Manfaat Nonton Film Horor


Pekan ini, film horor Indonesia yakni Danur, baru saja mendapatkan rekor dari MURI sebagai film bergenre horor yang mendapat jumlah penonton paling banyak. Tentu ini kabar baik, mengingat dominasi film di atas 1 juta biasanya dipegang oleh film-film bergenre komedi dan drama akhir-akhir ini.

Selamat, kami ucapkan. Untuk sekelas horor, itu memang membanggakan. Apalagi sangat jarang dan selain mendapat rekor MURI, film Danur juga tercatat sebagai film horor tercepat yang mendapatkan jumlah penonton sebanyak 1 juta dalam kurun waktu 6 hari.

Film horor yang konsisten menarik penonton

Kami tidak bohong bahwa selama kami masih setia ke bioskop kemarin, film Indonesia bergenre horor, siapa pun pemainnya, tetap akan mendapat penonton banyak dan tentu berimbas pada bertahannya film tersebut lebih dari sepekan. Ingat, film Indonesia yang dirasa tidak mendapatkan jumlah banyak penonton pasti akan diturunkan sebelum seminggu. Bahkan 3 hari.

Kami tak bermaksud bercerita lebih jauh soal film Danur yang tayang akhir Maret kemarin. Tapi keberhasilan mereka, membuat kami harus mengatakan bahwa mengemas film horor tentu juga butuh pemasaran yang unik dan menarik. Danur berhasil melakukannya terlepas dari kisahnya yang diangkat dari novel.

Manfaat nonton film horor

Artikel ini sepertinya sangat pas untuk kami keluarkan saat momen dimana Danur sedang ramai dibicarakan. Film bergenre horor sebaiknya tidak perlu dihindari dari jadwal kosong akhir pekan kalian. Karena manfaat nonton film horor ternyata sangat banyak.

Seperti artikel yang kami dapatkan dari situs intisari.grid.id (15/3/2017) berikut ini :

1. Membuat pikiran plong

Sebagian orang melakukan meditasi atau pergi ke tempat-tempat yang membuat rasa tenang agar dirinya merasa tenang. Namun ternyata, ketenangan bisa didapatkan setelah menonton film horor.

Ini disebabkan karna adrenalin kita terpacu, yang membuat kita berkeringat dan jantung berdebar karena rasa takut. Biasanya ini terjadi dalam kondisi pikiran kusut. Selain itu hormon Dopamin juga meningkat. Hormon yang dikategorikan hormon kenikmatan. Maka tidak heran, ada sebagian orang yang setelah menonton film horor merasa nikmat dan menyenangkan.

2. Melepaskan emosi yang terpendam

Coba ingat apa yang kita rasakan setelah menonton film horor, biasanya pasti merasa lelah. Namun hal itu normal, sebab saat kita melihat sesuatu yang mengerikan secara tidak langsung emosi yang terpendam terlepaskan.

Saat kita merasa terjebak dalam hal yang menakutkan, kita merasa perlu menyelamatkan diri pada tempat yang aman. Sehingga saat film horor selesai, seolah ada kelegaan tertentu. Dan rupanya emosi-emosi tak penting turut terlepaskan.

3. Membakar kalori dan meningkatkan sistem imun

Menurut penelitian, menonton film horor bisa membakar 113 kalori, sama halnya dengan berjalan selama 30 menit. Semakin seram filmnya, semakin banyak kalori yang terbakar. Hal ini bisa terjadi karena adrenalin yang terpacu.

Selain itu detak jantung berdebar kencang, sama halnya dengan latihan kardio seperti jalan cepat dan berlari. Namun bukan berarti kita harus nonton film horor setiap hari sebagai pengganti olahraga, ya!

4. Meningkatkan hubungan dengan orang lain

Jika kita menonton film horor bersama teman-teman, biasanya akan terasa kedekatan yang lebih. Hal ini bisa terjadi karena kita berbagi ketakutan bersama. Di situ kita juga bisa mengenal siapa orang yang lebih penakut dibanding diri kita, maupun sebaliknya. 

Termasuk menonton bareng pasangan atau calon gebetan. Jangan mencuri kesempatan dalam kesempitan, yah. Ingat, itu bioskop bukan tempat khusus kalian.

5. Lebih percaya diri

Manfaat terakhir ini tentu membuat seseorang bisa sangat bangga sekali mendengarnya. Entahlah, apakah setelah nonton Danur atau dikasih film lain, ia tetap pemberani juga.

Setelah menonton film horor, biasanya ada rasa bangga terselip. Hal ini secara tidak langsung meningkatkan rasa percaya diri kita. Sama halnya seperti kita berhasil membaca buku yang tebal, berhasil mencapai garis finish saat lari marathon, dan hal-hal menantang lainnya.

...

Gimana, setelah tahu manfaat film horor masih nggak berani pergi ke bioskop. Mumpung Danur masih tayang, coba aja tuh. Kan ramai biasanya. Daripada nonton sendirian atau sedikit orang.

Original content klik di sini.

Artikel terkait
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?