Favorit

Agenda Semarang Bulan November 2024

Image
Bulan ini, November, masyarakat Indonesia kembali menyambut Pilkada Serentak 2024. Termasuk Kota Semarang yang sudah sibuk dengan berbagai atribut yang terlihat di jalan-jalan. Apakah agenda atau acara Kota nantinya akan terganggu sehingga berkurang jumlahnya? Selamat datang bulan November 2024. Baru saja Kota Semarang turun hujan paginya. Eh, sebagian sudah dari dini hari. Semoga saja ini berkah untuk kita semua. Tanggal 1 November jatuh pada hari Jum'at. Di kalender yang diluncurkan Pemkot Semarang, bulan November ini hanya ada 1 acara yang ditaruh di sana. Ada lomba foto sejarah yang nantinya diadakan di Kota Lama. Apakah bulan November memang sepi? Agenda Semarang Tenang-tenang ini masih awal bulan. Nanti kami kumpulin dan jika kamu ingin bantu, silahkan kabarin kami lewat kolom komentar atau hubungi kami. Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang. Siapa tahu saat kamu datang ke Kota Semarang sedang tidak ada acara.

Tahun 2022, Kunci Membuka Komunitas Online Ada di Tangan Pencipta Konten Digital

Apakah kamu salah satu orang yang juga mencari kata kunci tren digital atau pemasaran tahun 2022? Sama, kami juga. Meski kebanyakan prediksi, baik yang dilakukan lewat survei maupun reset, kami ingin menjadikan hal tersebut sebagai pemacu. Entah itu bagi kamu sebagai pembaca atau pemilik bisnis.

Banyak sekali sumber yang menulis tentang ini. Namun kamu yang datang ke tempat kami, semoga halaman ini tetap bermanfaat dan berguna. Setidaknya kami tidak sia-sia menuliskannya.

Semua ada di tangan pembuat konten digital (Digital creators) 

Ada 50 juta orang di dunia yang menganggap diri mereka sebagai pencipta tulis Hootsuite yang mengambil sumber dari SignalFire.

Tidak terbantahkan memang. Apalagi hampir semua media sosial memberikan ruang atau fitur kepada orang-orang untuk membuat diri mereka menjadi pembuat konten. 

Bahkan, perusahaan media sosial saking seriusnya membantu kreator memonetisasi karya mereka, atau dana kreator untuk membayarnya secara langsung.

Facebook, TikTok, Twitter, YouTube hingga Snapchat tidak ragu memanjakan para pembuat konten untuk membangun basis pengikut atau komunitasnya. Atau merek untuk mendukung para pembuat konten digital.

Jamie Byrne, direktur senior kemitraan pembuat konten di YouTube, telah mengamati pertumbuhan di bidang ini sejak tahun 2006. 

"Bahkan saat itu, jelas bagi saya bahwa pembuat konten akan mengubah cara kita mengonsumsi konten," katanya. 

"Kreator telah meningkat. ke tingkat pengaruh dan kekuatan baru dalam ekosistem media.

Merek cerdas tahun 2022

Apakah ini jadi tantangan buat merek ? Menurut Hootsuite, ketimbang membangun komunitas dari bawah ke atas, merek paling cerdas tahun 2022 sebaiknya memanfaatkan komunitas pembuat konten. Maksudnya adalah seperti memilih salah satu atau beberapa pembuat konten.

Lalu, fokus mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan. Menyederhanakan pembuatan konten dan membangun kesadaran yang memiliki daya tarik.

...

Tahun 2022 sudah saatnya kamu yang ingin jadi pembuat konten (content creator) bersinar. Merek akan lebih sadar denganmu selama kamu memiliki apa yang diharapkan mereka. Bangun penggemar dan buat komunitas dari pengikutmu.

Saat gelombang media sosial bergeser dari mega-influencer yang mengkilap menuju komunitas yang lebih kecil dan otentik, merek yang bermitra secara bijak dengan pembuat konten akan terhubung dengan pemirsa baru. Merek akan mendapatkan kepercayaan dan mendapatkan modal budaya.

Jadi, buat kita yang hanya sebagai penikmat maka bersiaplah dengan kalimat 'apa-apa jadi konten'.

Sumber aslinya klik di sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Toyota Kenalkan All New Hilux Rangga di GIIAS Semarang 2024