Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Image
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...

Tahun 2022, Kunci Membuka Komunitas Online Ada di Tangan Pencipta Konten Digital

Apakah kamu salah satu orang yang juga mencari kata kunci tren digital atau pemasaran tahun 2022? Sama, kami juga. Meski kebanyakan prediksi, baik yang dilakukan lewat survei maupun reset, kami ingin menjadikan hal tersebut sebagai pemacu. Entah itu bagi kamu sebagai pembaca atau pemilik bisnis.

Banyak sekali sumber yang menulis tentang ini. Namun kamu yang datang ke tempat kami, semoga halaman ini tetap bermanfaat dan berguna. Setidaknya kami tidak sia-sia menuliskannya.

Semua ada di tangan pembuat konten digital (Digital creators) 

Ada 50 juta orang di dunia yang menganggap diri mereka sebagai pencipta tulis Hootsuite yang mengambil sumber dari SignalFire.

Tidak terbantahkan memang. Apalagi hampir semua media sosial memberikan ruang atau fitur kepada orang-orang untuk membuat diri mereka menjadi pembuat konten. 

Bahkan, perusahaan media sosial saking seriusnya membantu kreator memonetisasi karya mereka, atau dana kreator untuk membayarnya secara langsung.

Facebook, TikTok, Twitter, YouTube hingga Snapchat tidak ragu memanjakan para pembuat konten untuk membangun basis pengikut atau komunitasnya. Atau merek untuk mendukung para pembuat konten digital.

Jamie Byrne, direktur senior kemitraan pembuat konten di YouTube, telah mengamati pertumbuhan di bidang ini sejak tahun 2006. 

"Bahkan saat itu, jelas bagi saya bahwa pembuat konten akan mengubah cara kita mengonsumsi konten," katanya. 

"Kreator telah meningkat. ke tingkat pengaruh dan kekuatan baru dalam ekosistem media.

Merek cerdas tahun 2022

Apakah ini jadi tantangan buat merek ? Menurut Hootsuite, ketimbang membangun komunitas dari bawah ke atas, merek paling cerdas tahun 2022 sebaiknya memanfaatkan komunitas pembuat konten. Maksudnya adalah seperti memilih salah satu atau beberapa pembuat konten.

Lalu, fokus mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan. Menyederhanakan pembuatan konten dan membangun kesadaran yang memiliki daya tarik.

...

Tahun 2022 sudah saatnya kamu yang ingin jadi pembuat konten (content creator) bersinar. Merek akan lebih sadar denganmu selama kamu memiliki apa yang diharapkan mereka. Bangun penggemar dan buat komunitas dari pengikutmu.

Saat gelombang media sosial bergeser dari mega-influencer yang mengkilap menuju komunitas yang lebih kecil dan otentik, merek yang bermitra secara bijak dengan pembuat konten akan terhubung dengan pemirsa baru. Merek akan mendapatkan kepercayaan dan mendapatkan modal budaya.

Jadi, buat kita yang hanya sebagai penikmat maka bersiaplah dengan kalimat 'apa-apa jadi konten'.

Sumber aslinya klik di sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

ASUS Gaming V16 (2025): Laptop Gaming Entry-Level yang Smart Budget, Lebih Power dari K16!

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Install AstraPay di GIIAS Semarang 2025, Eh Kena PHP