[Review] Mencoba Perawatan di Klinik Estetika Semarang


Kami pikir tidak ada salahnya mencoba perawatan di klinik Estetika dr. Affandi yang letaknya berada di jalan Kyai Saleh kota Semarang ini. Apalagi ini kali pertama dan mungkin kamu ingin ikut mencobanya?

Datang sebagai bloger, mau tidak mau kami harus mencobanya langsung untuk memberikan ulasan kepada kamu yang tertarik dengan klinik kecantikan yang sudah ada sejak tahun 1990 di Semarang. Maka tak heran, bangunannya saat masuk, masih mempertahankan kondisi dari yang lama.

Sama seperti namanya estetika, bentuk bangunannya bisa dibilang memiliki nilai estetika. Tidak nyambung, yah. Baiklah, kami lanjutkan.

Menunggu panggilan antrian


Mendengar klinik kecantikan, kamu tidak salah bila berpikir bahwa sebagian besar dan mungkin 99% yang datang ke sini adalah perempuan.

Namun tenang saja, laki-laki pun bisa datang dan mencoba, seperti apa yang kami lakukan di sini. Setelah mengkonfirmasi kehadiran di tempat yang kami pikir itu kasir, kami harus menunggu panggilan antrian.

Tempat ini memang selalu ramai. Syukurlah ruang tunggunya memiliki suasana nyaman. Apabila kamu membawa anak-anak, juga tersedia ruang khusus tersebut.

Konsultasi dokter


Kami tidak sendiri sebenarnya, ada beberapa rekan bloger juga yang mengikuti perawatan. Hanya saja rekan-rekan kami tersebut adalah wanita semua.

Setelah dipersilahkan masuk ke dalam ruangan yang lebih khusus, ada ruang konsultasi, perawatan dan sebagainya, kami bertemu dengan dokter yang sudah menunggu.

Dokter mulai bicara tentang kulit dengan berbagai pertanyaan untuk mengkonfirmasi jenis kulit. Ya, ini kulit normal menurut dokter.

Tiap jenis kulit, maka perawatannya pun berbeda juga. Termasuk produk yang nanti akan diberikan kepada si pasien.

Menurut dokter pria, kami lupa namanya, usianya sepertinya di atas 50 tahun, kulit asli kita dapat dilihat di daerah lengan, dekat ketiak. Biasanya kulit di sana sangat halus dan itulah kulit kita saat awal lahir.

Orang-orang berpikir seperti apa kulit halus dambaannya. Maka tips di atas adalah salah satunya untuk menilai, apakah kulitmu sehalus bagian lengan tersebut.

Ruang perawatan khusus


Setelah konsultasi selesai, kami dipersilahkan ke ruang yang sudah dipersiapkan, layaknya masuk ruang pasien rumah sakit. Bedanya di sini, banyak tempat tidur berjejer yang dilindungi skat-skat tiap pasien.

Untuk sebuah pengalaman pertama, kami pikir ini sebuah tantangan. Awalnya kulit wajah dibersihkan, diberi berbagai macam produk, dan bagian ini paling terasa nonjoknya.

Kotoran di wajah seperti komedo diangkat dengan sebuah alat yang cara penggunananya dipencet-pencet. Kami tidak tahu apa, mengingat kami memutuskan menutup mata dan menahan perih.

Jujur, kulit di wajah kami ini cukup lumayan banyak kotorannya (biasa pria yang gak mau ribet). Dan ini efek dari beratnya cara membersihkan di kulit kami tanpa sadar membuat mata tertutup kami sudah berlinangan air mata (menahan sakit).


Setelah beberapa saat menahan efek dari pembersihan komedo, wajah kami kemudian diberi masker yang sedikit membuat wajah terasa nyaman. Meski kaku akhirnya setelah dibiarkan lebih dari 30 menit (kami lupa durasi lamanya).

Ya, seperti itu saja proses perawatan di ruang khusus ini setelah wajah kami dibersihkan. Tidak begitu sulit dan ribet bagi kami yang melakukannya pertama kali.

Mengambil produk


Usai menjalani berbagai proses perawatan, kami disuruh menunggu untuk pengambilan produk. Ruang tunggu yang kami tinggalkan tadi masih terlihat ramai saja.

