Semarang Turut Rayakan Hari Kopi Internasional 1 Oktober


Lewat acara ini, saya dapat melihat atmosfer pelaku kopi di Semarang sangat tinggi. Mereka yang terdiri dari pemilik, barista dan masyarakat pecinta kopi tentunya bisa menjadikan momentum ini sebagai wadah bertemu dan saling mengenal satu sama lain. 

Semarang turut merayakan hari kopi Internasional 1 Oktober tahun ini. Jujur, saya baru tahu kalau ada hari kopi. Usut punya usut, hari kopi ini dicetus oleh  International Coffee Organization. Info lengkapnya bisa dibuka di sini.

Perayaan di Semarang


Semarang Town Square yang terletak di daerah jalan Gajah Mada digunakan sebagai tempat acara berlangsung. Sepertinya tempat ini juga pernah dibuat acara yang berhubungan dengan Kopi. Perlahan, Setos terus mencoba menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Acara ini pelaksananya sendiri adalah  PT. Taman Delta Indonesia yang bekerjasama dengan beberapa kementrian, provinsi, kota hingga asosiasi kopi. Taman Delta merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis kopi yang komprehensif termasuk pengolahan kopi dari perkebunan swasta, pemasaran biji kopi, dan eksport. Sepertinya menarik berkunjung kesana bareng blogger Semarang.

Dengan acara seperti ini tentu dapat mempertemukan beberapa asosiasi kopi hingga pebisnis-pebisnis kopi ternama di Semarang. Sambil menunggu, apakah kedepan ada sesuatu yang baru setelah acara ini berlangsung.


Untuk meramaikan acara yang bertajuk It’s Coffee Day, dua artis Nasional diajak ke Semarang. Seperti Rio Dewanto yang hadir dengan membuat racikan kopi, sayang saya nggak bisa menyaksikan karena terlambat datang. Kemudian ada Dewi “Dee” Lestari yang hadir lewat acara Coffe Talk bareng Mira Yudawati, seorang Q Grader yang berarti Pencicip Kopi Bersertifikat Internasional.

Berbagai stan dari gerai kopi yang ada di Semarang turut meramaikan, termasuk beberapa dari luar kota dan brand-brand kopi Nasional. Bukan saja bisa mencicipi langsung dari stan-stan yang ada, tapi ada juga stan yang memberi gratis kepada pengunjung.  


Suasananya dapat Anda lihat sendiri seperti gambar-gambar yang saya taruh. Ramaikan suasananya. Sayang kalau Anda kemarin tidak datang. Apalagi Anda pecinta Kopi atau penikmat kopi, bisa nambah referensi deh di Semarang.

Momen hari kopi ini juga dijadikan kesempatan buat menggalang dana Untuk Korban Bencana Garut. Penjualnya salah satunya Rio yang tentu langsung dikerubuni pengunjung saat membuat kopi.






Selain Semarang, ada 5 kota yang ikut merayakan Hari Kopi Sedunia kali ini. Bekasi, Bandar Lampung, Malang, Yogyakarta dan Jakarta. Di antara kota-kota tersebut, pusat perayaan hari kopi di Indonesia memang dipusatkan di Semarang. 

Ada yang menarik di salah satu stan yang mengikuti acara berlangsung, ada kopi yang memiliki nama Mukidi yang beberapa waktu lalu nama ini cukup popular di jagad media sosial. Tapi ini bukan Mukidi yang diceritakan, ini benar-benar nama yang kebetulan sama saja.

...

Masih banyak acara yang dilangsungkan di sini, kemarin. Seperti pemutaran film Filosopi Kopi dan sebagainya, acara sampai malam kalau nggak salah. 

Dotsemarang hanya sebentar berkunjung, jadi tak banyak yang bisa dibagikan sesuai acara yang berlangsung. Semoga event seperti ini terus dibuat untuk meramaikan kota Semarang. Terutama kunjungan masyarakat yang ingin berlibur ke Ibukota Jawa Tengah.

Artikel terkait :


    ...

    Informasi Kerjasama

    Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
    Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

    Comments

    Popular posts from this blog

    Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

    Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

    Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

    Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

    Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?