara. Nama besarnya untuk genre ini memang selalu ditunggu.


Jumlah penonton yang besar kali ini malah datang dari para pelajar atau segmen remaja. Dimana segmen ini mulai jarang terlihat ditiap kali pemutaran film perdana jam pertama. Applaus buat tim film kali ini.


Ikon Horor Indonesia


Mencuatnya duet Shandy Aulia dan Boy William tiap kali memerankan film bergenre horor, membuat keduanya kembali disandingkan oleh Hitmaker Studios selaku produksi.


Yah, mereka benar-benar menjadi ikon horor untuk film Indonesia. Kecantikan dan ketampanan kedua film ini selalu berhasil menarik perhatian penonton film. Ini juga sebagai alasan saya memilih film ini ketimbang film Youtubers yang sama-sama tayang .


Masih seputar rumah mewah


Sepertinya film yang dibintangi kedua pemain ini tak jauh-jauh dari film yang bersetting rumah tua dan mewah. Seperti rumah gurita sebelumnya. Dan kali ini pun sama.


Membayangkan dari luar rumah sebesar ini pasti membuat tertarik siapapun. Tapi saat harus tinggal sendirian, jadi merinding juga. Anggapan rumah angker seolah tak terbantahkan.


Tren kamera drone


Teknologi juga berperan penting untuk menghadirkan sudut pandang yang berbeda. Sepertinya, kamera yang diambil drone menjadi tren sendiri bagi sineas film Indonesia.



Inti cerita


Bagaimana rasanya hidup Anda diramal dan diberitahu kepada Anda bahwa ada banyak kejadian yang harus Anda hadapi? Apalagi, kejadian ini berhubungan dengan masa lalu Anda.


Dan tak perlu lama-lama, kejadian itu dimulai dengan alur mundur kebelakang. Bagaimana masa kecil Shandy Aulia yang berperan sebagai Julie ternyata memiliki saudari kembar. Konflik pun dihadapkan dengan waktu yang sudah berubah.


Untuk memberi efek dramatis, gambar film pun disetting dengan tampilan warm. Perjuangan keduanya menjadi ketakutan penonton muda yang saya lihat selalu menutup mata. Meski sesekali mereka tertawa tanpa adanya adegan lucu.


Cerita kejutan pun menjadi film ini sangat layak diapresiasi. Saya kira akan selesai dengan bahagia setelah semua berakhir. Ternyata ini belum. Penonton kembali dibawa waswas dan histeris sendiri. Suasana yang begitu jarang saya lihat untuk genre ini bila full tempat duduk.


...


Dengan kategori umur 13 tahun keatas, film ini sangat aman untuk ditonton oleh remaja. Skeptis terhadap film horor yang seksi itu sangat sulit ditemukan untuk menggambarkan secara keseluruhan film ini.


Malah yang ada sisi cantiknya Shandy Aulia yang benar-benar terekspos tanpa mengurangi kadar film ini. Dengan tema besarnya tentang kartu Tarot, membuat film ini benar-benar wajib Anda tonton akhir pekan ini di bioskop kesayangan Anda.


Bakalan banyak kejutan untuk cerita film ini. Dan saya tak ragu mengatakan bahwa seperti inilah film horor yang berkualitas menurut saya. Selamat!


by @asmarie_


...

Informasi Pemasangan Iklan


Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai