Ini Salah Satu Alasan Mengapa Perlu Wifi!


Apakah Anda salah satu orang yang tidak perlu wifi dan percaya diri menggunakan internet data operator telekomunikasi? Bila iya, mungkin karena kebutuhan Anda yang berarti sudah sangat cukup. Tapi bagaimana bila sesuatu yang terjadi seperti ini.

Smartphone sekarang semakin hari semakin keren. Selain memaksimalkan jaringan internet, perangkat genggam tersebut juga memberi fasilitas kamera yang mumpuni. Mau tidak mau, penggunanya pun semakin rajin berfoto ria. Mulai dari selfie hingga mengabadikan momen-momen berharga.

Tanpa sadar, hasil jepretan foto yang Anda taruh di ponsel semakin hari semakin banyak. Apakah harus dihapus? Atau memindahkannya ke komputer yang suatu saat rentan terserang virus. Mengapa tidak menyimpannya di layanan cloud?

Penyimpanan berbasis awan

Saat ini penyimpanan yang ada pada smartphone Anda semakin hari semakin menipis. Tidak ada cara lain selain menghapus dan menurunkan kualitas foto agar memori tercukupi. 

Layanan penyimpanan berbasis cloud memang tak asing ditelinga sebagian orang saat ini dan dengan memanfaatkan penyimpanan tersebut, Anda dijamin tidak ribet. Asal koneksi internet lancar.

Maksud penyimpanan layanan berbasis awan/cloud adalah penyimpanan seperti drive namun dapat digunakan hanya pada saat Anda terhubung Internet. Salah satu manfaatnya adalah akses dimana saja dan kapan saja. Termasuk dengan perangkat yang berbeda. Bisa dari warnet, atau komputer keluarga.

Gunakan Wifi

Bila Anda sayang paket data internet Anda, wifi jadi alternatif untuk digunakan. Di Semarang, berbagai pusat perbelanjaan, sekolah, kampus, taman dan lainnya sudah bisa diakses Internet. Daripada sayang tidak digunakan, mengapa tidak Anda manfaatkan untuk memback-up foto-foto maupun video Anda di penyimpanan awan.

Ukuran yang besar sepertinya tidak masalah saat Anda gunakan wifi (asal punya koneksi diatas 1 mb). Tapi standarnya sekarang diatas 3 mbps, sih. Hmm.. mungkin saja.

Ada dua cara memanfaatkan penyimpanan menggunakan cloud. Secara manual, berarti Anda upload yang penting-penting saja gambar yang dipilih. Atau otomatis, saat perangkat Anda terhubung koneksi wifi, mereka menyimpannya tanpa ada arahan. Jadinya ponsel Anda jadi berat karena pekerjaan tersebut. 

Aplikasi berbasis cloud foto

Ada banyak pilihan untuk Anda sekarang. Hanya perlu selektif memilihnya. Mulai dari versi gratisan dan berbayar semua tujuannya sama, penyimpanan berbasis awan / cloud.

Ada QuickPic, aplikasi gratis dengan ukuran minimalis. Dapat diatur otomatis maupun manual. Bahkan memberi penyimpanan gratis juga di sana. Lainnya ada google photo yang terhubung dengan perangkat Anda langsung bila Anda menginstalnya.

Saat ini juga banyak perusahaan penyedia ponsel menanamkan aplikasi ekslusifnya kepada penggunanya. ASUS, Acer dan lainnya sudah memberi aplikasi bawaan. Tinggal Anda memilihnya saja.

...

Saat Anda sedang berada di kawasan wifi, selain browsing, main media sosial dan nonton video, Anda juga dapat gunakan untuk menyimpan foto-foto Anda. Manfaatnya akan terasa banget terutama kelegaan memori di ponsel Anda.

Lalu saat kehilangan ponsel, atau ketinggalan, data Anda dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Hanya butuh username dan password untuk membukanya. 

Gambar : Google



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?