Langsung ke konten utama

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis dengan Intel Core i7 Generasi ke-8


[Halaman ini berisi konten press release] Awal tahun 2018, kami sudah harus sajikan konten notebook dari ASUS ini kepadamu. Siapa tahu salah satu resolusimu mengganti notebook lamamu dengan yang baru. Mungkin artikel ini bisa jadi referensi yang sedang kamu cari.

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi blog dotsemarang dan baru tahu tentang kami, paragraf awal yang ditandai konten press release adalah untuk memberitahu kepada pembaca kami tentang halaman yang akan dibaca nantinya.

Kami bukan menghilangkan nilai halaman ini. Hanya saja, itu menunjukkan kejujuran kami agar kamu tidak salah mendapatkan informasi. Antara review dari sudut pandang kami atau memang sponsor yang masuk. Yuk, langsung saja berikut ini.

Dirancang untuk mereka yang begitu mencintai penampilan dan ekstetika

 ASUS mengumumkan refresh dari generasi ZenBook terbarunya yang diberi nama ASUS ZenBook 3 Deluxe atau ZenBook UX490.

Sebagai informasi, setelah diungkapkan pertamakali ke publik Indonesia pada event The Edge of Beyond 2017 lalu, perangkat ini menuai begitu banyak pujian karena  desainnya yang sangat elegan, cantik serta dimensinya yang amat ramping.

Tubuh yang begitu ramping pada ultrabook berbasis Windows 10 dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 bisa didapatkan karena ia mengadopsi teknologi cooling system yang inovatif.

Teknologi pendinginan yang dimaksud adalah pendinginan berbasis liquid crystal polimer yang dilengkapi dengan kipas (fan). Yang menarik, ketebalan sirip-sirip kipas tersebut hanya 0,3 milimeter saja.

“Berkat pendinginan mutakhir, ZenBook 3 Deluxe akhirnya berhasil mendapatkan dimensi yang begitu ramping yakni 12,9 mm dengan bobot hanya 1,1 kg,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Dimensi tipis tersebut sekaligus menjadikan ZenBook 3 Deluxe sebagai perangkat yang paling tipis dibandingkan para kompetitornya,” sebutnya.

ZenBook 3 Deluxe, sebut Galip, tidak hanya mengunggulkan dimensinya yang tipis, tetapi juga desain yang luxurious dan performanya yang mengagumkan.

Anda tidak akan menyangka, sebut Galip, di dalam tubuh ultrabook seramping ini, tersimpan komponen serta rumpun hardware mutakhir yang mampu mengolah sistem komputasi dengan baik.


Pendingin Inovatif, Hardware Kelas Atas

Galip menyatakan, ukuran tubuhnya yang slim tidak lantas membuat notebook tersebut memiliki keterbatasan dalam hal spesifikasi.

Justru sebaliknya, lanjut Benjamin, ASUS ingin mendobrak patron tersebut guna mewujudkan semua hal yang dianggap tidak mungkin kenyataan.

“Didalam bodinya langsing, kami mengisinya dengan berbagai komponen canggih antara lain, prosesor Intel Generasi ke-8, RAM 16GB berkecepatan 2133MHz dengan konfigurasi dual channel, dan media penyimpanan berbasis SSD PCIe Gen 3 x4 berkapasitas 512GB,” jelas Galip.

ASUS juga menambahkan 2 buah port konektor USB Type-C berfitur Thunderbolt pada ZenBook UX490 sehingga perangkat ini sekarang memiliki 3 buah port USB konektor Type-C.

Dua port USB Type-C pada perangkat ini mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang atau charging terhadap gadget berbasis konektivitas tersebut.

Untuk mendinginkan sistem agar lebih maksimal, ASUS juga menambahkan heatpipe yang dindingnya setebal 0,1 milimeter namun mampu mengarahkan udara hangat ke arah ventilasi tersembunyi yang berada di balik engsel. Dengan demikian, notebook dapat bekerja dengan efisien dan sejuk meski saat full load.


Multimedia Mumpuni dengan Layar yang Lebih Lebar

ASUS ZenBook 3 Deluxe menawarkan dimensi layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya yakni 14 inci.

Layar yang lebih lebar, akan memaksimalkan pengalaman bermultimedia terutama untuk pengguna yang sering melakukan editing document pada perangkatnya.

“ZenBook 3 Deluxe menggunakan panel layar beresolusi Full HD dan dilapisi oleh materi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5,” sebut Galip. “Bezelnya pun semakin tipis yakni 7,46 mm dengan rasio screen to body mencapai 84 persen,” ucapnya.