Saat menunggu, kami jadi ingat selama perawatan tadi, si mbak perawat cukup baik saat terlibat obrolan. Sepertinya keramahan jadi bagian dari klinik ini untuk memberikan layanan terbaik mereka.

Dan nama kami dipanggil. Satu tas goodie bag yang berisi produk semacam sabun cair, cleansing, dan tirai sinar matahari putih bisa kami bawa pulang. Sampai sini, kami rasa sudah selesai untuk ulasan mencoba perawatan di klinik Estetika Semarang.

...

Bila melihat proses selama mengikuti perawatan, sebenarnya pria juga butuh perawatan seperti ini di sini. Apalagi Estetika dengan tagline klinik spesialis kulit membuat siapa pun bisa mencobanya di sini. Tidak seperti apa yang dibayangkan soal ini buat wanita saja, tapi pria juga.

Selama ini kami pikir hanya menggunakan sabun pembersih dari merek-merek tertentu sudah cukup membuat kulit kami bersih dari kotoran semacam komedo. Ternyata memang tidak bisa sepenuhnya.

Estetika adalah alternatif bila kamu sedang ingin mencobanya, mengingat klinik kecantikan juga sudah banyak tersedia saat ini di kota-kota. Soal harga, untuk masyarakat seperti kami yang jarang memanjakan kulit, bisa dikatakan mahal. Sedangkan kamu, mungkin tidak.

Oh ya, jangan lupa juga mampir ke alamat websitenya di klinikestetika.com, Estetika sudah hadir di 15 kota (hingga tulisan ini dibuat). Mungkin salah satunya ada di kotamu.

Di media sosial pun, Estetika dapat dijumpai. Untuk Instagram bisa dibuka di  klinikestetika_dr.affandi, Twitter @klinikestetika dan Facebook Estetika dr. Affandi.

Di Semarang, klinik Estetika dapat kami temui di jalan Kyai Saleh No 9 Semarang 50243 dengan nomor telepon 024 – 8444333 / 8452211.

Artikel terkait :

Comments

  1. Aku juga salah satu pasien klinik Estetika min. Nggak cuman mempercantik tapi juga mengobati. Buat temen2 yg berjerawat parah, harusnya nyobain perawatan di sana biar tau gimana Estetika memperbaiki dan mengobati pasiennya. Trust me, it work

    ReplyDelete
  2. saya juga pasien baru ,keluhannya krn udh bosen ama produk lama, ingin coba produk estetika yg reviewny sdkt menarik, dan awlny hanya ingn diangkt komedony, tp berasa tergoda ama chemicalfeling, duluny penah juga dipeeling tapi lbhbkasar n muka biasa aja, tpi stlh disini perubahanny sdkt ada pas ngaca liat kening dan angkt" alis ee kok berasa beda y, yg sblmby nih kening pori"ny trbuka dan kerutan serta gersang hhaha,over all stlh peling di estetika lumayan bgs hii, semoga cocok ama prwtnnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tau info untuk biaya pengobatan jerawat pemula ka?

      Delete
  3. Bisa gak cremestentika beli online tanpa kinsul dulu

    ReplyDelete
  4. Saya juga salah satu pasien di klinik estetika ..baru 1bulan tp hasilnya nyata hitam bekas jerawat dikit2 memudar dan kulit wajah kenyal serta cerah

    ReplyDelete
  5. Saya mau mencoba di estetika.. kira2 yg pernah pakai hasil wajah bisa glowing putih lembab gak. Saya bosen dengan klinik kecantikan yg saya pakai ini

    ReplyDelete
  6. kira-kira kisaran harga perawatannya berapa kakak?

    ReplyDelete
  7. Apakah ada cabang lain di jawa tengah kak?

    ReplyDelete
  8. Kak Apa treatmen hilangkan jerawat?

    ReplyDelete
  9. Kalo perawatan untuk hindarkan penuaan dini ada gak kak?

    ReplyDelete
  10. Mau tanya kak, bedanya klinik kecantikan sama salon kecantikan itu bedanya apa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?