Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

XL Axiata belum berhenti bergerak (investasi dan inovasi) meski sebelumnya telah mengumumkan kehadiran layanan 5G dan kerja sama dengan perusahaan pengembang dan pengelola kota industri, PT Suryacipta Swadaya. Kali ini yang digandeng adalah Grab dan Tokopedia.
Jumat menjelang siang (20/8), lewat virtual press conference kami ikut jadi saksi kerja sama antara XL Axiata, Grab dan Tokopedia lewat Zoom.
Dari acara ini kami juga baru mengetahui istilah master aggregator hingga modern channel. Jika aggregator sedikit paham, maka tentang modern channel ini seperti sebuah bank, ATM, mobile banking. Intinya semua ada dalam satu tempat (aplikasi).
Jadi, jangan heran kita akan menemukan produk XL Axiata ada di Grab maupun Tokopedia, tentu lebih menarik dan eksklusif.
Mempertegas keberadaan
Sambil menunggu rilis yang dibagikan secara resmi, kami melihat kerja sama ini menarik. Kita tahu, platform seperti Grab maupun Tokopedia atau lainnya sudah menaruh berbagai banyak layanan dalam aplikasi mereka. Seperti pulsa, paket data dan sebagainya.
Dengan kerja sama ini, XL Axiata tidak sekedar hanya sebagai bagian dari platform aplikasi digital kedua nama tersebut. Kami pikir ini lebih mempertegas keberadaan mereka. Baik secara resmi hingga integrasi yang lebih luas dan ekslusif.
Perluas jangkauan
Kerja sama yang dibangun dengan niat baik ini menghadirkan beberapa wajah dari biasanya, seperti
Kerja sama ini juga menjawab tantangan yang dihadapi selama pandemi karena perubahan terjadi pada kebiasaan masyarakat atau konsumen. Lebih digital itu berarti lebih aman.
Ada 3 alasan yang dipaparkan XL Axiata untuk memilih Tokopedia dan Grab
Dampak dari kerja sama ini, terutama dari Tokopedia untuk XL Axiata adalah
Sedang Grab, kurang lebih sama dengna Tokopedia. Hanya saja, kerja sama ini juga membawa arah lebih sisi bisnis atau yang disebut Grab for business yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan digital untuk perusahaan.
Dengan menggandeng dua perusahaan besar ini, XL Axiata tentu memiliki pangsa pasar yang lebih luas lagi, terutama ekosistem. Jauh lebih luas, jauh lebih banyak kepada konsumen.
Dan tentu saja, manfaat juga didapatkan konsumen atau pelanggan yang lebih mudah mendapatkan produk XL Axiata di semua mitra dan ekosistem keduanya.
..
Menarik melihat akselarsi digital di Indonesia dari Grab dan XL Axiata yang berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment