Bulan Oktober ini terasa istimewa buat kami para pemilik blog . Ada semacam perjalanan kilas balik untuk menengok lagi eksistensi kami, khususnya di Kota Semarang . Tak hanya itu, kabar baik berembus kencang dari Semarang: sebuah pusat keramaian yang sempat rehat sejenak, kini sudah kembali dibuka! Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Awal bulan ini jatuh di hari Rabu. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila seakan menarik kami kembali pada gejolak masa lalu negeri ini. Kami diajak untuk meresapi kembali nilai-nilai dasar yang menjadi fondasi kita berbangsa dan bernegara. Berlanjut ke hari berikutnya, jiwa nasionalisme kami kembali diketuk untuk memperingati Hari Batik Nasional . Bahkan, Semarang sendiri, masih di bulan yang sama, akan merayakan sejarah besar Pertempuran Lima Hari . Semangat patriotisme kami akan selalu diingatkan untuk tak pernah melupakan nilai-nilai luhur masa lalu. Agenda Semarang Gara-gara disuruh menengok ke belakang, kami jadi ikutan untuk membuka halaman ...
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
Review Pekan 13 #LBI2017
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
-
Selamat datang di Pekan 13 Liga Blogger Indonesia yang rilis tanggal 31 Maret 2017. Tema yang diusung adalah tentang Tren Blogger Indonesia Tahun 2017. Berikut reviewnya.
Pekan ini, kami mengajak peserta memprediksi tren bloger Indonesia tahun ini. Tema ini sama seperti musim sebelumnya yang selalu kami masukkan.
Dari sekian peserta yang menyelesaikan, kami mengumpulkan hasilnya seperti berikut, bahwa prediksi mereka masih tidak jauh dari tahun 2016.
Bloger Tekno dan travel rupanya masih sangat menarik dan paling banyak disebut dipostingan mereka. Peringkat ketiga dipegang oleh bloger kuliner. Selanjutnya ada parenting, beauty, buku, lifestyle, fashion dan menarik bloger personal yang tentu isinya campur-campur.
Ada juga prediksi diluar daftar di atas yang anti mainstream yaitu blogger gagal dan bloger dengan postingan berbayar. Keduanya memang menarik karena dipacu tren yang sudah berkembang saat ini. Terutama bloger baru yang ingin juga eksis.
A post shared by LigaBloggerIndonesia (@ligablogger) on
Sayangnya, kami tak melihat tren video blog yang saat ini sedang boom. Entah mengapa, meski ini juga akan ada sub-sub kategori yang bakal dibagi kembali. Namun Vlog termasuk kategori bloger yang sedang hot tahun ini.
Klasmen sementara
No
Nama
Pekan
M
T
B
S
K
SG
Poin
1 (2)
@elisafariesta
13
12
11
11
10
45
35 - 24
19
2 (1)
@Ryu_keren
13
12
12
12
12
22
33 - 26
18
3 (7)
@iva_gs
13
13
13
13
13
47
39 - 33
17
4 (3)
@ririekayan
13
11
10
10
11
38
31 - 26
16
5 (8)
@ardiankusuma
13
10
10
10
10
29
27 - 19
16
6 (4)
@f_nugroho
13
12
11
11
12
45
31 - 27
15
7 (5)
@Ge1212y
13
11
11
11
11
41
30 - 24
15
8 (6)
@hungerranger
13
11
11
11
11
40
27 - 23
15
9 (10)
@amma_chemist
13
12
12
12
12
53
36 - 34
14
10 (11)
@afriantipratiwi
13
10
10
10
10
29
30 - 24
14
11 (9)
@gemaulani
13
13
13
13
13
47
39 - 39
13
12
@FADalimunthe
13
2
2
2
2
4
6 - 6
2
13
@epatyci16
13
2
2
2
0
7
4 - 9
0
Pekan ini @elisafariesta mengambil alih puncak klasmen sementara. Ini berarti setiap bulan, ada 3 bloger yang memimpin dan semuanya merupakan bloger perempuan.
Selain itu, perubahan peringkat juga luar biasa. Mulai dari peringkat pertama hingga peringkat ke-11. Kecuali peringkat 12 dan 13 yang dipastikan sudah tidak ambil bagian lagi.
Hasil pekan 13
Hasil Pekan 13
No
Home
vs
Away
1
@Ryu_keren
3 - 3
@gemaulani
2
@FADalimunthe
0 - 3
@iva_gs
3
@ardiankusuma
3 - 1
@f_nugroho
4
@afriantipratiwi
3 - 0
@epatyci16
5
@ririekayan
1 - 3
@amma_chemist
6
@elisafariesta
3 - 0
@hungerranger
Pekan ini kami senang dengan banyaknya kemenangan. Kami harap tantangan yang diberikan bisa menjadikan motivasi untuk lebih baik lagi. Pekan ini libur adalah @Ge1212y.
...
Kamu bisa baca lebih lengkap ulasan ini dipostingan para peserta yang kami taruh daftarnya di sini. Siapa tahu kamu butuh referensi untuk berkompetensi dan eksis bersama bloger lainnya.
Platform belanja online beberapa bulan terakhir ini mendadak dibanjiri laptop merek bernama AMOLI. Yang berkesan dari merek baru ini adalah warna tampilannya yang menarik perhatian kami. Apakah ini alasan kami membawanya ke blog dotsemarang? AMOLI? Nama yang masih sangat asing ditelinga namun sudah menyebar ke mana-mana di platform jual beli online seperti shopee . Terutama saat menyelesaikan tugas check-in aplikasi yang ingin mengejar rupiah semata. Laptop AMOLI buatan mana? Saat kami cari tahu, kalimat di atas muncul dalam pencarian. Perkiraan pasti mengarah ke negara China. Namun itu belum menjawab rasa penasaran kami sebelum mendapatkan data yang pasti. Setelah mengubek-ubek Google hingga Instagram, hasilnya masih nihil. Nih merek sulit banget dicari apa?! Hampir saja kami menyerah . 🥲 Akhirnya kami tiba di TikTok dengan id @amoli_laptop . Akun tersebut bukan official resmi sepertinya karena isinya berbahasa Indonesia. Meski begitu, akun tersebut adalah referensi karena memang fok...
Waktunya upgrade gawai! Kabar gembira datang dari PT XL SMART Telecom Sejahtera Tbk ( XLSMART ) yang resmi menghadirkan penawaran spesial untuk jajaran produk terbaru Apple: iPhone 17 , iPhone 17 Air , iPhone 17 Pro , dan iPhone 17 Pro Max . Pencinta teknologi di Indonesia kini bisa langsung gercep (gerak cepat) melakukan Pre-Order iPhone 17 mulai tanggal 10 Oktober 2025 . Sementara ketersediaan unitnya dijamin bakal hadir mulai 17 Oktober 2025 . Siap-siap, jangan sampai kehabisan! Koneksi Premium dan Teknologi eSIM Jadi Senjata Utama “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital, XLSMART selalu fokus pada pengalaman pelanggan yang #AntiRibet . Melalui bundling eksklusif myPRIO DEAL , kami memastikan pelanggan bisa menikmati iPhone 17 dengan koneksi yang jauh lebih cepat, stabil, dan efisien di jaringan premium XL PRIORITAS ,” ujar Alfons Eric Bosch Sansa , Chief Marketing Officer XLSMART. Alfons menambahkan, inovasi tak berhenti di situ. Dalam program bundling ini, kami juga ...
Semenjak kembali menggunakan layanan internet operator dari XL Axiata bulan Juli kemarin , ada pertanyaan besar dipikiran kami tentang paket Xtra Combo Flex yang tidak tersedia di aplikasi MyXL. Apakah hanya kami saja yang kebingungan? Dikenalkan sejak bulan Maret 2022, paket Xtra Combo Flex ternyata sangat menarik dari sisi pembagian kuota, seperti bonus hingga gratis berlanggananan konten Vidio. Tidak ada di aplikasi Hanya saja, sebagai pengguna baru yang membeli kartu perdana yang langsung mendapatkan paket Xtra Combo Flex, kami agak bingung saat mencarinya di aplikasi MyXL. Apalagi bonus-bonus yang harus diklaim lewat aplikasi, mau tidak mau membuat kami harus menginstal aplikasinya ke smartphone. Di mana paket Xtra Combo Flex? Dari daftar paket utama pun tidak ada tersedia sama sekali. Sudah kami cari-cari dibeberapa menu lainnya, hasilnya tetap nihil. Paket yang tersedia di paket utama (lihat gambar) hanya ada Akrab, Akrab Mini, Xtra Combo Plus, Xtra Combo Mini, Xtra On dan ...
Akhirnya kami merasakan juga keresahan sebagai pengguna XL Axiata usai menjadi pelanggan baru sejak awal tahun tentang kuota yang tidak bisa digunakan. Padahal kuota internetnya sangat besar dan itu bonus yang jadi hak pelanggan. Setelah dimanjain kuota melimpah dengan harga murah , kebahagiaan yang dirasakan mendadak sirna karena sisa bonus pelanggan baru atau bonus aktivasi sulit diakses. Berbagai cara dilakukan, termasuk membeli paket kuota baru. Hasilnya? Pulsa kami yang malah kesedot. 😓 Kuota pelanggan baru yang ada di paling bawah (lihat gambar di atas) saat mengecek aplikasi MyXL tetap tidak bisa digunakan. Pasrah dan berharap ada keajaiban, meski nyatanya tidak kunjung tiba. Caranya Solusinya ditemukan usai usaha tak kelah lelah kami mencari di mesin Google. Ternyata caranya sangat mudah, mengingat bahwa saat kami membeli nomor baru XL adalah buat dipakai di modem sebagai WiFi. Oalah begitu doang, sambat dalam hati kami. Dan seketika semuanya berjalan normal kembali meski akh...
Wajah-wajah cantik dengan smartphone kembali menghiasi booth GAC AION di GIIAS Semarang 2025 (24-28 September) di Muladi Dome UNDIP. Kami langsung teringat kesuksesan tahun lalu (2024); konsep live streaming yang energik itu kini kembali, bahkan makin "ngegas" di kota Lumpia! Bukan Rebranding, Tapi "GAC Presents AION" Jika tahun lalu fokus pada brand AION, tahun ini booth G2 ditempati oleh GAC AION . Ini bukan rebranding total. GAC adalah grup induk, dan AION tetap spesialis EV . Taktiknya? " GAC presents AION " untuk mendongkrak brand awareness GAC secara keseluruhan. Strategi ini semakin kuat dengan hadirnya promo lokal " Lawang Sewu Deals " (bonus portable charger dan dashcam ) dan program " GAC Price Shield " yang membuat pengunjung Semarang antusias untuk booking unit. Senjata Ampuh: Konsistensi Live Streaming TikTok Apa yang dilakukan para host ini adalah strategi live streaming interaktif di TikTok yang diterapkan G...
Comments
Post a Comment