Review Cafe Nongkrong Jalan Jolutundo


Tempat nongkrong yang berada di jalan Jolotundo ini memanfaakan kawasan yang sedang menarik menurut kami. Jalan penghubung antara Jalan Kartini dan Jalan Gajah Raya semenjak pembangun insfratruktur, kawasan ini menjadi magnet tersendiri. Terutama buat mereka yang melihat sebagai peluang.

Akhirnya, ada juga yang membangun tempat asyik di sini setelah ditunggu-tunggu. Namanya Cafe Nongkrong dengan fasilitas 2 lantai. Tinggal pilih, mau di bawah atau di atas. 

Pada saat kami ke sini siang hari, kami mengambil yang bawah. Tempat ini sepertinya lebih ramai malam hari. Kami sengaja mencari yang sedikit pengunjung untuk melihat lebih jelas seberapa menarik tempat ini. Ya, lumayan lah. Karena masih satu-satunya menurut kami.


Harga yang ditawarkan 

Soal harga, Kafe Nongkrong mematok harga yang ramah pada kantong. Terutama generasi milenial yang masih duduk dibangku Sekolah. Saat kami nongkrong di sini, beberapa anak Sekolah sudah berkumpul sambil menikmati angin sepoi-sepoi.




View Masjid Agung Jawa Tengah dan pematang Sawah

Kawasan ini masih didominasi pematang sawah dan jalanan. Untuk duduk di sini, kami mau tak mau harus berhadapan dengan view Masjid Agung Jawa Tengah yang merupakan salah satu destinasi wisata di kota Semarang.

Namun sepertinya tidak lama lagi, kawasan ini akan menjadi lahan menggiurkan bagi pemilik bisnis atau usaha. Ini karena lahan kosong yang awalnya banyak ditumbuhi rerumputan sedang ditimbuni tanah-tanah yang bakal menjadi tempat baru beberapa wakut ke depan.

Dominasi interior dengan warna silver dan coklat untuk tempat duduk menjadi pemandangan kontras sebenarnya saat siang hari. Namun malam hari, sepertinya bakal tidak terlalu keliatan


Menu yang ditawarkan

Seperti tempat nongkrong pada umumnya yang memiliki segmen menengah, menu Cafe Nongkrong menyajikan menu seperti Roti Bakar (dengan berbagai rasa), Pancake, Cemilan, Pisang Bakar, Aneka Sup, Spagheti, Indomie rebus/goreng, Coffe, Milk Shake, aneka Es, jus & fload, Teh dan minuman tradisional.

Mengenai harga, seperti kami sebut sebelumnya kalau harganya ramah di kantong, harga di sini mulai dari 8 ribu sampai 30 ribuan. Paling banyak ada diangka belasan ribu.

Fasilitas

Saat kami mencoba tempat ini, fasilitas semacam Wifi sudah ada namun sepertinya bukan dengan nama tempatnya. Kami hanya menemukan Wifi.id, flashzone Seamless dan beberapa nama asing. Tapi tenang aja, lokasinya tidak menganggu jaringan Internet ponsel kamu, kok.

Lebih jelasnya, lebih baik kamu coba sendiri. Atau bisa mengunjungi akun Instagramnya yang bernama CafeNongkrongSemarang. Alamat Cafe Nongkrong berada di jalan Jolutundo atau jalan penghubung antara jalan Kartini dan Gajah Raya.

Update Agustus 2019

Bulan ini kami menemukan nama baru tempat ini, Joltown Coffe Resto. Apakah Cafe Nongkrong pindah atau berganti nama? Atau malah tutup selamanya.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?