Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Menarik Melihat Strategi Shopee Masuk Ke Kota Semarang

Tentu saja semua kota-kota yang sudah tersedia layanan Shopee Food. Karena lingkup kami Kota Semarang, maka halaman ini dibuat dari yang kami perhatikan. Keberadaan pengemudi yang menggunakan branding warna orange ini semakin ramai saja.

Sekarang, jumlah driver atau pengemudi Shopee Food yang terlihat di jalan terasa lebih banyak dari jumlah pengemudi ojek online kompetitor di Kota Semarang. Ini menarik menurut kami.

Bila menegok ke belakang, sebelum-sebelumnya ada beberapa layanan ojol (ojek online) lain yang mencoba masuk pangsa pasar Semarang. Sayang yang bisa mengejar dua kompetitor besar, Gojek dan Grab, hanya Maxim

Lainnya seolah kandas, padahal ada yang sudah beredar luas hingga membuka kantor cabang yang pernah kami lewati. Entahlah, apakah sedang menyiapkan strategi baru atau benar-benar pergi dari Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Strategi lewat jasa pesan antar makanan

Sekilas driver Shopee Food tidak berbeda dengan ojol lainnya. Mereka beredar di jalanan, warna mencolok (orange) dari jaket hingga helm dan berhenti saat memesan.

Karena warnanya tersebut, kami lebih ngeh bahwa itu dari Shopee Food. Padahal Maxim juga memiliki layanan pengantar makanan. Kurang lebih sama rasanya. Termasuk kompetitor lainnya.

Hanya saja, strategi shopee tidak pada jasa mengantar orang atau penumpang. Fokus pada pesan antar makanan. Strategi ini yang membuat keberadaan driver mereka terlihat di mana-mana.

Entah berapa lama mereka (shopee food) bertahan. Selama makanan masih jadi favorit, tentunya akan lama.

Kita tunggu saja, apa yang akan dilakukan kompetitor melihat perkembangan ini. Membuat strategi baru atau malah pihak Shopee menambah strategi lain.

Atau jangan-jangan akan mengambil peluang ikut ambil penumpang?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis