Selamat Hari Media Sosial (10 Juni)


Jujur, kami baru tahu ada Hari Media Sosial secara Nasional yang dirayakan tiap tanggal 10 Juni. Setelah kami terlusuri, hari Media Sosial dicetuskan oleh seorang pakar manajemen dan pemasaran Indonesia pada tahun 2015. Berikut beberapa info tentang hari Media Sosial.

Diantara 40 artikel yang kami publish tentang Media Sosial, memang tak ada satu pun yang menuliskan hari Media Sosial di blog dotsemarang. Apakah kami tenggelam di era Informasi saat ini, sehingga tidak tahu hal yang begini?

Fakta hari Media sosial

Mengutip dari situs Hai.grid.id, hari media sosial memang baru ada sejak tahun 2015. Pencetusnya adalah Handi Irawan D, yang sebelumnya juga menetapkan Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional. Beliau seperti kami sebut di atas adalah seorang pakar manajemen.

Media sosial saat ini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Banyak hal postif bila kamu gali lebih dalam seperti membangun personal branding, eksistensi diri, berkomunikasi, melamar pekerjaan, berkenalan dengan orang baru dan sebagainya.

Menurut APJII atau Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia, tahun 2016 ada 132, 7 juta pengguna Internet saat ini di Indonesia. Ini sama dengan setengah jumlah penduduk Indonesia. Detailnya bisa kamu lihat di sini. Dari data ini juga kita tahu bahwa Media sosial merupakan kanal yang paling banyak diakses. 

Dengan hadirnya hari media sosial, diharapkan pengguna berbagi banyak nilai yang menginspirasi. Handi menyarankan untuk berbagi hal inspiratif tentang pengaruh media sosial di hidup kita di hari khusus ini. nggak hanya cerita, bisa juga berupa foto atau video. Sedangkan bagi pebisnis, hari ini bisa dimanfaakan untuk menjaga hubungan dengan pelanggan lewan penawaran-penawaran atau event tertentu.

Gunakan untuk hal-hal positif. Masih banyak pengguna media sosial yang tidak memahami media sosial, terutama dalam segi konten. Makanya hari media sosial diharapkan juga pengguna dapat memakai media sosial sesuai dengan etika yang berlaku. Tentunya dengan nilai-nilai positf.

...

Selamat Hari Media Sosial buat pengguna di Indonesia. Kami berharap kamu bisa menggunakan dan memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak. Terus berbagi dan menjadi inspirasi buat sekitar.

Artikel terkait :



Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?