Skip to main content

Review The Cannibal Bistro & Bar


Bicara tentang tempat nongkrong di salah satu kawasan Semarang atas, Tembalang, tak ada habisnya. Kawasan yang menjadi pusat mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip ini memang sangat terkenal bagi kami yang tinggal di Semarang.

Generasi millenials yang sedang berkuliah di sana sangat beruntung dengan banyaknya ragam pilihan tempat melepaskan penat setelah belajar di bangku kelas. Bila malas keluar pun, ada layanan pesan antar yang juga bisa dimanfaatkan.

Sabtu kemarin (10/2) kami sedang berkunjung ke salah satu tempat nongkrong yang berada di jalan Mulawarman. Kami sadar bahwa lokasinya terbilang jauh untuk kami yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di Semarang bawah.


Namun semua terbayar saat kunjungan pertama kali kami ke sini mendapati pemandangan yang indah, yaitu pematang sawah.

Apakah ini andalan view dari the cannibal? Sepertinya iya, bila membandingkan dengan beberapa tempat nongkrong yang pernah kami kunjungi sebelumnya.

Cannibal? Alasan dibalik nama

Ini bagian dalam setelah kamu masuk dari depan, seperti ini suasananya

Menjadi satu-satunya pemilik bisnis di sekitaran Mulawarman, memang menguntungkan. Meski begitu kawasan Semarang atas jangan dianggap remeh dengan banyaknya tempat sejenis dengan beragam aneka ragam tarik.

Belum lagi fenomena bisnis tutup setelah berjalan beberapa tahun bahkan hitungan bulan karena ketidakmampuan menarik pengunjung.

Pertanyaan ini sempat kami lontarkan kepada mbak Mona, pemilik The Cannibal Bistro & Bar, yang kebenaran saat kami datang, beliau bersedia menyapa kami.

Rupanya pengalaman menjadi pengunjun dibawa ke dalam bisnis yang ia dirikan bareng pasangannya yang seorang WNA. Bahkan tempat yang kami duduki dengan pemandangan sawah ini sudah disurvei sebulan lebih sebelum tempat ini resmi dilaunching.

Cannibal yang kami artikan sebagai pemakan segalanya terdengar menyeramkan. Namun bagi pemilik, Cannibal dipahami sebagai penarik segala segmen. Mahasiswa memang konsumen terbesar di sini, namun mereka memiliki keluarga, kerabat dan lainnya.

Belum lagi warga sekitar yang diharapkan tertarik berkunjung. Tempat ini menjadi satu tempat untuk segala yang dibutuhkan terkait gaya hidup.

Dari sisi menu, Cannibal juga memiliki porsi yang besar. Harga bisa dikatakan sesuai kantong dan bonusnya, mereka mencicipi sesuai ukuran dan rasa yang sangat diperhatikan.

Pemandangan sawah, keunggulan Cannibal menurut kami


Bisa dibilang ini semacam terasnya, ruangan ini kita dapat melihat pematang sawah

The Cannibal awalnya sempat dikonsep menjadi coffee shop. Namun saat mendapatkan tempat dengan pemandangan sawah seperti gambar yang ada di halaman ini, pemilik melihat sisi lain dari bisnis yang ingin dijalaninya.

Kami yang waktu itu bersama owner, marketing dan teman baik kami, plus salah satu food bloger Semarang, benar-benar menikmati sore hari itu dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau. Bahkan sampai lupa ketika malam sudah berganti.

Customer Smart 


Ada bagian menarik yang kami dapatkan dari mbak Mona saat mengobrol dengannya, yaitu customer smart. Customer atau seorang pelanggan saat ini sudah pintar-pintar.

Maka harapan pemilik terkait tempat tentunya mereka melihat layanan yang diberikan dari sini sesuai dengan kualitas, termasuk menu dan harga.

Mencicipi menu The Cannibal Bistro & Bar

Karena kami datang dalam rangka undangan, maka pemilihan menu yang kami coba merupakan rekomendasi dari Cannibal.

