Skip to main content

Daftar Film Indonesia yang Beredar Februari 2018


Tahun lalu, di bulan yang sama-februari, ada 12 film Indonesia yang rilis. Bulan februari 2018 ini kami berharap ada banyak film Indonesia juga yang rilis. Apakah sama jumlahnya, berikut selengkapnya!

Mengawali bulan, bioskop Semarang lagi-lagi ditinggal sebuah penayangan film terbatas yang kami pikir dengan jumlah bioskop yang super banyak, masalah seperti ini bisa diatasi. Nyatanya, tidak. Bisnis tetaplah bisnis.

Film Syirik yang rilis pekan pertama di bulan februari bersamaan dengan film Hoax adalah film  Indonesia kedua yang tahun 2018 tidak tayang di bioskop Semarang.

Februari ini, ada 10 film Indonesia yang rilis mengambil sumber beritatagar.id (31/1) :

1. Film Hoax (1 februari)


Kami baru tahu bahwa film bergenre drama ini judul awalnya adalah Rumah dan Musim Hujan. Diganti lebih karena agar komersial dan menyesuaikan dengan kondisi sekarang.

Film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini sendiri sudah kelar syuting sejak 2012 dan pernah tayang di festival-festival film. Pemerannya ada Tora Sudiro, Vino G Bastian, Tara Basro, Landung Simatupang, Jajang C Noer, Aulia Sarah.

2. Syirik  (1 februari)


Film bergenre horor ini tayang terbatas. Mungkin karena pemainnya relatif kurang dikenal seperti Nadhira Hill, Guntur Triyoga, dan Farid Ongky, makanya tidak tayang di Semarang.

Cerita filmnya sendiri tentang perjanjian manusia dengan setan agar menjadi kaya dengan mengorbankan anak cucu alias pesugihan. Sutradara Faridsyah Zikri dan diproduksi oleh Anak Bangsa Pictures, Lazis NU PBNU.

3. London Love Story 3 (8 februari)


Situs beritagar menyebut film ini rilis 1 Februari, namun film ini tidak ada dalam daftar rilis. Saat kami cari, film ini merubah jadwalnya menjadi 8 februari.

Film ketiganya kali ini masih bertumpu pada film pertama dan kedua, bocoran ceritanya nanti film ini lebih ke penyelesaian konflik cinta antara Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith). Sutradara Asep Kusdinar dan diproduksi Screenplay Films.

4. Pai Kau (8 februari)


Pai Kau merupakan film panjang pertama Sidi Saleh, sutradara Maryam - Film Pendek Terbaik Festival Film Venice ke-71 pada 2014.

Kisahnya suspense tentang Lucy (Irina Chiu) yang akan menikah dengan Edy (Anthony Xie), tapi mereka didatangi Siska (Ineke Valentina) --perempuan misterius.

5. Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi - 8 februari


Film bergenre melodrama ini mengangkat kisah nyata perempuan pengusaha Tika Kartika yang diperankan Acha Septriasa.

Tika mengibarkan jenama Keke Busana sejak 2006 hanya dengan modal dua kodi kain. Awalnya sulit, tapi lambat laun laris.

Film ini dibintangi juga Ario Bayu Arina Mindhisya, Shaquilla Nugraha. Sutradara Ali Eunoia & Bobby Prasetyo dan produksi Inspira Pictures.

6. Udah Putusin Aja! (8 Februari)

*Diundur

Film ini diangkat dari buku nonfiksi berjudul sama tulisan Ustaz Felix Siauw. Seperti Hoax, film ini juga sempat tertunda, walau hanya dua tahun.

Daftar pemainnya diantaranya ada Audi Marissa, Billy Davidson, Elyzia Mulachela. Di sutradara Rolly Subhandani dan rumah produksi  MAX Pictures.

7. Eiffel, I'm in Love 2 (14 Februari)


Tayang bertepatan dengan hari Valentine, film yang kisahnya sudah berlalu 15 tahun lalu, film pertamanya termasuk film yang rilis di luar kebiasaan tiap hari kamis. Maklum tanggal 14 februari jatuh pada hari rabu.

