Survei : Apa yang Anda Pikirkan Tentang dotsemarang?



Selamat datang bulan Desember. Postingan ini sudah dotsemarang publish pada tanggal 23 November 2015. Saat itu dotsemarang meminta bantuan kepada kawan-kawan untuk mengisi survei singkat tentang dotsemarang.

Hasil survei

Jumlah peserta survei yang mengisi ada 10 orang. Sedikit? Memang, dotsemarang tidak menggunakan metode apa-apa selain menaruhnya bebas di blog ini. Apalagi dalam kurun waktu 3 hari. Tapi, dotsemarang harus tetap berterima kasih kepada kawan-kawan yang mengisi.



Apa yang dipikirkan tentang dotsemarang?

Cukup mengejutkan bila melihat jawaban diatas bahwa yang memilih dotsemarang sebagai blogger dan media online sangat berimbang dengan nilai persentasi 20%. Paling tinggi 30%, malah diisi dengan jawaban other. Artinya dotsemarang tidak jelas. Sepertinya begitu.

Jenis kelamin pengisi

Pria sangat mendominasi hingga 60% dan sisanya wanita. Sepertinya dotsemarang harus memikirkan seperti apa konten yang akan dipublish kedepannya.

Umur

Ada 2 tipe pengisi dengan jumlah persentasi sama yaitu 30%. Umur 21-25 tahun dan umur 31 tahun keatas. Sisanya 20% diambil 2 generasi, umur 26-30 tahun dan 16 - 20 tahun.

Kesimpulan

Terlepas dari hasil survei, dotsemarang mengakui bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan bila ingin disebut terbaik diantara yang terbaik. Terutama posisi dotsemarang yang ingin dikenal sebagai apa? Bila harus dijawab, dotsemarang akan fokus pada dunia blogging tentunya.

Tentang tahun-tahun mendatang bagaimana negeri ini menghadapi MEA dan perkembangan generasi milenial, dotsemarang tetap bertumpu pada konten-konten yang menyasar sesuai segmen. Maraknya media yang hampir sama dan bahkan lebih baik akan jadi pertimbangan untuk memulai strategi baru.

Terima kasih atas waktu dan jawaban buat survei kecil-kecilan ini. Tanpa kawan-kawan, dotsemarang tidak akan mendapatkan informasi ini. Dan alasan mempublish ini untuk diketahui secara umum hanyalah untuk menjelaskan gambaran yang terjadi saat ini.

Salam

@asmarie_ 





Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?