Langsung ke konten utama

Review Film Me VS Mami


Film Me Vs Mami rilis secara resmi tanggal 20 Oktober 2016 di bioskop Indonesia. Durasinya sekitar 93 menit dengan kategori penonton remaja atau 13+. 

Lagi, Cut Mini kembali bermain di layar lebar setelah sebelumnya bermain di film Athirah. Karakternya kurang lebih sama sebenarnya dengan sosok sebelumnya, wanita super tangguh dan penyayang keluarga. Namun lewat film yang berduet dengan Irish Bella kali ini yang menjadi anaknya, filmnya sukses membuat suasana bioskop ramai gelak tawa. 

Ini mengingatkan saya pada film My Stupid Boss, dimana karakter utamanya bukan aktor komedi, tapi sukses membuat filmnya lebih menarik dari sisi komedi. Jujur, saya suka film ini.

Cerita

Saya pikir film ini kurang menarik dilihat dari judulnya. Saya memang hanya memperhatikan judul sebuah film tanpa melihat siapa yang menggarapnya. Tujuannya sekedar biar langsung melahap isi film dengan langsung pergi ke bioskop.

Ternyata, film yang disutradari Ody Chandra Harahap ini memang seru abis. Saya lupa kalau nama sutradara ini memang sering membuat film bertema komedi.


Awal cerita, penonton langsung dibawa konflik anak dan ibunya. Selang beberapa saat sebuah panggilan telepon membuat mereka bersama-sama harus pergi ke Payakumbuh, sebuah kota yang berada di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam perjalanannya, mereka tidak henti-hentinya perang mulut. Banyak kejadian seru yang tanpa sadar kini mereka sudah bertiga. Kehadiran Dimas Aditya yang berperan sebagai Rio yang terlihat pendiam dan polos semakin memperkaya cerita diantara mereka.


Kalau lihat trailer film  Me VS Mami memang sudah kocak abis. Mulai dari nabrak kerbau, mengkoreksi dapur sebuah restoran di Padang yang tidak terima, hape dibuang begitu saja hingga berhenti pada satu titik dimana mereka berdamai karena sebuah insiden. Eh belum berhenti, bagian akhir mereka sangat syok karena mengetahui sesuatu yang telah menghilang selama ini.

Pemain

Dua sosok pemain di sini memang sangat didominasi Cut Mini (Maudy sebagai Mami) dan Irish Bella (Mira, anak). Bila mengibaratkan keduanya seperti air dan api, tak pernah akur.




Beberapa pemain yang turut meramaikan ada Mike Lucock dan Gading Marten, selain Aditya. Mike di sini adalah pria misterius yang perannya lumayan banyak tampil. Entah siapa, hingga akhirnya penonton tahu bahwa ini merupakan tokoh kunci juga ternyata.

Lainnya, Selvi Kitty yang bermain sebagia Chef Putri, Gading Martin sebagai Doni (sutradara) dan Pierre Gruni sebagai Om Hengky.

Background

Lewat film ini, kita dapat menikmati pemandangan di Sumatera Barat yang indah-indah. Mulai dari pantai, kebudayaan, sawah-sawah, hingga tebing. 

Film ini bukan sekedar tentang drama komedi anak dan ibu, tapi juga membawa kita seolah menjelajahi tiap perjalanan yang ditampilkan di film. Film ini semacam petualangan seru pokoknya.


...

Banyak pesan yang dibawa di film ini seperti cinta ibu dan anak, menghargai orang tua dan mendengarkan apa yang diinginkan sang anak.

Dari sisi budaya, penonton dapat melihat bagaimana adat di sana ditampilkan tentang tata cara membayar hewan. Kejadian menabrak kerbau menjadi sesuatu yang besar di sana.

Dibalut dengan kemasan komedi, film ini membuat penonton di Semarang yang tak lebih 20 penonton tertawa terbahak-bahak *lebay. Tapi memang benar, apalagi kejadian Mami pura-pura mendorong anaknya ke air sungai yang sebelumnya habis menolong orang yang ingin bunuh diri.

Atau juga kejadian Mami harus merusak motor Rio dengan berpura-pura memundurkan mobil yang dikemudikannya. Akhir pekan ngajak keluarga atau teman lebih seru sepertinya.

Rating : 8 (6-10)

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Tahun 2018

Daftar acara atau agenda kota Semarang tahun 2018 sudah tersedia dalam bentuk PDF yang bisa diakses lewat website pariwisata.semarangkota.go.id. Kamu bisa mengunduh (download) atau sekedar membacanya sebagai panduan untuk berkunjung ke kota Semarang tahun ini. Berikut detailnya.

