Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
Aston Bloger Gathering 2 : Dari Product Knowledge Sampai Mengenal HACCP
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
-
Hotel Aston yang berada di sekitar Kawasan Kota Lama kembali mengajak bloger Semarang gathering pada hari Sabtu, 18 Maret 2017. Apa saja yang kami bagikan kepadamu setelah dari sini?
Ini merupakan kegiatan kedua kalinya buat kami dengan tema acara yang sama yaitu gathering. Sebelumnya, di bulan yang sama - Maret tahun 2015, kami juga diundang untuk mengikuti kegiatan di sini.
Mengenal HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point)
Acara ini benar-benar sudah dipersiapkan dengan matang oleh Aston lewat bagian marketingnya, Nonna Chantikha. Sebuah ruangan khusus layaknya kelas berbagi yang biasa kami ikuti, sudah menunggu kedatangan kami. Beberapa bloger juga sudah hadir yang kebanyakan adalah perempuan.
Setelah dirasa waktu sudah cukup, acara pun dimulai dengan sambutan tuan rumah yang langsung diambil alih oleh Nonna Chantika yang cantik siang itu.
Perkenalan demi perkenalan akhirnya selesai juga, dan tiba giliran pria yang menjabat sebagai seorang Executive Chef, Andi Nuraji. Melihat CV yang dipaparkan lewat slide, beliau ini punya background mentereng untuk ukuran kami yang awam dalam dunia Chef.
Diantara pertemuan kami dengan Chef yang ada di hotel Semarang yang kami hadiri, kami sangat jarang mendapatkan materi seperti kelas berbagi. Ini sangat spesial tentunya, meski materi yang dibawakan benar-benar kami tidak mengerti.
Salah satu materinya yang dibagi kepada kami adalah tentangHACCP (Hazard Analysis Critical Control Point). Apakah HACCP ini?
Adalah sebuah metode operasi terstruktur yang dikenal secara internasional yang bisa membantu organisasi dalam industri makanan dan minuman untuk mengidentifikasi risiko keamanan pangan, mencegah bahaya dalam keamanan pangan, dan menyampaikan kesesuaian hukum. (id.lrqa.com).
Dengan metode ini, Chef dan karyawan bagian dapurnya akan memastikan setiap menu yang dihidangkan buat tamu memiliki standar yang sudah dibuat secara Internasional ini seperti meningkatkan jaminan Food Safety, meningkatkan kepercayaan konsumen, mencegah pemborosan biaya hingga memantau dan mengevaluasi penangan, pengolahan, sanitasi.
Culinary Agenda
Chef Andi juga sangat peduli dengan kota Semarang, apalagi hotel tempatnya bekerja ini berada di kawasan wisata populer di Semarang. Beberapa menu ada yang diangkat menyesuaikan dengan produk lokal, seperti nasi goreng babat.
Selain HACCP, Chef Andi juga membagikan informasi tentang kalender kuliner yang dibuat selama 1 tahun. Ini sangat menarik menurut kami, terutama bagian pemasaran yang dapat meningkatkan kunjungan masyarakat menginap di hotel Aston Semarang.
Dengan kalender kuliner yang dibuat, termasuk hari-hari Nasional tertentu yang disesuaikan, masyarakat yang ingin berlibur ke Semarang dan menjatuhkan pilihannya di hotel bintang 4 ini, tentu akan tertarik. Sayangnya kalender kuliner ini, bukan untuk informasi yang bersifat umum. Hanya untuk hotel sendiri.
Product Knowledge
Ini aktivitas yang paling menyenangkan menurut kami setelah keluar dari ruangan sebelumnya. Era media sosial dimana banyak masyarakat lebih menyukai mengambil gambar terlebih dahulu sebelum makan dimanfaatkan betul saat acara. Beberapa foto yang kami abadikan berikut ini, pasti membuatmu tersenyum.
Puas dengan waktu yang diberikan untuk Product Photoshoot, acara dilanjutkan dengan Product Knowledge. Menu-menu yang disajikan di sini mulai dari menu pembuka (appetizer), menu utama (main course), menu penutup (dessert), cocktail dan moktail.
Bagian akhir dari serangkaian acara yang sudah kami posting dari tadi ini ditutup dengan pengumuman pemenang foto terbaik dari menu yang disediakan dan dishare di media sosial. Dan pemenang lain yang aktif di media sosial dengan berbagi info selama acara ini berlangsung.
Selamat buat teman kami, Gustihasta, yang memenangkan foto terbaik. Bagaimana senyum sumringah Gusti setelah menang ini dapat dilihat di blog personalnya sudah diposting di sini.
...
Hotel Aston yang merupakan bagian dari grup manajemen Archipelago International ini, khusus Semarang, memang sangat menarik dengan aktivitas yang sering menggandeng bloger seperti yang kami hadiri ini.
Buat dotsemarang sendiri, ini jadi tambahan portofolio kami. Kami setidaknya mengerti tentang beberapa informasi yang dibagikan, dan sangat berguna bagi orang awam seperti kami. Dan juga, acara ini sebagai ajang silaturahmi dengan orang-orang yang ada di Hotel Aston dan sesama bloger Semarang.
Bila kamu penasaran dengan hotel Aston Semarang, kamu bisa melihat aktivitasnya di media sosial seperti Instagram (AstonHotelSemarang), Facebook (Aston Semarang Hotel and Convention Center) maupun Twitter (astonsmg).
Akhirnya kami merasakan juga keresahan sebagai pengguna XL Axiata usai menjadi pelanggan baru sejak awal tahun tentang kuota yang tidak bisa digunakan. Padahal kuota internetnya sangat besar dan itu bonus yang jadi hak pelanggan. Setelah dimanjain kuota melimpah dengan harga murah , kebahagiaan yang dirasakan mendadak sirna karena sisa bonus pelanggan baru atau bonus aktivasi sulit diakses. Berbagai cara dilakukan, termasuk membeli paket kuota baru. Hasilnya? Pulsa kami yang malah kesedot. 😓 Kuota pelanggan baru yang ada di paling bawah (lihat gambar di atas) saat mengecek aplikasi MyXL tetap tidak bisa digunakan. Pasrah dan berharap ada keajaiban, meski nyatanya tidak kunjung tiba. Caranya Solusinya ditemukan usai usaha tak kelah lelah kami mencari di mesin Google. Ternyata caranya sangat mudah, mengingat bahwa saat kami membeli nomor baru XL adalah buat dipakai di modem sebagai WiFi. Oalah begitu doang, sambat dalam hati kami. Dan seketika semuanya berjalan normal kembali meski akh...
Platform belanja online beberapa bulan terakhir ini mendadak dibanjiri laptop merek bernama AMOLI. Yang berkesan dari merek baru ini adalah warna tampilannya yang menarik perhatian kami. Apakah ini alasan kami membawanya ke blog dotsemarang? AMOLI? Nama yang masih sangat asing ditelinga namun sudah menyebar ke mana-mana di platform jual beli online seperti shopee . Terutama saat menyelesaikan tugas check-in aplikasi yang ingin mengejar rupiah semata. Laptop AMOLI buatan mana? Saat kami cari tahu, kalimat di atas muncul dalam pencarian. Perkiraan pasti mengarah ke negara China. Namun itu belum menjawab rasa penasaran kami sebelum mendapatkan data yang pasti. Setelah mengubek-ubek Google hingga Instagram, hasilnya masih nihil. Nih merek sulit banget dicari apa?! Hampir saja kami menyerah . 🥲 Akhirnya kami tiba di TikTok dengan id @amoli_laptop . Akun tersebut bukan official resmi sepertinya karena isinya berbahasa Indonesia. Meski begitu, akun tersebut adalah referensi karena memang fok...
Diantara beberapa operator seluler yang kami gunakan, paket internet yang ditawarkan Telkomsel bulan Maret ini adalah paling favorit. Apakah kamu juga samaan dapatnya? Ini adalah paket internet Telkomsel yang direkomendasikan kepada nomor yang sedang kami pakai. Itu artinya penawaran ini bakal berbeda tiap nomor meski sama-sama operator. Kami senang mengambilnya karena jumlah kuotanya termasuk berlimpah dan juga harganya lebih terjangkau ketimbang operator sebelah. Beberapa operator sebagian besar mematok paket 25 GB seharga 50 ribu rupiah. Paling mendekati ada yang ditawarkan seharga 30 ribu, tapi dapatnya hanya 12 GB hingga 16 GB. Paket internet ini tersedia di aplikasi My Telkomsel dengan penawaran paket Super Seru Spesial. Karena ini promo, sepertinya akan sulit menemukan kembali di bulan depannya. Syukur-syukur jika masih ada. Kebutuhan ini memang tidak begitu besar untuk dipakai buat kami bekerja (blogging). Namun untuk menemanin harian selama sebulan di Smartphone, lebih dari ...
Kami baru sadar jika postingan tentang tarif bandara Ahmad Yani Internasional Semarang yang kami posting tahun 2020 dipublish bulan Januari. Dan bulan yang sama, Januari juga tahun ini , kami sedang berada di bandara. Sekalian saja jika begitu untuk update tarif parkir inap. Entah ini kebetulan atau momennya saja yang bertepatan. Gambar gedung parkir bandara Semarang di atas kami ambil tanggal 28 Januari 2022. Jumat pagi, kami sedang berada di sini yang masih terasa sepi. Kepagian? Tarif parkir inap Sambil nunggu orang-orang yang akan dijemput, kami masuk ke dalam sambil mencari tahu info tarif parkir. Kebenaran di sana ada meja informasi yang sedang ada si mbak-mbak yang bertugas. Untuk tarif parkir inap kendaraan roda empat, biayanya berkisar antara Rp120.000 hingga Rp130.000 untuk perharinya. Ini tarif terbaru yang kami tanyakan (2022). Bila membandingkan dengan postingan tahun 2020, tarifnya memang kurang lebih sama. Saat itu kami menuliskannya sekitar Rp150.000. Kalau mau men...
Tentu ini adalah kabar gembira bagi mereka yang berpartisipasi dalam mudik yang diselenggarakan XL Axiata, apalagi gratis. Halaman ini berisi konten press rilis. Silahkan lanjut bila penasaran . Sedikitnya 600 peserta mengikuti program ini, dengan tujuan ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Bahkan, XL Axiata telah menyiapkan 12 unit bus besar, 5 unit Innova, dan 5 unit Alphard. Pelepasan keberangkatannya sendiri langsung dihadiri jajaran XL Axiata. Ada Direktur & Chief Commercial Officer - Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses yang hadir bersama jajaran manajemen XL Axiata lainnya pada hari Kamis (27/3) kemarin dari Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam rilis David Arcelus Oses mengatakan : “ Program mudik bareng yang sudah menjadi tradisi di XL Axiata ini diharapkan akan membantu para retailer dan karyawan untuk bisa mudik ke kampung halaman guna merayakan Idul Fitri atau Lebaran. Selain itu, fasilitas ini menjadi bagia...
Comments
Post a Comment