Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Image
Bulan Agustus tiba, dan Indonesia tercinta merayakan ulang tahun ke-80! Semarak peringatan 17 Agustus akan memenuhi Kota Semarang dengan berbagai kegiatan dan perayaan. Yuk, kita sambut kemerdekaan dengan penuh semangat dan cari tahu agenda seru apa saja yang bisa kamu ikuti di kota ini. Sudut-sudut kampung di Semarang sudah berhias atribut kemerdekaan. Bendera merah putih dan dekorasi warna-warni memenuhi jalanan, sementara lampu penerang jalan tampil menawan dengan bentuk-bentuk unik yang mencuri perhatian. Suasana kemerdekaan benar-benar terasa di setiap penjuru kota! Sambil menunggu daftar agenda lengkap yang kami kumpulkan di halaman ini, kamu bisa intip agenda rutin yang sudah kami siapkan. Siapa tahu ada acara yang bikin kamu ingin ikut meramaikan! Agenda Semarang Pernah dengar istilah Rojali dan Rohana ? Ini bukan nama orang, melainkan akronim kreatif yang bikin kami tersenyum. Rojali alias Rombongan Jarang Beli , dan Rohana  alias Rombongan Hanya Nanya . Istilah ini seri...

Peranan Internet Dalam Pembelian Mobil, Ladang Konten Buat Bloger


Di Semarang tiap beberapa bulan sekali kami melihat pameran mobil yang diselenggarakan di Mall. Kami pikir itu kurang menarik untuk blog dotsemarang karna kami tidak menguasai dengan baik konten tersebut. Namun dengan survei yang kami baca berikut ini, sepertinya kami berencana membangun konten tentang otomotif. 

Mengutip otomotif.liputan6.com (11/4),  sebuah survei Taylor Nelson Sofres (TNS) tentang karakter pembeli mobil di Indonesia sangat menarik minat kami terhadap perkembangan otomotif di Semarang, khususnya bagaimana kami membangun konten dari sini.

Dalam riset yang dilakukan 508 responden terhadap pengguna digital yang berusia sekitar 30 tahun, berpenghasilan Rp.15 juta hingga 20 juta perbulan, domisilinya tersebar di berbagai Indonesia, dan calon pembeli mobil baru ditemukan hasil sebagai berikut.

  • 73% pembeli mobil baru, menggunakan pencarian informasi menggunakan selular. 
  • 67 % di antaranya menggunakan ‘Google search’ untuk mulai mencari informasi tentang mobil yang ingin dibeli.
  • 98% Pembeli mobil di Indonesia, mencari pertanyaan dengan kata kunci ' apa mobil terbaik.'
  • 83% pembeli mobil baru mencari infromasi dengan cara melihat video terlebih dahulu (Youtube).
  • 93% pembeli mobil mencari penawaran terbaik yang bisa mereka dapat. 
  • 42% mencari daftar harga mobil
  • 32% mencari tahu harga jual kembali
  • 52% para pembeli mobil baru tetap mencari tempat atau dealer melalui internet.
  • 72% pelanggan yang membeli mobil di dealer mengatakan mencari informasi tentang mobil sebelum membeli di internet.
  • 95% pembeli mobil di Indonesia rajin mencari promo.
  • 42% kata kunci 'pricelist dicari para calon pembeli mobil baru.
  • 32% kata kunci 'resale value' dicari calon pembeli mobil.
  • 72% pembeli mobil baru setidaknya membutuhkan 2 bulan untuk memilih merek mobil yang tepat.
Internet dan perangkat seluler tidak bisa dipisahkan

Dari hasil survei ini, kita tahu bahwa Internet dan perangkat seluler sangat melekat dengan konsumen yang akan membeli mobil di Indonesia. Dan sepertinya ini akan terus meningkat di masa mendatang.

Konsumen menginginkan pengalaman yang mudah dan sederhana saat membeli mobil, semudah membeli barang lainnya. Bahkan 49% diantaranya berkata bahwa mereka tidak keberatan membeli mobil secara online. Jika memang ada dpilihan tersebut.

Produsen dan dealer mobil kini dihadapkan oleh konsumen yang kaya informasi. Tentu ini menjadi tantangan sendiri bagi mereka. Menurut Amalia, Industry Head Google Indonesia, "produsen mobil bisa menyediakan informasi yang relevan, bermanfaat, dan pada momen tepat di perangkat seluler, hal ini bisa mendatangkan keuntungan di era yang begitu mengandalkan seluler."

Referensi : Majalah Mix 04/XIV
...

Melihat informasi ini, kami harus berpikir ulang tentang konten otomotif, khususnya mobil yang selalu hadir dalam bentuk pameran di mall-mall. Bila dilihat dari segi konten, kami pikir ini bisa menarik pengunjung lebih besar.

Tapi kami harus juga menyadari bahwa kami bulan tipe bloger otomotif secara khusus. Ulasannya bakal tidak secara khusus membahas spesifikasi atau kelebihan mobil. Dan ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

Buat kamu yang bingung mencari konten untuk blog, dunia otomotif bisa menjadi rekomendasi selain tema populer lainnya dalam dunia blogging seperti Teknologi, Fashion, Wisata maupun travel. Apakah kamu tertarik membangun konten Otomotif?

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Nyess Bikin Semarang Makin Nyesss Lewat Mini Soccer!

Agenda Kota Semarang Bulan Agustus 2025

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai