Hazotel Semarang, Hotel Syariah yang Berada di Kawasan Religius


Kamu pasti penasaran dengan hotel berlabel syariah tapi nggak punya tempat shalat di dalam hotelnya. Pertanyaanmu ini akan kami jawab setelah kamu melanjutkan membaca postingan ini selanjutnya.   

Hotel bintang 1 yang baru grand Opening bulan April 2017 ini terletak di daerah Banyumanik - Semarang. Paling menarik dari hotel ini adalah labelnya yang mengusung Syariah. Bicara soal Syariah, di Semarang sendiri sudah ada hotel yang lebih dulu mengusung konsep ini, yaitu Hotel Semesta.

Kami mendapat undangan menghadiri Grand Opening Hotel Hazotel hari Sabtu kemarin (15/4) di Hazelnut Resto & Koffie. Kami pikir tempatnya berbeda dengan hotelnya, ternyata satu bangunan. Menariknya dari tempat acara ini adalah konsepnya yang mengusung retro.

Selain diresmikan dengan pemotongan tumpeng, acara grand opening juga dimeriahkan beberapa acara seperti Workshop Travel Writer, Beauty Class, Fashion Show, Stand Up Comedy dan lainnya.

Owner dan  management Hazotel 

Budget Hotel dan Syariah

Perkembangan jenis Budget Hotel memang menarik, terutama di tengah maraknya pembangunan hotel yang terjadi saat ini di Semarang. Hazotel selain berkonsep syariah, hotel ini juga termasuk jajaran hotel budget alias harga lebih murah ketimbang hotel mewah, namun tentu dengan fasilitas dan layanan berkelas.


Pertanyaan kami tentang konsep syariah Hazotel dijawab langsung oleh pihak hotel, klik video di atas.

Masjid di dekat hotel

Alasan hotel ini tidak ada tempat shalatnya (meski kami pikir bisa di kamar) lebih karena letak hotel yang berdekatan dengan masjid At-Taufiq. Bila dihitung-hitung waktunya untuk menuju masjid dari hotel adalah kurang dari 2 menit. Tinggal nyeberang, dan sudah sampai di masjid yang terlihat kokoh dengan bentuknya yang indah.


Lokasi Hazotel

Hazotel berada di kawasan yang termasuk religius. Sebelah hotel adalah Masjid yang cukup megah, seperti sebelumnya kami tulis, dan di sini juga terdapat 2 Pesantren yang mengapit hotel. Alamat lengkapnya berada di jalan Durian Raya No.27, Banyumanik. Untuk alamat situsnya kamu bisa membuka hazotel.com.

Harga Hazotel sendiri seperti dikutip dari situsnya berkisar mulai dari 200 ribu rupiah hingga 300 ribu. Untuk jumlah kamar, Hazotel memiliki 21 kamar. Sayangnya kami belum bisa review Hazotel secara keseluruhan, terutama fasilitas lengkapnya. Kami berharap bisa mencobanya.

...

Kami pikir hotel ini bakal kesulitan untuk menjaring wisatawan untuk menginap karena letaknya tidak berada di tengah kota (Semarang atas). Namun letaknya yang dekat dengan tol, akses menuju kota bisa terbilang lebih cepat. Termasuk ke arah bandara, stasiun kereta api dan lokasi lainnya.

Kamu yang ingin mencoba menginap di hotel Hazotel bisa langsung menuju ke sini langsung dengan google map atau catat alamatnya yang ada di atas sebelumnya. Selain itu, kamu bisa cari tahu di akun media sosial (Instagram Hazotel_hazelnut) dan website resmi Hazotel.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?