Kami selalu ingatkan di awal kepada kamu yang membaca ulasan kami soal makanan bahwa kami bukan food bloger yang pandai atau ahli bicara soal rasa. Kami harus jujur tentunya, biar tulisan kami tidak disalah artikan.

Berikut beberapa menu yang dihadirkan kepada kami


 Teh hangat ini dikemas menarik di sini

Sambil menunggu hidangan lain datang, kami disuguhin Cappucino hangat terlebih dahulu

Cannibal Burger, sepertinya harus dipotong-potong untuk memakannya yang punya ukuran besar

Quatro Formaghi, pizza ini tipis. Cocok untuk beramai-ramai

Pan Seared Salmon




Daftar menu ini sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan. Kami harap kamu bijak saat melihat daftar ini setelah postingan kami ini telah dipublish.

Alamat The Cannibal Bistro & Bar


Jalan Mulawarman Selatan Raya No.35B, Kramas, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50278. Untuk media sosialnya agar kamu tidak pensaran, silahkan buka Instagram thecannibalbistroandbar.


Jam buka sendiri, dimulai dari jam 11 siang hingga jam 2 pagi. Kontak yang bisa dihubungi, Telepon (024) 76404379. Semua ada di bio Instagram atau google.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Agenda Semarang Mei 2019

Selamat datang bulan Mei, ada acara apa saja di Kota Semarang? Bulan ini sangat spesial buat Kota kami. Tanggal 2 Mei adalah Hari Jadi Kota Semarang. Dan bulan ini juga, sudah mulai masuk bulan puasa.

Menyambut Ramadhan, gelaran Dugderan sudah berlangsung dari akhir bulan. Kamu bisa datang ke kawasan Pasar Johar. Gelaran ini berupa pasar rakyat dan kemudian diteruskan dengan karnaval. Lihat jadwal di bawah.

Serangkaian kegiatan atau acara menyambut hari jadi Kota Semarang yang tahun ini berumur 472 tahun juga sudah tersedia di blog kami. Lihat di sini.

Agenda rutin

Di Semarang memiliki acara rutin yang digelar di hari-hari tertentu dengan sangat rutin. Acaranya datang dari komunitas hingga pemerintah kota sendiri. Berikut daftar acara rutin yang bisa jadi referensi untuk dikunjungi.
[Minggu] - Car Free Day, ikuti informasi tentang CFD di sini.[Minggu] - Pasar Semarangan Tinjomoyo, lihat informasinya di sini.[Sabtu] - Wayang Orang Ngesti Pandowo di TBRS Semarang. Jadwal klik di sini.[Jum…

Seperti Apa Wujud komitmen Indosat Ooredoo Business pada perkembangan Smart City di Indonesia?

Mendengar istilah Smart City sekarang ini, rasanya sudah sangat familiar. Meski begitu, kami baru tahu jika Indosat Ooredoo sudah berperan aktif dan mendukung berbagai gerakan Kota Pintar sejak tahun 2015. Lalu, seperti apa wujud komitmen Indosat Ooredoo di tahun 2019?

Acara bertajuk 'Kumpul Media Ramadan Makin Kuat Indosat Ooredoo', Rabu sore (15/5), kami hadir di Gedung Indosat Pandaranan beserta awak media. Rasanya baru kemarin, kami datang ke gedung ini.

Wujud komitmen Indosat Ooredoo Business pada perkembangan Smart City di Indonesia

Tingkat urbanisasi di Indonesia yang tinggi mencapai lebih dari 56% penduduk akan tinggal di perkotaan menyebabkan kompleksitas permasalahan kota berkembang sangat cepat.

Permasalahan ini tentu saja memerlukan solusi yang lebih inovatif. Maka, TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) atau ICT dianggap solusi yang diharapkan sebuah perkotaan dalam menghadapi tantangannya.

Mirza Helmi, Group Head Customer Operations Indosat Ooredoo.
"Indosat…