Langsung ke konten utama

Daftar Film Indonesia yang Beredar Agustus 2018


Agustus datang dengan film yang ditunggu-tunggu, yaitu Wiro Sableng. Bulan ini menurut update beritagar.id, ada 14 film Indonesia yang tayang. Berikut daftarnya yang kami bawa ke blog dotsemarang.

Situs referensi kami sepertinya belum memperbarui bahwa bulan kemarin (Juli) ada 11 film yang tayang, bukan 10 film. Ini biasanya terjadi ada film yang di luar jadwal tiba-tiba nyelonong masuk jadwal.

Kami tidak berpikir bulan Agustus ini juga akan kembali terjadi.

Agustus sejatinya negara kita memperingati Hari Kemerdekaan, dalam daftar film kali ini malah film bergenre horor yang mendominasi. Ada 5 film yang dikatakan beritagarid masuk kategori seram. Ini daftarnya.

1. Aib #Cyberbully (2 Agustus) 


Film yang disutradarai oleh Amar Mukhi ini mengangkat tema cyber bullying yang saat ini begitu marak. Plus membawa genre horor dan thriller.

Film ini diproduksi Surya Films dan Anami Films dengan membawa nama-nama seperti Wendy Afiana Wilson, Damita Romauli Argoebie, Yuniza Icha, Ade Ayu Sudrajat, Shoumaya Tazkiyyah, Harris Illanno Vriza, Baron Yusuf Siregar, Mikeey Lie.

2.  Kafir: Bersekutu dengan Setan (2 Agustus)


Film Produksi Starvision ini banyak dihuni nama-nama tenar, seperti Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, Nova Eliza, Djenar Maesa Ayu, Yayu Unru.

Film yang disutradarai oleh Azhar “Kinoi” Lubis ini dianggap salah satu film horor termahal dengan mengambil unsur horor klasik.

3. Si Doel The Movie (2 Agustus) 


Sukses di layar kaca, Si Doel diangkat ke layar lebar. Kali ini datang dengan cerita Doel yang akan pergi ke Belanda bertemu dengan Sarah.

Film ini disutradarai Rano Karno sendiri dan diproduksi oleh Falcon Pictures dan Karnos Film. Wah, pemeran utamanya ternyata punya rumah produksi sendiri. Kami baru tahu rupanya.

4. Kasinem is Coming (9 Agustus) 


Master Limbad main film, sepertinya begitu. Film yang disutradarai oleh Hasto Broto ini membawa sejumlah nama seperti Naysilla Mirdad, Nadya Pasha, Jarwo Kwat, Master Limbad, Agatha Chelsea, Randy Martin.

Film garapan rumah produksi Bidar Batavia Films ini bakal menyuguhkan genre komedi dalam filmnya.

5. Sebelum Iblis Menjemput (9 Agustus) 


Horor ketiga di bulan Agustus ini menyatukan dua aktris papan atas yakni Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Ini merupakan pertama kalinya Chelsea membintangi horor.

Film yang disutradai oleh Timo Tjahjanto ini selain dua nama tadi, juga membawa nama-nama seperti Karina Suwandi, Ray Sahetapy, Samo Rafael, Hadijah Shihab, Ruth Marini, Kinaryosih, Nicole Rossi. Produksi Screenplay Films.

6. Serendipity (9 Agustus)


Sang sutradara, Indra Gunawan membawa sejumlah nama seperti Maxime Bouttier, Mawar Eva Dejongh, Kenny Austin, Marissa Nasution, Dian Nitami, Gunawan, August Melasz, Naomi Paulinda. Film ini sendiri diproduksi oleh Virgo Putra Film.

7. Gentayangan (16 Agustus)


Rumah produksi MVP Pictures membawa nama seperti aim Wong, Nadine Alexandra, Chris Laurent, Jelita Callebout, Bima Azriel, Marsha Aurelia, Fuad Idris. Film ini sendiri disutradarai oleh  Shyam Ramsay.

8. DOA - Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh (16 Agustus)


Komedi di film ini bakal tersaji dengan nikmat, apalagi ada nama-nama seperti Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, Laura Basuki, Jihane Almira, Brianna Simorangkir, Opie Kumis.

Film rumah produksi MD Pictures ini disutradarai oleh Anggy Umbara.

9. Rompis (16 Agustus)


Sutradara Monty Tiwa ikut ambil bagian di bulan Agustus yang kali ini membawa nama-nama seperti Umay Shahab, Cut Beby Tshabina, Arbani Yasiz, Adinda Azani. Film garapan MNC Pictures ini bertemakan persahabatan.

10. Sesat (21 Agustus)


Film Sesat akan memanfaatkan rumah produksi Rapi Films yang berhasil membawa Pengabdi Setan (2017) menjadi film horor nasional terlaris sepanjang masa.

