Review Event Sekolah telusuRI Semarang #3: Memotret Lanskap dari Udara


Event ini berlangsung tanggal 5 Maret 2017 di Impala Space, Semarang. Pembicaranya adalah Alfons Ilmi dari Journesia.com yang banyak mengulas tentang Drone dan perkembangannya saat ini.

Minggu akhir bulan Februari, kami mendapatkan undangan dari telusuRI via email. Mereka berkolaborasi dengan dengan pemilik tempat - Impala Space, Backpacker Semarang, dan Journesia.com. Karena kami pikir ini bakal menarik, kami akhirnya hadir minggu siang di sana.

Seputar perkembangan Drone


Pembicara utama acara ini adalah Alfons Ilmi. Tidak tanggung-tanggung, dia membawa banyak Drone yang berbeda jenis dan ukuran. Materinya menarik, terutama kami yang masih awam dalam hal perkembangan Drone.

Tahun 1935, istilah Drone mulai dikenal meski sebenarnya nama ini adalah istilah untuk lebah jantan. Selaing mengulas sejarah, ada juga tentang hukum Drone di Indonesia, penggunaan Drone bagi insan film dan penggunaan buat pengguna baru. Kami janji akan memberikan info materi ini dipostingan berikutnya. Kalau ditaruh di sini, bakal panjang ceritanya. (Materi sudah kami tambahkan, lihat di artikel lainnya di bagian akhir postingan ini - Tips Drone)

Berkenalan dengan Semarang Drone Community

Ada yang menarik yang turut hadir dalam acara kali ini. Beberapa orang berpakaian kaos putih dengan bagian belakangnya bertuliskan Semarang Drone Community. Kami malah baru tahu soal mereka.


Beruntung memang yang bisa hadir waktu itu bersama kami. Komunitas yang terbentuk secara resmi 14 November 2015 ini dapat memanfaatkan betul acara ini sebagai panggung untuk mengenalkan komunitas mereka kepada kami. Seperti apa dan bagaimana mereka, nanti kami ulas sedikit tentang mereka di postingan berikutnya.

Acara banyak diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan. Yang bisa menjawab, langsung dikasih voucher. Untuk melihat lengkap bagaimana suasanaya, berikut hasil rekaman video yang kami abadikan saat acara.


....

Perkembangan Drone memang menarik saat ini, terlebih di Indonesia. Harganya yang termasuk mahal meski sebagian orang bisa membeli, tak segampang apa yang kami lihat bahwa menerbangkannya juga mudah. Banyak peraturan yang harus diketahui, terutama pengguna baru.

Bagi mereka yang sudah berpengalaman, Drone sangat banyak manfaatnya saat ini. Termasuk mengeksplore keindahan negeri kita ini, Indonesia. Terima kasih buat telusuRI atas undangannya. Semoga kami kembali diundang dengan materi-materi menarik lainnya.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?