[Review] Papan Kitchen & Co-working


Bisnis kantor bersama atau co-working sudah merambah kota Semarang. Menarik geliat para pendirinya yang membuat Semarang tak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Pertanyaannya, siapa yang pertama?

Awal Oktober, saya mengunjungi papan yang terletak di jalan Singosari. Lokasinya berada di tengah kota, dan cara paling mudah menemukannya dengan mengambil patokan jalan Peleburan. Tempat di mana berbagai rumah fotocopy tersedia di sana.

Bangunannya tidak besar seperti Impala yang berada di Kota lama. Lebih mirip rumah, hanya saja disulap dengan desain ala kantor. Ada 2 ruangan di sini. Yang digunakan untuk Coworking berada diruangan yang agak besar, semacam garasi. Di sana sudah disediakan fasilitas-fasilitas yang mendukung.

Lalu, ruangan satunya digunakan semacam cafe atau tempat nongkrong. Anda bisa lebih santai di ruangan yang tidak begitu besar tersebut sambil langsung memesan makanan dan minuman.





Biaya sewa

Harga sewa dihitung mulai dari tarif perjam, perhari, hingga perbulan. Harga 25 ribu per-2jam sepertinya menggiurkan. Bila membandingkan dengan Impala, tentu di sini lebih murah sedikit.

Soal fasilitas dan kenyamanan, tergantung tujuan Anda sendiri mengapa memilih tempat ini. Siapa tahu karena lebih dekat dengan kos-kosan Anda. Akses Internet, colokan listrik dan sebagainya sudah pasti tersedia.

A photo posted by Papan Kitchen & Co-working (@papan.smg) on

Memang tidak penting siapa yang pertama duluan membuat, hanya saja itu menarik buat saya. Bila ada yang pertama, maka akan ada yang kedua dan selanjutnya. Selama semua berpikir untuk memajukan iklim kreativitas anak muda dan menjadi wadah bersama, disamping berbisnis, tentu semuanya akan baik-baik saja. Persaingan itu perlu.

Siapa yang belum berkunjung ke tempat ini?


Info Papan Coworking :
Alamat Jalan Singosari 1 No. 11B, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242
Jam buka : 10.00 wib - 02.00 wib
Instagram papan.smg

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?