Wisata Kuliner Semarang; Soto Bangkong


Mampir ke Semarang, sediakan waktu berwisata kuliner. Salah satunya adalah Soto Bangkong yang terletak di antara jalan MT. Haryono dan jalan Brigjen Katamso Semarang.

Sekian lama tahu dan beberapa kali makan di sini, baru kali ini kami membawa Soto Bangkong ke blog dotsemarang. Selain untuk melengkapi konten wisata kuliner Semarang, tempat ini sangat rekomendasi.

Sudah ada sejak tahun 1950, Soto Bangkong sekarang sudah memiliki 4 cabang di Indonesia. Dua di Semarang dan dua lagi di Jakarta. Yang di Semarang satunya lagi, ada di daerah Semarang atas.

Sejarah Soto Bangkong sendiri, bisa kamu lihat di situs resminya yang beralamat www.sotobangkong.com. Dinamakan Soto bangkong karena letaknya di daerah Bangkong itulah orang Semarang menyebutnya dengan sebutan “Soto bangkong”.

Menu Soto Bangkong

Melengkapi tulisan ini, Jumat (20/7/2018), kami mampir ke sini mencicipi salah satu menunya yang saat ini tidak hanya ada Soto ayam. Tapi namanya ke sini, yang dicicipi tentu soto khas Semarangnya.


Buka dari jam 6 pagi sampai 9 malam
Untuk menambah selera, kamu bisa menikmati berbagai sate dan tempe untuk menikmati soto

Harga

Bicara harga, untuk pengunjung yang baru mampir ke Semarang, kami pikir ini normal. Sejarah panjangnya juga jadi alasan harga yang ditawarkan bisa dikatakan lebih mahal dari biasanya kami makan yang ada di warung-warung pinggir jalan.

Satu porsi harga Soto Ayam Bangkong yang kami makan ini adalah 16 ribu rupiah. Es teh manis 4 ribu rupiah dan sate yang harganya tiap satu tusuk sekitar 5 ribu rupiah.

Kami harus memberikan tips di awal agar saat selesai makan, kamu tidak menganggap makan di sini kemahalan. Harga sate satu tusuk itu 5 ribu rupiah. Kadang kita bisa lupa diri saat keasyikan menyantap soto. Tanpa sadar sudah mengambil 4 tusuk atau lebih.



Media sosial

Di Instagram, akun Soto Bangkong yang kami temukan ada 3 akun. Dua akun dari Jakarta yang bisa dikatakan cukup update, dan satu lagi dengan akun @soto_bangkong_semarang, ini tidak update.

Masih Instagram, tagar yang menandai #sotobangkong hingga tulisan ini kami buat ada sekitar 1319 postingan yang sudah dibagikan.

Beralih ke Twitter, akun dengan @sotobangkong yang bio-nya menyebutkan akun resmi saat ini tidak update. Termasuk dua akun yang dibuat dengan regional Jakarta.

..

Postingan ini kami ambil dari lokasi pusat Soto Bangkong. Kamu bisa menikmati di 3 cabang lainnya semisal sedang ingin mencoba soto ini. Termasuk kamu yang rindu Semarang dan tinggal di Jakarta.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Mie Jogja Kemasan
    Bagi yang ingin menikmati mie Jogja cukup beli mie jogja kemasan
    untuk info lengkap mie jogja kemasan cukup kunjungi
    https://s.id/MieJogja
    #MieJogjaKemasan #Mie_Jogja_Kemasan #Miejogjakemasan #mie_jogja_kemasan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?