[Review] Acer Liquid Z320, Menggoda Pasar 3G Indonesia yang Masih Seksi


Mungkin cukup aneh, dalam artian kurang greget, melihat produk Acer ini diperkenalkan kepada dotsemarang dan jurnalis yang hadir dalam acara 'Acer Media Gathering' yang berlangsung di Spigel bar & Resto, kamis sore (12/11).

Sepertinya persaingan produk jajaran ponsel semakin sengit. Mau tidak mau, perusahaan dan bagian marketing harus ekstra kerja keras mempromosikan produk terbaru mereka. Seperti yang terjadi pada produk Liquid Z320 ini.

Kelas menengah kebawah

Dilihat dari spesifikasinya, produk Acer yang rilis bulan November 2015 ini ditujukan kepada masyarakat kelas menengah kebawah. Meski begitu, tidak tanggung-tanggung produk yang dibandrol 1 jutaan ini membawa performa yang meyakinkan dan beberapa fitur tambahan.

Menggoda pasar 3G

Sebelum acara ini berlangsung, dotsemarang ada melihat sebuah promosi dari salah satu brand yang mengeluarkan gadget dibawah 1 juta dengan spesifikasi jaringan 4G. Apa Acer tidak memikirkan hal ini sebelumnya, bahwa saat ini gembar-gembor jaringan 4G sudah banyak.

Ternyata ini ditanggapi dengan bijak oleh M.Thoriq Syarief Husein dari PR Manager Marketing Division PT Acer yang mengatakan tentang pasar yang tidak terjangkau jaringan 4G. Di Indonesia masih banyak daerah-daerah yang belum tercover jaringan 4G. Dan sebab itu, ponsel ini sangat rekomendasi.


Fitur dan spesifikasi  

Untuk OS sendiri, ponsel ini sudah dipersenjatai OS Lolipop yang sangat terbaru yakni V.5.1. Ditunjang dengan ukuran layar sekitar 4.5 inch FWVGA (854x480) IPS, RAM 1GB, dan prosesor Quad Core 1.1 GHz, Qualcomm MSM 8209 menjadikan ponsel ini lebih berkelas.

Menunjang koneksi, seperti dotsemarang sebut diatas, jaringan masih menggunakan 3G tapi sudah mampu download speed hingga 21 Mbps (Tinggi banget). Ada WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0 with EDR yang terbaru.

Kamera

Untuk kamera depan, spesifikasinya hanya sampai 2MP dengan Fixed Focus. Sedangkan kamera utama atau belakang memanfaatkan besaran 5MP auto focus with LED flash light. Beberapa fitur tambahan bisa ditemukan di dalam setingan kamera seperti HDR, panorama, dan terbaru ada Bright Magic, Picture with audio, dan Gourmet (foto makanan).

Fitur Kids Center 

Hadirnya fitur kategori anak-anak membuat segmentasi pasar yang sebelumnya anak muda kini beralih ke orang tua. Yah, menurut dotsemarang ini menarik juga.

Karena ini memberi rasa aman bila dipegang anak-anak. Fitur-fitur di dalamnya pun sangat menarik. Ada permainan, mengontrol browsing, pengamanan privasi dan sebagainya, serta terakhir kreativitas dengan berbagai aplikasi.



Kesimpulan

Acer rasanya tidak mau kalah dengan brand-brand lainnya yang juga bulan ini mengeluarkan produk terbarunya. Untuk mengsiasati pasar, Acer Liquid Z320 hadir buat mereka yang berada di segmen kelas menengah ke bawah, diluar area jaringan 4G yang berarti di daerah-daerah dan segmentasi orang tua yang memiliki putra-putri.

Ada 3 yang disimpulkan oleh pihak Acer saat persentasi yaitu comfort View, Speed performance dan save environment. Ini artinya dari keseluruhan fitur dan fasilitas, Acer sangat rekomendasi tentunya. Cek spesifikasinya di atas.


Yang jadi pertanyaan, bagaimana Acer masuk ke daerah-daerah? Hmm patut dinantikan.
Harga Acer Liquid Z320 : Rp. 1.0990.000



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?