Sepertinya tahun 2018, kami libur dulu berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Semarang yang terletak di gedung Pandanaran. Aktivitas rutin tiap tahun sekedar mendapatkan daftar acara kini bisa dengan mudah diakses via Internet.

Selain kami sertakan di halaman ini dengan link langsung ke situs yang berisi buku event 2018 kota Semarang, kami tetap rutin juga memberikan agenda Semarang tiap bulan yang bisa kamu jumpai di bawah ini. Selamat berkunjung dan terima kasih udah mampir ke kota tercinta kami, Semarang.
Download buku event kota Semarang dalam bentuk PDF di sini.

Berikut, daftar Agenda Semarang perbulan tahun 2018
Januari (Tersedia)FebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovember Desember Daf…

Si Cepat, Layanan Mobil Ambulance Gratis di Semarang

Ternyata sudah setahun Ambulance Hebat Si Cepat diluncurkan, terhitung dari tanggal 4 Januari 2017. Salah satu layanan kesehatan di kota Semarang ini menarik untuk diketahui. Apakah kamu pernah lihat mobil ini di jalan?
Akhirnya, kami bisa membawa Si cepat ke blog dotsemarang meski sudah mendapatkan informasi ini dari acara temu bloger bareng Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan desember 2017 di The Wujil Resort & Conventions. Si cepat adalah layanan reaksi cepat bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan Sebenarnya beberapa teman bloger kami ada yang sudah menjumpai Si Cepat ini yang berada di Puskesmas Halmahera. Waktu itu kami dibagi dalam dua kelompok, dan sayangnya kami kebagian ke Puskesmas Gayamsari yang waktu itu belum ada si Cepat ini.
Foto by Nia Nurdiansyah bareng bloger Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang
Alasan kami baru membawa Si Ambulance Hebat  ke blog dotsemarang hari ini karena media sosial mereka sangat aktif. Di Twitter dengan id ambulancehebat, kicauan mer…

[Ebook] Daftar Acara di Semarang Tahun 2017

Halaman ini berisi kumpulan daftar acara kota Semarang selama tahun 2017 yang kami ambil dari blog dotsemarang dan kemudian kami kemas dalam bentuk ebook yang berformat PDF. Silahkan di download bila tertarik.
Terkahir kami memposting tentang kategori ebook pada bulan September 2016. Sangat lama dan tidak konsisten ternyata apa yang kami lakukan. 
Untuk itu, perdana tahun ini kami coba kembali membawa konten ebook ke dalam blog dotsemarang. Selain menjadi konten, cara membuat halaman blog dotsemarang yang dapat diakses secara offline ini merupakan cara kami untuk menyelamatkan file kami suatu hari nanti. Istilah back up data.
Berikut ebook daftar acara selama tahun 2017 di kota Semarang yang kami taruh di bawah ini.

Agenda semarang 2017 from Dot Semarang
Halaman ini hanya berisi daftar acara, bukan review acara. Daftar ini berasal dari kumpulan acara resmi dan acara tidak resmi yang kami kumpulin sendiri. Beberapa info ada tanggal yang lupa kami update. Mohon maklum untuk ketidaksempur…

Seperti Apa Wajah Semarang Zaman Now?

Istilah zaman now tidak hanya digunakan pada anak-anak, kanal Youtube Net Biro Jawa pun membawa istilah tersebut dalam satu postingan videonya berikut ini. Apakah kamu penasaran seperti apa wajah Semarang sekarang?
Kami baru sadar punya dua kategori atau label yang berhubungan dengan video. Satu kategori video dan satu lagi kategori Youtube. Meski keduanya berisi konten video, kategori Youtube berbeda dengan kategori video dalam hal sumber video yang kami tanamkan (embed).
Untuk halaman ini, kami beri kategori atau label Youtube. Alasannya karena video yang kami tanamkan bukan buatan kami sendiri. 
Semarang Zaman Now
Cara judul video yang diunggah kanal Net.Biro Jawa dengan menulis 'Ini Dia Wajah Kota Semarang Zaman Now yang Makin Wow!' menginspirasi kami untuk membawanya ke sini.
Berdurasi 29 menit, video yang diunggah 17 Desember 2017 ini banyak menyertakan gambaran kota Semarang yang penuh warna-warni. 
Selain itu, di dalam video tersebut dimasukkan pendapat warga dan kehad…