[Momen] Pertempuran 5 Hari di Semarang Tahun 2016


Postingan berikut ini mengambil fitur Twitter 'moments' dan merupakan yang pertama kali. Fitur yang bermanfaat dengan cara mengumpulkan beberapa posting seperti teks, foto maupun video. Berikut moment 'Pertempuran 5 Hari di Semarang' yang dotsemarang rangkum.

14 Oktober tahun 2016 jatuh pada hari jumat. Beberapa ruas jalan seperti biasa selalu ditutup. Peringatan kali ini ditemani gerimis tapi acara tetap berlangsung dengan lancar.



Ada yang spesial peringatan kali ini yaitu kedatangan tamu seorang maestro musik, Iwan Fals. Sayang dotsemarang tidak bisa hadir di sini. Peringatan kali ini yang menjadi Inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

...

Pertempuran lima hari di Semarang adalah serangkaian pertempuran antara rakyat Indonesia di Semarang melawan Tentara Jepang pada masa transisi kekuasaan setelah Belanda yang terjadi sejak tanggal 15 Oktober 1945 sampai dengan tanggal 20 Oktober 1945. Dua penyebab utama pertempuran ini adalah karena larinya tentara Jepang dan tewasnya. (Wikipedia)

*Diperbarui 18 Oktober 2017

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?