436 Post, Jumlah Postingan Blog dotsemarang Selama Tahun 2017


Apakah ini sebuah prestasi? Bukan-bukan. Kami tak bermaksud ini menjadi sebuah kesombongan, tapi lebih menginspirasi kamu untuk giat menulis blog kembali. Mengapa kami bisa melakukannya, berikut tipsnya.

Tahun 2017, statistik jumlah postingan kami lebih baik daripada tahun 2016 yang saat itu kami menghasilkan tulisan sebanyak 418. Beda 18 post dibanding tahun 2017.

Kami tak membawa tahun 2015 hingga tahun 2012 (bisa kamu lihat di arsip widget sebelah kanan) karena kami pindah ke platform blogspot pada tahun 2015. Jadi tahun 2014 hingga 2012 merupakan postingan dari blog dotsemarang yang saat itu menggunakan domain sendiri, dotsemarang.com.

Tips posting blog seperti ini

Semenjak pindah platform, kami memang berencana mengupdate postingan satu hari satu kali. Maka jangan heran menemukan jumlah yang begitu besar di halaman ini.

Untuk mendapatkan menulis seperti ini, kami tidak fokus pada jumlah kata yang banyak. Ini mengingat blog dotsemarang lebih berisi konten informasi yang berhubungan dengan Semarang. Bukan tulisan penuh penghayatan layaknya sebuah drama Korea.

Sifatnya yang informatif dengan dikombinasikan sudut pandang kami, jumlah kata yang kami bawa rata-rata di bawah 1.500 kata. Bahkan terkadang kami mengakalinya dengan membuat halaman yang hanya berisi foto maupun video.

Tahun 2018 jumlahnya 2 kali lipat

Tahun ini kami berencana memaksimalkan konten lebih banyak dengan memasang target 2 kali sehari update. Tentu tidak mudah namun kami akan tetap coba.

Tujuan lebih banyak menaruh konten di blog dotsemarang adalah fokus kami ke dunia blogging, mengingat media online saat ini juga semakin banyak di Indonesia dan bahkan Semarang.

Dotsemarang juga merupakan sebuah pekerjaan yang disela-sela kami anggap hobi. Kami ingin memberikan kontribusi dan meningkatkan produktivitas kami saat ini.

Lalu, alasan lain karena juga program unggulan kami Liga Blogger Indonesia tidak ada tahun ini. Kami benar-benar bisa fokus pada blog dotsemarang sekarang.

Rincian per bulan :
  1. Januari - 41 post
  2. Februari - 31 post
  3. Maret -  32 post
  4. April - 33 post
  5. Mei - 40 post
  6. Juni - 40 post
  7. Juli  - 35 post
  8. Agustus - 40 post
  9. September - 41 post
  10. Oktober - 36 post
  11. November - 32 post
  12. Desember - 35 post
Bagaimana denganmu, semoga tulisan ini menginspirasimu hari ini!

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?