Skip to main content

Membangun Persepsi Lewat Bloger


Hari ini kami membawamu ke sebuah konten yang berhubungan dengan pemasaran atau marketing. Kami memasukkan pengalaman kami ke dalam artikel ini dengan tujuan bahwa sangat penting membangun persepsi dari apa yang kami review atau posting. Tertarik?

Persepsi memiliki banyak pengertian, kami menggunakan pengertian persepsi sebagai berikut, pandangan, gambaran, atau anggapan.

Saat beberapa pihak mengajak kami untuk mengulas sebuah acara, produk atau hal lainnya, pihak tersebut berarti sedang membangun persepsi.

Contohnya begini, kamu adalah orang pemasaran yang ditugasin memperluas jangkauan audience dari produkmu atau acaramu agar lebih dikenal banyak orang dengan segmentasi berbeda.

Bila kamu mengandalkan media resmi, maka hasil akhirnya adalah informasi yang dibawa ke Internet merupakan informasi biasa. Dan kami akui, media resmi punya nilai kepercayaan lebih besar ketimbang kami.

Namun bila membawa bloger atau influencer ke dalam programmu (acara/produk) untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda, maka kamu sedang mencoba membuat hal yang berbeda. Nilai kami memang tidak besar dalam hal kepercayaan, tapi dalam hal sudut pandang kami lebih baik karena berbeda.

Tidak semua masyarakat mengakses informasi resmi yang ditemukan di mesin pencari, kecuali kepepet atau memang berlangganan. Bloger yang terkenal akan sudut pandang personalnya, bisa dijadikan alternatif untuk menambah pandangan tentang apa yang kamu kenalkan.

Bisa saja info yang kamu bagikan sudah benar. Hanya saja, proses lainnya yang terjadi tentang ini dan itu tidak semua media bisa memasukkannya. Mereka memiliki editor untuk mempertahankan citra media mereka yang tentu terbatas hasilnya.

Kekutaan di mesin pencari

Beberapa waktu lalu kami terlibat dalam sebuah bisnis properti yang akhirnya membuat kami memberikan porsi lebih ke dalam blog dotsemarang.

Kami tidak terjun ke bisnisnya, namun mengupdate beberapa informasi yang dibuat dengan sudut pandang kami sebagai bloger.

Saat kami coba cari artikel si bisnis properti tersebut lewat mesin pencari Google, hasilnya sangat baik. Namun semua referensi yang kami lihat mengarahnya pada situs yang memang berhubungan dengan bisnis properti.

Tidak ada referensi dari masyarakat (netizen) atau personal seperti bloger, atau yang sedang tren saat ini bagi pemasar, yaitu influencer. Padahal bila semua informasi dikuasai situs yang berhubungan dengan bisnis tersebut, nilainya cuma sekedar informasi.

Tidak dengan apa yang didapatkan dari ulasan yang dibuat bloger maupun influencer. Apakah ini bagus, apakah ini kurang, bagaimana dengan gambar-gambar aslinya dan sebagainya. Masyarakat perlu meliha hal berbeda tentang informasi yang mereka ingin ketahui.

Inilah yang akhirnya membuat persepsi di mesin pencari terlihat beragam dan tidak menonton. Memang tidak mudah, tapi kamu sudah selangkah lebih maju bila melakukannya.

Mereka yang mengangap diri sebagai bloger tentu memiliki banyak pengikut dan nilai kepercayaan lebih yang tidak didapat oleh situs resmi yang sekedar berbagi informasi.

Mungkin yang perlu digarisbawahi adalah saat menggunakan jasa bloger, ketahui dulu integritas bloger tersebut. Banyak sekarang yang menyebut diri sebagai bloger karena mudahnya memiliki blog.

Pengalaman, pengikut dan bagaimana sepak terjangnya adalah kunci untuk membawa bloger ke dalam bagian program pemasaran yang kamu butuhkan.

...

Dengan menghadirkan bloger ke dalam program acara maupun produkmu, kamu berarti memberikan sudut pandang lain yang ingin diketahui pemirsa yang saat ini kebanyakan asyik menggunakan gadget mereka.

Persepsi ini akan memberi kekuatan baru tentang apa yang sedang kamu bangun. Memberikan penilaian baru yang sedang ingin dicari dan memberikan dampak yang tidak kamu kira sebelumnya.

Tentu dengan catatan seperti kami singgung di awal. Tidak sembarang bloger bisa kamu masukkan dalam programmu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2019

Yang sudah ditunggu-tunggu, pameran handphone Semarang. Apakah momen lebaran ini kamu perlu mengganti hape baru? Bulan ini, ada dua pameran yang berlangsung. Salah satunya sudah dimulai sebelum lebaran. Di mana saja?

Java mall yang menjadi magnet pameran, baik handphone dan komputer, momen lebaran ini datang dengan pameran handphoe bertajuk Parsell, yaitu Parade Seluler. Digelar dari tanggal 3-11 Juni, pameran ini dalam promosinya menawarkan Hp baru seharga 99 ribu.

Pindah ke Plaza Simpang Lima, pameran handphone di sini digelar setelah hari hari pertama lebaran, yakni tanggal 6-16 Juni. Meski mal ini gudangnya handphone, pameran di sini tetaplah patut ditunggu.

Dalam kampanye promosinya, kamu bisa kredit tanpa perlu kartu kredit di pameran bertajuk Bazaar Handphone Lebaran ini. Cukup KTP+SIM saja.


Java Mall
Bagaimana, tertarik mengupgrade smartphone-mu di momen lebaran?
Artikel terkait : Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan April 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Des…