Skip to main content

Daftar Film Indonesia yang Beredar Agustus 2018


Agustus datang dengan film yang ditunggu-tunggu, yaitu Wiro Sableng. Bulan ini menurut update beritagar.id, ada 14 film Indonesia yang tayang. Berikut daftarnya yang kami bawa ke blog dotsemarang.

Situs referensi kami sepertinya belum memperbarui bahwa bulan kemarin (Juli) ada 11 film yang tayang, bukan 10 film. Ini biasanya terjadi ada film yang di luar jadwal tiba-tiba nyelonong masuk jadwal.

Kami tidak berpikir bulan Agustus ini juga akan kembali terjadi.

Agustus sejatinya negara kita memperingati Hari Kemerdekaan, dalam daftar film kali ini malah film bergenre horor yang mendominasi. Ada 5 film yang dikatakan beritagarid masuk kategori seram. Ini daftarnya.

1. Aib #Cyberbully (2 Agustus) 


Film yang disutradarai oleh Amar Mukhi ini mengangkat tema cyber bullying yang saat ini begitu marak. Plus membawa genre horor dan thriller.

Film ini diproduksi Surya Films dan Anami Films dengan membawa nama-nama seperti Wendy Afiana Wilson, Damita Romauli Argoebie, Yuniza Icha, Ade Ayu Sudrajat, Shoumaya Tazkiyyah, Harris Illanno Vriza, Baron Yusuf Siregar, Mikeey Lie.

2.  Kafir: Bersekutu dengan Setan (2 Agustus)


Film Produksi Starvision ini banyak dihuni nama-nama tenar, seperti Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, Nova Eliza, Djenar Maesa Ayu, Yayu Unru.

Film yang disutradarai oleh Azhar “Kinoi” Lubis ini dianggap salah satu film horor termahal dengan mengambil unsur horor klasik.

3. Si Doel The Movie (2 Agustus) 


Sukses di layar kaca, Si Doel diangkat ke layar lebar. Kali ini datang dengan cerita Doel yang akan pergi ke Belanda bertemu dengan Sarah.

Film ini disutradarai Rano Karno sendiri dan diproduksi oleh Falcon Pictures dan Karnos Film. Wah, pemeran utamanya ternyata punya rumah produksi sendiri. Kami baru tahu rupanya.

4. Kasinem is Coming (9 Agustus) 


Master Limbad main film, sepertinya begitu. Film yang disutradarai oleh Hasto Broto ini membawa sejumlah nama seperti Naysilla Mirdad, Nadya Pasha, Jarwo Kwat, Master Limbad, Agatha Chelsea, Randy Martin.

Film garapan rumah produksi Bidar Batavia Films ini bakal menyuguhkan genre komedi dalam filmnya.

5. Sebelum Iblis Menjemput (9 Agustus) 


Horor ketiga di bulan Agustus ini menyatukan dua aktris papan atas yakni Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Ini merupakan pertama kalinya Chelsea membintangi horor.

Film yang disutradai oleh Timo Tjahjanto ini selain dua nama tadi, juga membawa nama-nama seperti Karina Suwandi, Ray Sahetapy, Samo Rafael, Hadijah Shihab, Ruth Marini, Kinaryosih, Nicole Rossi. Produksi Screenplay Films.

6. Serendipity (9 Agustus)


Sang sutradara, Indra Gunawan membawa sejumlah nama seperti Maxime Bouttier, Mawar Eva Dejongh, Kenny Austin, Marissa Nasution, Dian Nitami, Gunawan, August Melasz, Naomi Paulinda. Film ini sendiri diproduksi oleh Virgo Putra Film.

7. Gentayangan (16 Agustus)


Rumah produksi MVP Pictures membawa nama seperti aim Wong, Nadine Alexandra, Chris Laurent, Jelita Callebout, Bima Azriel, Marsha Aurelia, Fuad Idris. Film ini sendiri disutradarai oleh  Shyam Ramsay.

8. DOA - Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh (16 Agustus)


Komedi di film ini bakal tersaji dengan nikmat, apalagi ada nama-nama seperti Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, Laura Basuki, Jihane Almira, Brianna Simorangkir, Opie Kumis.

