Melihat Lebih Dekat Sleep & Sleep, Penginapan Kapsul Pertama di Semarang


Saat kami sedang menyiapkan agenda apa saja yang menarik untuk kamu agar mau berkunjung ke kota Semarang, kami menemukan hotel kapsul Semarang yang diposting di Youtube. Menarik sekali! Apalagi buat kami yang baru tahu soal ini.

Entah kemana saja kami selama ini yang tidak tahu soal Sleep & Sleep yang lokasinya berada di jalan Imam Bonjol dan bangunannya yang jadi satu dengan kampus Unaki ini.

Bila melihat Instagramnya, penginapan ini resmi beroperasi sejak bulan April 2017 dan bentar lagi udah setahun berjalan.

Rasa penasaran kami membawa kami ke penginapan yang harganya sangat-sangat murah ini untuk per-malamnya. Kurang dari 50 ribu saat kami kunjungi. Namun harga ini masih promo. Setelah promo harganya berkisar  antara 80 -100 ribu rupiah.

Bayangkan bila kamu datang ke Semarang karena ada acara semacam wisata, tour, meeting, kantor di sini (Semarang), tentu bisa banyak menghemat  pengeluaran. 


Tour hotel

Kami diberi kesempatan bagus oleh pihak penginapan yang sangat ramah menyambut kami dan mengajak berkeliling layaknya tour hotel yang selama ini hanya bisa kami rasakan di hotel berbintang Semarang.

Tidak ada permintaan khusus atau undangan ala bloger, kami yang belum mengenalkan diri dan hanya mengatakan tertarik karena unggahan tempat ini ada di Youtube. Poin yang bagus untuk mereka, pekerja yang ada di meja reception yang kesemuanya wanita ini.


Fasilitas 

Ruangan kamar yang kami lihat di Youtube mirip asrama memang benar-benar mirip. Ada 3 ruangan yang dibuka, yang tiap ruangan ada jenisnya. Pertama yang kami lihat ruangan khusus pria, kemudian ada ruangan khusus untuk rombongan dan terakhir ada ruangan untuk perempuan.

Tiap ruangan berisi banyak tempat tidur yang semuanya bertingkat. Kalau ruangan kamar pria, jumlah tempat tidur tingkatnya hingga 3. Sedangkan perempuan cuma 2 tingkat. Kata si mbak yang ngajak melihat-lihat, kalau tingkatnya banyak, kasian tamu perempuan yang nginap. 

 Ruangan untuk pria menginap dengan 3 tingkat

Karena konsep yang diusung penginapan atau hotel kapsul, jangan berharap deh mendapatkan fasilitas lebih layaknya hotel pada umumnya. 

Meski begitu, fasilitas Wifi tetap tersedia menanti. Sleep & sleep benar-benar hanya untuk tempat beristirahat. 

Soal kamar mandi, kami tidak begitu tertarik untuk lebih dekat melihatnya karena videonya yang ada di Youtube udah menggambarkan apa yang kami lihat.

Bila merasa bosan karena tidak ada televisi yang biasa ada di kamar, tenang saja. Ruang tunggu yang dikonsep dengan suasana di dalam pesawat terbang bisa jadi alternatif. 


 arah menuju ruangan kamar dan loker tersedia untuk menyimpan barang-barangmu
 ruang tunggu

Di ruang tunggu tersedia televisi dan berbagai ruang tunggu menarik bila kamu ingin mengobrol santai dengan rekan dan temanmu.

...

Sleep & Sleep ternyata tidak sendirian tahun 2018 ini. Di Semarang sudah ada beberapa hotel kapsul,  seperti yang ada di jalan Gajah Mada dan sepertinya satu manajemen. Dan di sekitar kawasan Simpang Lima. Kami harap bisa membawa yang lain ke blog dotsemarang ini tentunya.

Terakhir sebelum kami menutup tulisan ini, apakah menurutmu hotel dengan konsep kapsul ini akan memberi dampak pada hotel-hotel besar ? Sepertinya tidak, karena segmen tamu yang nginap berbeda-beda, jawaban si mbak karyawati hotel. Mungkin saja.

Ayo tahun ini, agendakan ke Semarang!

Lokasinya ada di Jl. Imam Bonjol No.15-17, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50173. Follow Instagramnya untuk lebih detailnya, termasuk isi dalam tempat tidurnya. Nomor telpon 081310100456

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?