Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Image
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...

Menarik Melihat Strategi Shopee Masuk Ke Kota Semarang

Tentu saja semua kota-kota yang sudah tersedia layanan Shopee Food. Karena lingkup kami Kota Semarang, maka halaman ini dibuat dari yang kami perhatikan. Keberadaan pengemudi yang menggunakan branding warna orange ini semakin ramai saja.

Sekarang, jumlah driver atau pengemudi Shopee Food yang terlihat di jalan terasa lebih banyak dari jumlah pengemudi ojek online kompetitor di Kota Semarang. Ini menarik menurut kami.

Bila menegok ke belakang, sebelum-sebelumnya ada beberapa layanan ojol (ojek online) lain yang mencoba masuk pangsa pasar Semarang. Sayang yang bisa mengejar dua kompetitor besar, Gojek dan Grab, hanya Maxim

Lainnya seolah kandas, padahal ada yang sudah beredar luas hingga membuka kantor cabang yang pernah kami lewati. Entahlah, apakah sedang menyiapkan strategi baru atau benar-benar pergi dari Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Strategi lewat jasa pesan antar makanan

Sekilas driver Shopee Food tidak berbeda dengan ojol lainnya. Mereka beredar di jalanan, warna mencolok (orange) dari jaket hingga helm dan berhenti saat memesan.

Karena warnanya tersebut, kami lebih ngeh bahwa itu dari Shopee Food. Padahal Maxim juga memiliki layanan pengantar makanan. Kurang lebih sama rasanya. Termasuk kompetitor lainnya.

Hanya saja, strategi shopee tidak pada jasa mengantar orang atau penumpang. Fokus pada pesan antar makanan. Strategi ini yang membuat keberadaan driver mereka terlihat di mana-mana.

Entah berapa lama mereka (shopee food) bertahan. Selama makanan masih jadi favorit, tentunya akan lama.

Kita tunggu saja, apa yang akan dilakukan kompetitor melihat perkembangan ini. Membuat strategi baru atau malah pihak Shopee menambah strategi lain.

Atau jangan-jangan akan mengambil peluang ikut ambil penumpang?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

ASUS Gaming V16 (2025): Laptop Gaming Entry-Level yang Smart Budget, Lebih Power dari K16!

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Install AstraPay di GIIAS Semarang 2025, Eh Kena PHP