Lapisan IPS juga membuat pengguna dapat melihat konten tanpa terganggu meski dilihat dari sudut manapun, hingga 178 derajat. 

Adapun rasio kontras yang mencapai 1000:1 dapat membuat warna hitam menjadi sangat pekat, serta cakupan warna sRGB mencapai 100 persen guna menghasilkan reproduksi warna yang sangat baik dan detail. 

Untuk video, ZenBook 3 Deluxe UX490 juga punya fitur bernama ASUS Tru2Life Video Technology. Anda pun tidak perlu khawatir mata akan terpapar radiasi cahaya biru yang berlebih, yang dapat merusak fungsi dan ketajaman retina. 

Sebab ASUS telah menanamkan sebuah fitur bernama ASUS Eye Care Technology yang mampu mereduksi hingga 30 persen paparan cahaya biru yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

Tak hanya itu, pada touchpad juga dilengkapi fingerprint scanner yang bisa digunakan sebagai pengamanan biometrik. 

Berada di sudut kanan atas area touchpad, fingerprint scanner memungkinkan pengguna untuk membuka notebook dan kembali ke Windows hanya dengan sentuhan jari. Autentifikasi berbagai aplikasi dan program juga bisa dilakukan dengan fitur yang satu ini.

Terakhir, meski bentuknya sangat tipis, ZenBook 3 Deluxe punya tata suara yang terdiri dari empat  buah speeaker. Quad speaker system tersebut terdiri dari dua buah speaker di bagian atas keyboard dan dua lainnya di bagian depan. 

Speaker tersebut dirancang dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium dan dioptimalkan oleh sejumlah pakar dari Harman/Kardon. Ini merupakan buah karya pertama hasil kombinasi kedua pakar tata suara tersebut.

Untuk konektivitas yang lebih luas, ASUS juga menyediakan Mini Dock USB Type-C. Dengan Mini Dock ini, pengguna akan mendapatkan tambahan port USB 3.1 Type-C, HDMI, dan USB 3.0. 

Tak lupa, sleeve exclusive juga tersedia untuk mempermudah pengguna saat akan menjinjing ASUS ZenBook UX490UA ke manapun ia pergi.

Spesifikasi lengkap ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490


Gambar : ASUS

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Spesifikasi VivoBook S330; Laptop yang Nyaman Diajak Bepergian

[Halaman ini berisi konten press release] Setelah postingan Smartphone mendominasi bulan Desember hingga awal tahun, akhirnya kami membawa postingan tentang laptop. Asus VivoBook S330 yang dibandrol 8 juta ini memiliki fitur fast charging, tertarik?

Ada yang mendamba-dambakan laptop baru sebagai bagian resolusi tahun 2019? Mungkin bukan kamu saja yang berharap, kami pun demikian. Bicara laptop, akhir tahun 2018 lalu ASUS memperkenalkan VivoBook S430, yang memiliki bodi sangat ramping dan ringan.

Laptop ini ditujukan untuk pengguna yang dinamis dan memiliki desain sangat ramping sehingga bisa dibawa bepergian dengan mudah, sangat cocok untuk kawula muda yang memang menjadi target pengguna utamanya.

Spesifikasi 

Kami ingin langsung mengenalkan VivoBook S330 ini sebelum kamu baca ulasannya yang sangat panjang nantinya. Kami khawatir, kamu menemukan artikel yang sama dan punya kami terasa hambar. Langsung saja.

Main Spec. ASUS VivoBook S330UA CPU Intel Core i3 8130U Processor Dual Core (4M Ca…

Jadwal Tampil Wayang Orang Ngesti Pandowo Bulan Januari - Maret 2019

Postingan kedua kami tentang jadwal Wayang Orang Ngesti Pandowo di blog dotsemarang. Jadwal ini kami ambil dari akun official Instagram, berikut selengkapnya.

Penggemar wayang atau kamu yang sedang ke Semarang, mau melihat hal menarik yang berhubungan dengan kesenian, bisa datang ke Taman Budaya Raden Saleh di akhir pekan.

Yang harus diperhatikan lebih dahulu tentu, masuknya harus bayar. Ya, 30 ribu. Bisa dilihat di bawah ini. Semua informasi tersedia di poster. Selamat menyaksikan.

by Instagram @ngesti_pandowo
Artikel terkait : Jadwal Tampil Wayang Orang Ngesti Pandowo Bulan Oktober - Desember 2018Agenda Semarang Tahun 2019Agenda Semarang Januari 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Desember 2018LainnyaInformasi Kerjasama Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap