Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
Aston Bloger Gathering 2 : Dari Product Knowledge Sampai Mengenal HACCP
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
-
Hotel Aston yang berada di sekitar Kawasan Kota Lama kembali mengajak bloger Semarang gathering pada hari Sabtu, 18 Maret 2017. Apa saja yang kami bagikan kepadamu setelah dari sini?
Ini merupakan kegiatan kedua kalinya buat kami dengan tema acara yang sama yaitu gathering. Sebelumnya, di bulan yang sama - Maret tahun 2015, kami juga diundang untuk mengikuti kegiatan di sini.
Mengenal HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point)
Acara ini benar-benar sudah dipersiapkan dengan matang oleh Aston lewat bagian marketingnya, Nonna Chantikha. Sebuah ruangan khusus layaknya kelas berbagi yang biasa kami ikuti, sudah menunggu kedatangan kami. Beberapa bloger juga sudah hadir yang kebanyakan adalah perempuan.
Setelah dirasa waktu sudah cukup, acara pun dimulai dengan sambutan tuan rumah yang langsung diambil alih oleh Nonna Chantika yang cantik siang itu.
Perkenalan demi perkenalan akhirnya selesai juga, dan tiba giliran pria yang menjabat sebagai seorang Executive Chef, Andi Nuraji. Melihat CV yang dipaparkan lewat slide, beliau ini punya background mentereng untuk ukuran kami yang awam dalam dunia Chef.
Diantara pertemuan kami dengan Chef yang ada di hotel Semarang yang kami hadiri, kami sangat jarang mendapatkan materi seperti kelas berbagi. Ini sangat spesial tentunya, meski materi yang dibawakan benar-benar kami tidak mengerti.
Salah satu materinya yang dibagi kepada kami adalah tentangHACCP (Hazard Analysis Critical Control Point). Apakah HACCP ini?
Adalah sebuah metode operasi terstruktur yang dikenal secara internasional yang bisa membantu organisasi dalam industri makanan dan minuman untuk mengidentifikasi risiko keamanan pangan, mencegah bahaya dalam keamanan pangan, dan menyampaikan kesesuaian hukum. (id.lrqa.com).
Dengan metode ini, Chef dan karyawan bagian dapurnya akan memastikan setiap menu yang dihidangkan buat tamu memiliki standar yang sudah dibuat secara Internasional ini seperti meningkatkan jaminan Food Safety, meningkatkan kepercayaan konsumen, mencegah pemborosan biaya hingga memantau dan mengevaluasi penangan, pengolahan, sanitasi.
Culinary Agenda
Chef Andi juga sangat peduli dengan kota Semarang, apalagi hotel tempatnya bekerja ini berada di kawasan wisata populer di Semarang. Beberapa menu ada yang diangkat menyesuaikan dengan produk lokal, seperti nasi goreng babat.
Selain HACCP, Chef Andi juga membagikan informasi tentang kalender kuliner yang dibuat selama 1 tahun. Ini sangat menarik menurut kami, terutama bagian pemasaran yang dapat meningkatkan kunjungan masyarakat menginap di hotel Aston Semarang.
Dengan kalender kuliner yang dibuat, termasuk hari-hari Nasional tertentu yang disesuaikan, masyarakat yang ingin berlibur ke Semarang dan menjatuhkan pilihannya di hotel bintang 4 ini, tentu akan tertarik. Sayangnya kalender kuliner ini, bukan untuk informasi yang bersifat umum. Hanya untuk hotel sendiri.
Product Knowledge
Ini aktivitas yang paling menyenangkan menurut kami setelah keluar dari ruangan sebelumnya. Era media sosial dimana banyak masyarakat lebih menyukai mengambil gambar terlebih dahulu sebelum makan dimanfaatkan betul saat acara. Beberapa foto yang kami abadikan berikut ini, pasti membuatmu tersenyum.
Puas dengan waktu yang diberikan untuk Product Photoshoot, acara dilanjutkan dengan Product Knowledge. Menu-menu yang disajikan di sini mulai dari menu pembuka (appetizer), menu utama (main course), menu penutup (dessert), cocktail dan moktail.
Bagian akhir dari serangkaian acara yang sudah kami posting dari tadi ini ditutup dengan pengumuman pemenang foto terbaik dari menu yang disediakan dan dishare di media sosial. Dan pemenang lain yang aktif di media sosial dengan berbagi info selama acara ini berlangsung.
Selamat buat teman kami, Gustihasta, yang memenangkan foto terbaik. Bagaimana senyum sumringah Gusti setelah menang ini dapat dilihat di blog personalnya sudah diposting di sini.
...
Hotel Aston yang merupakan bagian dari grup manajemen Archipelago International ini, khusus Semarang, memang sangat menarik dengan aktivitas yang sering menggandeng bloger seperti yang kami hadiri ini.
Buat dotsemarang sendiri, ini jadi tambahan portofolio kami. Kami setidaknya mengerti tentang beberapa informasi yang dibagikan, dan sangat berguna bagi orang awam seperti kami. Dan juga, acara ini sebagai ajang silaturahmi dengan orang-orang yang ada di Hotel Aston dan sesama bloger Semarang.
Bila kamu penasaran dengan hotel Aston Semarang, kamu bisa melihat aktivitasnya di media sosial seperti Instagram (AstonHotelSemarang), Facebook (Aston Semarang Hotel and Convention Center) maupun Twitter (astonsmg).
Semenjak kembali menggunakan layanan internet operator dari XL Axiata bulan Juli kemarin , ada pertanyaan besar dipikiran kami tentang paket Xtra Combo Flex yang tidak tersedia di aplikasi MyXL. Apakah hanya kami saja yang kebingungan? Dikenalkan sejak bulan Maret 2022, paket Xtra Combo Flex ternyata sangat menarik dari sisi pembagian kuota, seperti bonus hingga gratis berlanggananan konten Vidio. Tidak ada di aplikasi Hanya saja, sebagai pengguna baru yang membeli kartu perdana yang langsung mendapatkan paket Xtra Combo Flex, kami agak bingung saat mencarinya di aplikasi MyXL. Apalagi bonus-bonus yang harus diklaim lewat aplikasi, mau tidak mau membuat kami harus menginstal aplikasinya ke smartphone. Di mana paket Xtra Combo Flex? Dari daftar paket utama pun tidak ada tersedia sama sekali. Sudah kami cari-cari dibeberapa menu lainnya, hasilnya tetap nihil. Paket yang tersedia di paket utama (lihat gambar) hanya ada Akrab, Akrab Mini, Xtra Combo Plus, Xtra Combo Mini, Xtra On dan ...
Platform belanja online beberapa bulan terakhir ini mendadak dibanjiri laptop merek bernama AMOLI. Yang berkesan dari merek baru ini adalah warna tampilannya yang menarik perhatian kami. Apakah ini alasan kami membawanya ke blog dotsemarang? AMOLI? Nama yang masih sangat asing ditelinga namun sudah menyebar ke mana-mana di platform jual beli online seperti shopee . Terutama saat menyelesaikan tugas check-in aplikasi yang ingin mengejar rupiah semata. Laptop AMOLI buatan mana? Saat kami cari tahu, kalimat di atas muncul dalam pencarian. Perkiraan pasti mengarah ke negara China. Namun itu belum menjawab rasa penasaran kami sebelum mendapatkan data yang pasti. Setelah mengubek-ubek Google hingga Instagram, hasilnya masih nihil. Nih merek sulit banget dicari apa?! Hampir saja kami menyerah . 🥲 Akhirnya kami tiba di TikTok dengan id @amoli_laptop . Akun tersebut bukan official resmi sepertinya karena isinya berbahasa Indonesia. Meski begitu, akun tersebut adalah referensi karena memang fok...
Rasanya sudah biasa (normal), mal-mal sekarang hanya melayani pembayaran parkir kendaraan tanpa uang fisik. The Park Mall Semarang pun menerapkan hal yang sama. Namun meski begitu, pengguna kendaraan roda dua memiliki alternatif lain. Mari bicarakan itu nanti, fokus di pembayaran non tunai untuk kendaraan roda dua. Bagaimana dengan roda 4? Ya, sama saja. Pokoknya masuk ke bangunan parkir di The Park Mall, harus pakai pembayaran non tunai. Siapkan kartu pembayaran non-tunai Parkir di The Park Mall Semarang hanya melayani 2 kartu pembayaran non tunai, seperti Flazz BCA dan e-money. Oh, bukan 2 ternyata . Kartu Brizzi dari BRI juga bisa, termasuk Tap Cash dari BNI. Jadi, ada 4 kartu yang dapat dilayanin di sini. Karena pengalaman kami lebih untuk kendaraan roda dua, maka gambar yang kami tampilin di sini adalah suasana parkir roda dua. Yang belum tahu atau baru pertama kali ke The Park Mall menggunakan sepeda motor, parkirnya masuk sisi kiri. Cari saja arah masuk kendaraan masuk. Te...
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...
Kabar gembira datang dari industri telekomunikasi Indonesia! PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) mengumumkan pencapaian kinerja yang super solid untuk periode Kuartal Ketiga (Q3) 2025 , periode yang menandai satu kuartal penuh konsolidasi pasca merger . Sinergi yang telah diwujudkan XLSMART terbukti berhasil , terlihat dari pertumbuhan yang mencapai double digit di tengah tantangan industri . 📈 Angka-Angka Kinerja yang Bikin Melongo di Q3 2025 Ini dia highlight angka-angka yang menunjukkan lonjakan signifikan kinerja XLSMART: Pendapatan Total: Tembus Rp 11,47 triliun , melonjak 38% Year-on-Year (YoY) . Kontribusi Layanan Data & Digital: Mencapai lebih dari 89,7% dari total pendapatan . EBITDA Dinormalisasi: Tumbuh 24% YoY , mencapai Rp 5,40 triliun . Laba Bersih Dinormalisasi (PAT): Naik drastis 288% YoY , mencapai Rp 1,15 triliun . Basis Pelanggan: Total pelanggan kini mencapai 79,6 juta , meningkat 36% YoY . Trafik Layanan: Melesat 53% YoY , mencap...
Comments
Post a Comment