[Aktivitas] Berkunjung ke Kantor DPRD Kota Semarang


Ini adalah pengalaman pertama kali bisa berkunjung ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD kota Semarang dan bertemu langsung dengan pimpinan. Tenang, ini bukan agenda politik. Kami hanya bertemu dengan beberapa penggiat media sosial di Semarang di sini.

Rabu siang (7/2), kami akhirnya bersedia hadir setelah dihubungi salah satu akun Instagram lewat pesan untuk bertemu dengannya. Kami berpikir ini kesempatan bagus untuk melihat sisi lain dari gedung DPRD Kota yang letaknya dalam satu kawasan Balai Kota Semarang.

Karena pengalaman pertama, kami pikir dengan masuk lewat depan gedung yang memiliki bentuk bangunan masih old ini sudah sampai, ternyata belum. Kantor pimpinan harus lewat samping. Ah..untunglah filosofi bertanya ketimbang sok tahu masih berlaku kepada kami.

Ruangan yang sederhana

Setelah dapat pintu masuk menuju ke ruangan pimpinan, kami tak lantas langsung mengetahui. Lagi-lagi bertanya menjadi alternatif, mengingat petugas keamanan sedang duduk di meja yang berhadapan dengan lorong antara satu dan lainnya.

'Di sana', katanya.
Sambil menunjuk papan bertuliskan ketua DPRD

Ini gambar sebenarnya setelah selesai pertemuan. Arah mau keluar.

Akhirnya kami masuk juga ke dalam ruangan yang terlihat sederhana, sama seperti beberapa kantor dinas lain yang pernah kami masuki. Sampai membayangkan kantor Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah yang pernah kami kunjungi tahun 2013.

Saat masuk, beberapa orang pekerja (staf) sudah duduk di sana. Kami memperkenalkan diri bahwa kami dari dotsemarang, bloger.

Salah satu staf mempersilahkan kami masuk ke ruangan yang ukurannya memanjang dari pintu. Di sana beberapa teman yang sudah familiar, penggiat media sosial Semarang sudah berada di sana. Termasuk salah satu orang yang mengundang kami untuk hadir.

Pimpinan DPRD yang kekinian

Sambil menunggu pimpinan datang, kami berbicara tentang perkembangan media sosial kota Semarang. Bagaimana peran komunitas dan tren informasi yang begitu banyak tersamarkan tahun ini, baca hoax.


Pimpinan DPR tiba juga akhirnya. Ini pertama kali berjabat tangan dan saling berkenalan. Beliau yang bernama H. Supriyadi, S.Sos, ternyata sangat kekinian.

Sebagai salah satu pengguna yang aktif di Instagram, melihat profil beliau di Instagram dengan nama akun @priyadi.srg tentu kami senang dengan para pejabat sekarang yang sangat aktif di media sosial.

Selain pimpinan, kami juga bertemu dengan beberapa pejabat lainnya dan rekan-rekan media yang memang bertugas di sekitaran Balai Kota. Salah satu pejabat yang duduk bersama dengan teman-teman penggiat medsos adalah pak Nana (sapaan akrab). Beliau adalah Kepala Diskominfo Kota Semarang.

e-sarapan, semacam aplikasi. Sepertinya menarik untuk dibawa ke blog dotsemarang

Sekarang memang sudah eranya. Presiden saja sangat aktif di medsos, maka tak heran sekelas Gubernur hingga Walikota dan sekarang bisa bertemu pimpinan DPRD kota pun juga eksis di media sosial.

...

Kami harus akhiri sampai di sini dulu aktivitas kami. Soal pembicaraan di dalam dengan pimpinan DPRD lebih banyak soal perkembangan media sosial dan komunitas yang ingin dibentuk dengan melibatkan berbagai akun dengan jumlah besar di Instagram.

Nanti saya bocorin tentang komunitasnya. Namun kalau kamu mengikuti akun media sosial kami, pasti sudah tahu apa komunitasnya?

Yang menarik dari aktivitas kami hari ini adalah pengalaman pertama kali kami bisa masuk ke gedung DPRD Kota Semarang. Sungguh itu membanggakan dan semacam penghargaan buat kami yang hanya sebagai bloger. 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?