Favorit

Agenda Semarang Bulan November 2024

Image
Bulan ini, November, masyarakat Indonesia kembali menyambut Pilkada Serentak 2024. Termasuk Kota Semarang yang sudah sibuk dengan berbagai atribut yang terlihat di jalan-jalan. Apakah agenda atau acara Kota nantinya akan terganggu sehingga berkurang jumlahnya? Selamat datang bulan November 2024. Baru saja Kota Semarang turun hujan paginya. Eh, sebagian sudah dari dini hari. Semoga saja ini berkah untuk kita semua. Tanggal 1 November jatuh pada hari Jum'at. Di kalender yang diluncurkan Pemkot Semarang, bulan November ini hanya ada 1 acara yang ditaruh di sana. Ada lomba foto sejarah yang nantinya diadakan di Kota Lama. Apakah bulan November memang sepi? Agenda Semarang Tenang-tenang ini masih awal bulan. Nanti kami kumpulin dan jika kamu ingin bantu, silahkan kabarin kami lewat kolom komentar atau hubungi kami. Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang. Siapa tahu saat kamu datang ke Kota Semarang sedang tidak ada acara.

Perluas Jangkauan Produk Digital, XL Axiata Kerja Sama Dengan Grab dan Tokopedia

XL Axiata belum berhenti bergerak (investasi dan inovasi) meski sebelumnya telah mengumumkan kehadiran layanan 5G dan kerja sama dengan perusahaan pengembang dan pengelola kota industri, PT Suryacipta Swadaya. Kali ini yang digandeng adalah Grab dan Tokopedia.

Jumat menjelang siang (20/8), lewat virtual press conference kami ikut jadi saksi kerja sama antara XL Axiata, Grab dan Tokopedia lewat Zoom. 

Dari acara ini kami juga baru mengetahui istilah master aggregator hingga modern channel. Jika aggregator sedikit paham, maka tentang modern channel ini seperti sebuah bank, ATM, mobile banking. Intinya semua ada dalam satu tempat (aplikasi).

Jadi, jangan heran kita akan menemukan produk XL Axiata ada di Grab maupun Tokopedia, tentu lebih menarik dan eksklusif.

Mempertegas keberadaan

Sambil menunggu rilis yang dibagikan secara resmi, kami melihat kerja sama ini menarik. Kita tahu, platform seperti Grab maupun Tokopedia atau lainnya sudah menaruh berbagai banyak layanan dalam aplikasi mereka. Seperti pulsa, paket data dan sebagainya.

Dengan kerja sama ini, XL Axiata tidak sekedar hanya sebagai bagian dari platform aplikasi digital kedua nama tersebut. Kami pikir ini lebih mempertegas keberadaan mereka. Baik secara resmi hingga integrasi yang lebih luas dan ekslusif.

Perluas jangkauan

Kerja sama yang dibangun dengan niat baik ini menghadirkan beberapa  wajah dari biasanya, seperti 

  • Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses.
  • Vice Charimaan & Co founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison.
  • Director of Parthership & Business Development Grab, Kertapradana Subagus.

Kerja sama ini juga menjawab tantangan yang dihadapi selama pandemi karena perubahan terjadi pada kebiasaan masyarakat atau konsumen. Lebih digital itu berarti lebih aman.

Ada 3 alasan yang dipaparkan XL Axiata untuk memilih Tokopedia dan Grab

  1. Teknologi modern dengan didukung oleh kemampuan profesional.
  2. Ekosistem lengkap dengan aspirasi tinggi untuk tumbuh dan berkembang
  3. Operasional yang banyak didukung oleh kemampuan finansial yang kuat.

Dampak dari kerja sama ini, terutama dari Tokopedia untuk XL Axiata adalah

  • Tokopedia punya lebih dari 11 juta penjual, baik yang memulai dan mengembangkan usaha bersama.
  • Penjual hampir 100% UMKM
  • 94% penjual berskala ultra mikro
  • Lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan
  • 550 juta lebih produk terdaftar dengan harga transparan
  • 99% kecamatan telah terjangkau

Sedang Grab, kurang lebih sama dengna Tokopedia. Hanya saja, kerja sama ini juga membawa arah lebih sisi bisnis atau yang disebut Grab for business yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan digital untuk perusahaan.

Dengan menggandeng dua perusahaan besar ini, XL Axiata tentu memiliki pangsa pasar yang lebih luas lagi, terutama ekosistem. Jauh lebih luas, jauh lebih banyak kepada konsumen.

Dan tentu saja, manfaat juga didapatkan konsumen atau pelanggan yang lebih mudah mendapatkan produk XL Axiata di semua mitra dan ekosistem keduanya. 

..

Menarik melihat akselarsi digital di Indonesia dari Grab dan XL Axiata yang berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Toyota Kenalkan All New Hilux Rangga di GIIAS Semarang 2024