Langsung ke konten utama

[Review] ASUS Zenbook UX305, Ultrabook dengan Intel Core M Sudah Hadirdi Indonesia


Ultrabook yang terkenal dengan desain tipisnya, selalu menjadi impian banyak orang. Dan salah satu merek dari ASUS ini, Zenbook UX305 menawarkan berbagai kelebihannya. Intip spesifikasi yang ditawarkan berikut ini.

Setelah mengumumkan untuk pertama kalinya ke masyarakat Indonesia pada penghujung kuartal pertama lalu, ASUS Zenbook UX305 kini telah tersedia luas di pasaran. Notebook dari lini ultrabook tersebut semakin mengokohkan posisi Zenbook sebagai perangkat ultrabook yang sebenarnya.



“Zenbook UX305 khusus ditujukan untuk membantu mereka yang punya mobilitas tinggi, membutuhkan perangkat dengan bobot yang ringan serta dimensi setipis mungkin. Kinerjanya pun harus bisa diandalkan,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.


Ketebalan

Sangat menarik melihat ketebalan yang diusung Zenbook UX305 ini. Bila sebelumnya sekitar 19,2 milimeter, maka yang sekarang sekitar 12,3 milimeter saja di titik tertebalnya. Untuk diketahui, produk ultrabook terbaru kompetitor memiliki ketebalan 13,1 milimeter.

Tidak bising

Hal yang membuat gangguan pada konsentrasi menggunakan perangkat komputer jinjing adalah bunyi kipas. Namun perangkat ultrabook ini bekerja nyaris tanpa suara bising kipas.

Alasannya karena penggunaan prosesor Intel Core M yang mengonsumsi daya antara 3,5 sampai 4,5 watt, sehingga tidak membutuhkan pendinginan berbasis kipas.

Kekuatan Intel Core M

ASUS Zenbook UX305 memberikan pilihan prosesor Intel Core M 5Y71 atau 5Y10. Kedua prosesor 2 inti dan 2 thread ini dibekali cache 4MB serta memiliki konsumsi daya yang rendah untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Keduanya juga sudah mendukung instruksi 64bit dan dibangun dengan fabrikasi 14nm agar bisa menjalankan semua aplikasi dengan lancar, termasuk saat menjalankan aplikasi multitasking di sistem operasi Windows 8.1 64-bit yang sudah disertakan.

Ukuran layar

ASUS Zenbook UX305 memiliki layar berukuran 13,3inci dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) untuk menjaga konsistensi warna tampilan meskipun dilihat dari sudut berbeda, hingga 178 derajat.

Di dalam badan perangkat setebal 12,3mm disematkan baterai yang mampu mendayai perangkat sampai 10jam. Semua dipaket dalam berat tak lebih dari 1,2Kg saja.

RAM, dan penyimpanan

Ultrabook ini memiliki RAM LPDDR3 sebesar 4 atau 8GB serta SSD sebesar 256GB untuk media penyimpanan tercepat. Kombinasi antara prosesor terbaru, RAM berkapasitas lega serta penggunaan SSD mendukung teknologi ASUS Instant On dapat diimplementasikan sempurna.

Dengan teknologi ini, Zenbook UX305 dapat dinyalakan dalam waktu 2 detik dari kondisi standby dan 7 detik dari kondisi hibernate. Jika ditinggalkan dalam kondisi hibernate, Zenbook UX305 memiliki waktu standby hingga 2 minggu.

Multimedia

Mereka yang suka memutar film atau membuka foto, layar UX305 mampu menampilkan sampai 72% rentang warna standar NTSC dengan kecerahan 300 nits dan kontras rasio 800:1.

Zenbook UX305 juga tersedia dalam pilihan layar dengan resolusi QHD+ atau 3200 x 1800 pixel yang menawarkan kerapatan hingga 276 pixel per inci. Ini artinya tampilan di layar akan terlihat sangat tajam dan detail.

Adanya layar jenis anti-glare membuat ultrabook ini dapat digunakan untuk bekerja di luar ruangan tanpa pengguna terganggu pantulan cahaya.

Grafis

Zenbook UX305 sudah dibekali chip Intel HD Graphics 5300 terbaru. Chip ini mendukung output ke layar resolusi 4K via koneksi Micro-HDMI 1.4b.

Audio

Untuk lebih memanjakan telinga, dari sisi audio, ASUS membekali notebook ini dengan teknologi SonicMaster yang didesain oleh tim ASUS Golder Ear.

Teknologi ini siap menghasilkan suara yang sangat jernih dengan dentuman bass yang dalam. Untuk mendukung kelancaran komunikasi video, Zenbook UX305 juga menyediakan kamera web resolusi HD yang menawarkan frame rate hingga 30fps.

Layanan ASUS WebStorage hingga 16GB

ASUS juga memberikan akses ekstra untuk menyimpan data di ASUS WebStorage sebesar 16GB yang bisa dipakai gratis sampai 3 tahun. Pengguna lebih bebas menyimpan data mereka di internet untuk kemudian diakses di perangkat lain dan dapat dibagi ke keluarga, sahabat atau rekan lain.

Konektivitas

ASUS Zenbook UX305 memiliki 3 buah port USB 3.0 yang mampu mentransmisikan data 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. Yang menarik, port USB 3.0 tersebut dilengkapi dengan teknologi ASUS USB Charger Plus.

Fitur ini membuat penggunanya dapat mengisi daya ulang baterai smartphone atau tabletnya hingga 50 persen lebih cepat, bahkan saat Zenbook UX305 dalam kondisi sleep ataupun shut down.