Film garapan sutradara Sammaria Simanjuntak ini membawa sejumlah nama seperti Laura Theux, Rebecca Klopper, Endy Arfian, Valerie Tifanka, Willem Bevers, Vonny Cornellya, Arswendy Bening Swara.

11. Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape (23 Agustus) 


Makassar kembali menghadirkan karya sineasnya dan juga 100 persen pemainnya merupakan orang Makassar. Cindolo Na Tape sendiri artinya “cendol dan tape.

Film ini disutradari oleh Andi Burhamzah dengan membawa nama-nama artis seperti A. Thesar Resandy, Maizura, Brillian Sondakh, Zulkifli Gani Ottoh, Syahriar Tato. Film ini diproduksi oleh Timur Pictures dan 786 Production.

12. Sultan Agung (23 Agustus)


Dibalik film ini ada nama sutradara Hanung Bramantyo. Film bertema kolosal ini mengangkat kisah Sultan Adi Prabu Hanyakrakusuma atau yang lebih dikenal sebagai Sultan Agung (1613 - 1645). Beliau adalah raja Mataram yang mampu menjadikan kerajaannya sebagai salah satu yang terbesar di Nusantara.

Untuk daftar pemainnya diantaranya, Ario Bayu, Asmara Abigail, Putri Marino, Anindya Kusuma Putri, Adinia Wirasti, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Christine Hakim, Meriam Bellina. Film ini diproduksi oleh Mooryati Soedibyo Cinema.

13. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (30 Agustus)


Rumah produksi Lifelike Pictures yang berkolaborasi dengan Fox International Productions menghadirkan film yang sudah ditunggu-tunggu penonton Indonesia.

Nama-nama seperti Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcella Zalianty, Yayan Ruhian, Yayu Unru, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, dan Teuku Rifnu Wikana akan menghiasi layar lebar dari film sutradara  Angga Dwimas Sasongko.

14. Petualangan Menangkap petir



Film yang awalnya tidak masuk dalam daftar film yang tayang bulan Agustus ini rilis bersamaan Wiro Sableng. Jadi bulan Agustus, jumlah film yang tayang bukan 13, melain 14 film Indonesia.

Sumber klik di sini.

..

Agustus 2017, ada 11 film Indonesia yang dirilis saat itu. Tahun ini lebih banyak rupanya. Apakah kamu akan menonton salah satu film ini ? Komen di bawah.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Oktober 2018

Selamat datang bulan Oktober. Bulan ini ada agenda penting kota Semarang yang berhubungan dengan sejarah, yakni peringatan Pertempuran Lima Hari Semarang. Berikut agenda lainnya selama bulan ini.

Berikut daftar acara di kota Semarang yang kami bagi dua. Agenda lain akan terus ditambahkan saat kami mengetahuinya. Waktu acara dapat berubah-ubah, tanpa pemberitahuan.

Agenda Rutin
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.Jadwal Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Semarang Hari, klik di sini.Wayang Orang Ngesti Pandowo tiap hari Sabtu Malam, selengkapnya klik di sini.
Agenda lain :
[25 Sep-1 Okt] - Java Islamic & Travel Fair 2018 di Java Mall Semarang. Ulasannya bisa dilihat di sini.[3-7 Okt] -  Semarang Halal Fest di Sri Ratu.[4-7 Okt] - Pameran produk Unggulan Perdagangan, Pertanian, Kelautan, Perikanan…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Mengawinkan Zenfone Max Pro M1 dengan Kartu 4G Smartfren

Bila tempat tinggalmu sangat ramah dengan jaringan Smartfren, kamu mesti coba gunakan. Apalagi kamu pengguna Smartphone Zenfone Max Pro M1. Kami sudah mencobanya dan berhasil. Tertarik?
Kebenaran sekali kami mendapatkan momen menghadiri acara yang diadakan Smartfren langsung bulan Juli ini di akhir pekan (7/7). Lokasi dan siapa saja yang datang, sudah kami ulas informasinya di sini.
Karena yang hadir dibagikan kartu Smartfren 4G, mau tidak mau, kami harus mencobanya langsung seberapa hebat kartu ini. Tapi tunggu dulu, kira-kira bisa digunakan nggak. Salah satu fitur yang menarik dari Smartfren adalah teknologi VoLTE-nya.
Ya, tidak semua perangkat yang dapat mendukung teknologi Voice over Long Term Evolution (VoLTE) sebenarnya. Dan beruntung gadget kami mendukungnya.
Teknologi ini diklaim lebih baik dari pengguna yang hanya menggunakan jaringan 4G untuk panggilan berbasis suara. Detailnya silahkan cari sendiri dulu deh.
Awalnya ribet, tapi kemudian mudah
Awalnya kartu sim tidak terdete…