Tita (Shandy Aulia) jadi satu-satunya perempuan di antara teman-temannya yang belum menikah karena masih menjalin LDR (long distance relationship/hubungan jarak jauh) dengan Adit (Samuel Rizal). Konflik yang muncul akan menjadi sajian utama dalam Eiffel 2.

8. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati (15 Februari)

Film bergenre horor ini di sutradarai oleh  Rizal Mantovani. Sutradara yang sangat kami sukai dengan genre seremnya.

Ceritanya tentang sepasang suami istri yang diperankan oleh Ashraf Sinclair dan Rianti Cartwright. Kesuksesan sang suami yang menanti anak pertamanya rupanya menjadi petaka.

9. Yowis Ben (22 Februari) 


Film bergenre komedi ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan Youtuber Bayu Skak. Kisahnya sendiri tentang anak sekolah yang biasa-biasa saja bernama Bayu (Bayu Skak). Ia menyukai Susan (Cut Meyriska) yang cantik.

Bayu bersaing dengan Roy (Indra Wijaya), pacar Susan yang anak band. Bayu pun membentuk band bernama Yowis Ben bersama temannya Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson), dan Nando (Brandon Salim).

10. Meet Me After Sunset (22 Februari)


Film bergenre drama ini  berlatar di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kisahnya sendiri tentang rasa penasaran seorang pria terhadap wanita yang berjalan sendirian di tengah dinginnya udara malam. Kok sepertinya horor, yah.

Disutradarai oleh Danial Rifki, film ini membawa nama-nama seperti Agatha Chelsea, Billy Davidson, Maxime Bouttier. Rumah Produksinya adalah MNC Pictures.

*Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan, kami mohon maklum untuk hal tersebut.

Artikel terkati :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Agenda Semarang Juli 2019

Selamat datang bulan Juli di Kota Semarang. Bulan ini banyak hal seru yang dapat dimanfaatkan untuk berlibur ke Kota Semarang. Mulai dari wisata belanja, parade kostum dari Semarang Night Carnival dan wahana hiburan lokal hingga Nasional. Catat waktunya.

International Semarang Night Carnival 2019 membuka keseruan awal bulan ini. Parade yang dilangsungkan malam hari ini sudah memasuki tahun ke-9 selama acara digelar dari tahun 2011.

Selesai gelaran ini, kamu dapat mengunjungi acara di PRPP yang berlangsung hingga tanggal 14 Juli. Jateng Fair 2019 bukan saja datang dengan berbagai hal seru, pertunjukkan musik, wahana hiburan dan lainnya, tapi juga menikmati malam yang ramai di Kota Semarang.

Tak mau kalah, kamu yang bimbang belum memutuskan pergi ke mana, bisa juga berkunjung ke Semarang Fair yang berlangsung hingga tanggal 14 Juli juga. Kurang lebih sama dengan Jateng Fair, namun dengan rasa lokal. Selengkapnya dapat kamu lihat daftar acara yang kami tampilkan di bawah ini.

Agenda ruti…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…

Agenda Jateng Fair 2019

Tanggal pelaksanaan Jateng Fair 2019 sudah keluar, yakni tanggal 28 Juni - 14 Juli 2019. Tema yang diusung sepertinya Glorious Borobudur. Sedangkan harga tiket masuk masih sama seperti tahun lalu yang dibandrol 15 ribu rupiah. Namun diakhir pekan, harganya naik 5 ribu menjadi 20 ribu rupiah.

Acara tahunan ini kembali menyapa masyarakat Jawa Tengah. Sebagai tuan rumah, Semarang, lokasinya masih tetap sama. Mungkin dari kamu ada yang belum tahu dimana acara ini berlangsung. Kawasan PRPP, arah menuju bandara baru.

Hingga tulisan ini kami buat, kami belum mendapatkan informasi daftar artis yang meramaikan Jateng Fair 2019. Segera kami perbarui setelah mendapatkannya. Untuk jam buka, seperti biasanya dimulai sore hari.

Daftar tampil artis di Jateng Fair 2019

Instagram
Jateng fair tahun ini diselenggarakan lebih awal dari tahun sebelumnya. Bila tahun lalu dimulai bulan Agustus dan bersamaan momen ulang tahun Jawa Tengah, maka tahun ini sudah dimulai bulan Juni.


Ditunggu update berikutnya. Oh …

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…