Konektivitas nirkabel juga sudah mendukung teknologi terkini. Dengan WiFi Dual-Band Two-Stream 802.11ac, Zenbook UX305 menawarkan akses data nirkabel hingga 3 kali lebih cepat dan jangkauan 2 kali lebih luas dibandingkan dengan jika hanya menggunakan teknologi 802.11n.

Saat digunakan, teknologi wireless terbaru ini juga 6x lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Sebagai pelengkap, pengguna ASUS Zenbook UX305 akan mendapatkan sleeve eksklusif dan converter USB to LAN jika ingin menghubungkan ultrabook miliknya dengan port ethernet.

USB to LAN extension ini juga sudah mendukung USB 3.0, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan masalah kecepatan transmisi data.

Di Indonesia, ASUS Zenbook UX305 tersedia dalam warna Obsidian Black. Dua pilihan warna lainnya, yaitu Champagne Gold, dan Cheramic White akan hadir pada akhir Mei ini.

Pengguna yang tertarik sudah langsung bisa mendapatkannya lewat mitra distribusi ASUS di Indonesia termasuk Astrindo, Metrodata, Datascrip dan Dragon Computer.

Sumber : Press Release
Gambar : Google



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Semarang Oktober 2017

Selamat datang, Oktober. Bulan ini ada yang sangat spesial buat bloger Indonesia. Kita akan merayakan semangat kebersamaan dengan memaknai hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, besok. Di Semarang sendiri tentu tak kalah seru dengan berbagai acara, yuk datang ke Semarang.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.[Jumat - Minggu] - Sam Poo Kong Warak Ngendok Bazaar Kuliner selama Oktober. Mulai jam 9 pagi sampai 9 malam di Sam Poo Kong.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [29 September - 1 Oktober] - BSB Property Expo 2017 di Paragon M…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Perjalanan Semarang Smart City Dari Tahun 2013 - 2017

Tidak terasa, program Semarang Smart City yang digulirkan semenjak tahun 2013 oleh Walikota Semarang sudah berjalan 4 tahun (2014-2017). Kami cukup intens mengikuti perkembangan program ini lewat blog dotsemarang. Seperti apa penerapannya sekarang?
Sebelum membaca artikel yang agak panjang, kami turut senang dengan kehadiran situs official Semarang Smart City yang beralamat di www.smartcity.semarangkota.go.id. Kami sudah berkunjung, rencananya akan kami jadikan postingan berikutnya.
Penyediaan free wifi di 2 ribu titik
Untuk diketahui dahulu bahwa artikel yang kami tulis ini merupakan artikel yang berasal dari situs semarangkota.go.id yang dipublish tanggal 27 September 2017, link lengkapnya ada di bagian bawah artikel ini.
Semarang Smart City (SSC) mulai digulirkan tahun 2013 ketika Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Pemkot Semarang) menandatangani Nota Kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. 
Telkom tentang Pemanfaatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi untuk Mew…

[Video] Peringatan Peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang Tahun 2017

Salah satu agenda bulan Oktober di Semarang yang berhubungan dengan sejarah adalah Peringatan Pertempuran 5 Hari di Semarang. Peringatan ini selalu digelar tiap tanggal 14 Oktober. Halaman ini berisi video dari Youtube.

Tahun lalu, tanggal 14 Oktober 2016 jatuh pada hari Jumat. Sedangkan tahun ini, tanggal 14 Oktober 2017 jatuh pada hari Sabtu. Selisih sehari saja. Seperti tahun lalu juga, tahun ini kami juga tidak dapat berpartisipasi langsung untuk melihat lebih dekat suasana yang digelar di kawasan Tugu Muda.

Kalau sudah event ini dilaksanakan, ruas jalan menuju Tugu Muda pasti ditutup. Selain ada panggung yang berada tepat di depan Museum Mandala Bhakti, kawasan ini memang harus bebas kendaraan. Dalam peringatan sejarah ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjadi Inspektur Upacara.

Mewakili halaman ini untuk memberikan gambaran suasana selama acara, kami mengambil beberapa video dari Youtube. Sesekali memasukkan video ketimbang foto perlu dilakukan agar konten lebih menarik.



Kawasan Museum Mandala Bhakti yang Semakin Ramai Tiap Akhir Pekan

Kapan terakhir kamu mengunjungi kawasan Museum Mandala Bhakti? Bila sudah lama, kami pun juga sama. Kebenaran saja, minggu awal Oktober kami bisa mampir. Suasananya sangat ramai, terutama pada hari minggu atau akhir pekan.
Semenjak bus wisata Semarang 'Ayo Muter-muter Semarang' diperkenalkan secara resmi, kawasan Mandala Bhakti yang dijadikan tempat parkir buat bus-bus wisata dari luar kota semakin ramai. Apalagi kawasan ini juga sudah banyak tempat kuliner yang dibuka. Alternatif lokasi berwisata di Semarang selain Lawang Sewu.

Pemandangan di atas bukan orang-orang yang sedang berpiknik layaknya di taman. Sebagian dari mereka menunggu antrian naik bus wisata Semarang dan sebagian lagi menunggu keluarga yang masih ada di Lawang Sewu dan Museum Mandala Bhakti. 

Suasana seperti ini akan sering kita jumpai dan petugas bakal sibuk mengurusi masyarakat yang selalu bertanya tentang jadwal keberangkatan bus wisata. Semoga mereka tetap semangat dan perlu manajemen pengelolaan yang ju…