Film rumah produksi MD Pictures ini disutradarai oleh Anggy Umbara.

9. Rompis (16 Agustus)


Sutradara Monty Tiwa ikut ambil bagian di bulan Agustus yang kali ini membawa nama-nama seperti Umay Shahab, Cut Beby Tshabina, Arbani Yasiz, Adinda Azani. Film garapan MNC Pictures ini bertemakan persahabatan.

10. Sesat (21 Agustus)


Film Sesat akan memanfaatkan rumah produksi Rapi Films yang berhasil membawa Pengabdi Setan (2017) menjadi film horor nasional terlaris sepanjang masa.

Film garapan sutradara Sammaria Simanjuntak ini membawa sejumlah nama seperti Laura Theux, Rebecca Klopper, Endy Arfian, Valerie Tifanka, Willem Bevers, Vonny Cornellya, Arswendy Bening Swara.

11. Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape (23 Agustus) 


Makassar kembali menghadirkan karya sineasnya dan juga 100 persen pemainnya merupakan orang Makassar. Cindolo Na Tape sendiri artinya “cendol dan tape.

Film ini disutradari oleh Andi Burhamzah dengan membawa nama-nama artis seperti A. Thesar Resandy, Maizura, Brillian Sondakh, Zulkifli Gani Ottoh, Syahriar Tato. Film ini diproduksi oleh Timur Pictures dan 786 Production.

12. Sultan Agung (23 Agustus)


Dibalik film ini ada nama sutradara Hanung Bramantyo. Film bertema kolosal ini mengangkat kisah Sultan Adi Prabu Hanyakrakusuma atau yang lebih dikenal sebagai Sultan Agung (1613 - 1645). Beliau adalah raja Mataram yang mampu menjadikan kerajaannya sebagai salah satu yang terbesar di Nusantara.

Untuk daftar pemainnya diantaranya, Ario Bayu, Asmara Abigail, Putri Marino, Anindya Kusuma Putri, Adinia Wirasti, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Christine Hakim, Meriam Bellina. Film ini diproduksi oleh Mooryati Soedibyo Cinema.

13. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (30 Agustus)


Rumah produksi Lifelike Pictures yang berkolaborasi dengan Fox International Productions menghadirkan film yang sudah ditunggu-tunggu penonton Indonesia.

Nama-nama seperti Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcella Zalianty, Yayan Ruhian, Yayu Unru, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, dan Teuku Rifnu Wikana akan menghiasi layar lebar dari film sutradara  Angga Dwimas Sasongko.

14. Petualangan Menangkap petir



Film yang awalnya tidak masuk dalam daftar film yang tayang bulan Agustus ini rilis bersamaan Wiro Sableng. Jadi bulan Agustus, jumlah film yang tayang bukan 13, melain 14 film Indonesia.

Sumber klik di sini.

..

Agustus 2017, ada 11 film Indonesia yang dirilis saat itu. Tahun ini lebih banyak rupanya. Apakah kamu akan menonton salah satu film ini ? Komen di bawah.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2019

Yang sudah ditunggu-tunggu, pameran handphone Semarang. Apakah momen lebaran ini kamu perlu mengganti hape baru? Bulan ini, ada dua pameran yang berlangsung. Salah satunya sudah dimulai sebelum lebaran. Di mana saja?

Java mall yang menjadi magnet pameran, baik handphone dan komputer, momen lebaran ini datang dengan pameran handphoe bertajuk Parsell, yaitu Parade Seluler. Digelar dari tanggal 3-11 Juni, pameran ini dalam promosinya menawarkan Hp baru seharga 99 ribu.

Pindah ke Plaza Simpang Lima, pameran handphone di sini digelar setelah hari hari pertama lebaran, yakni tanggal 6-16 Juni. Meski mal ini gudangnya handphone, pameran di sini tetaplah patut ditunggu.

Dalam kampanye promosinya, kamu bisa kredit tanpa perlu kartu kredit di pameran bertajuk Bazaar Handphone Lebaran ini. Cukup KTP+SIM saja.


Java Mall
Bagaimana, tertarik mengupgrade smartphone-mu di momen lebaran?
Artikel terkait : Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan April 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Des…