Cycling Tour Kota Lama, Tak Sekeder Berkeliling Naik Sepeda


Tidak seperti biasanya kali ini kami mengunjungi kawasan Kota Lama Semarang. Dengan sepeda tua yang sudah dipersiapkan dan aksesoris lainnya, kami menelusuri jalanan dan berhenti disebuah tempat yang sangat menarik untuk sebuah destinasi wisata sejarah. Tertarik?

Minggu pagi (12/3), kami sudah berada di kawasan Kota Lama atau tepatnya di Gedung Monodhuis yang terletak di jalan Kepodang. Kami diajak oleh mas Ari, salah satu Pegiat Kota Lama untuk mencoba tour sepeda atau Cycling Tour.

Awalnya kami pikir ini hanya berkeliling, namun kami tak menduga akan berhenti di tempat yang di dalamnya ada Gereja Gedangan yaitu, Kompleks Susteran Fransiskanes.



Tinggal Pilih

Sebelum melakukan tour, kami yang beranggotakan hanya beberapa orang ini (sebagian jurnalis), dipersilahkan memilih sepeda untuk dipakai. Sepedanya terawat dengan baik. Jadi sangat senang juga menggunakannya. Apalagi ini pengalaman pertama kami mengelilingi Kota Lama dengan sepeda tua atau Ontel.


Alternatif berwisata di Kota Lama

Setelah tiba di St. Fransiskans, kami sudah disambut oleh Suster Kepala Bertha. Setelah menunggu beberapa saat, kami diajak mengelilingi tiap sudut bangunan. Jujur, kami terkagum-kagum karena ini pengalaman pertama kali meski sudah sering memposting kawasan Kota Lama.





Komplek St. Fransiskans sudah beberapa kali pernah digunakan sebagai lokasi film, seperti film “Soegija” dan lainnya. Bangunan di sini merupakan bangunan peninggalan jaman Belanda dan sudah ada sejak 1800-an. Jadi tak heran, luas bangunan ini benar-benar membuat kami merasa lelah saking luasnya. Tiap area memiliki fungsinya masing-masing.



Salah satu area yang cukup rame saat kami kunjungi adalah lokasi yang digunakan sebagai panti werdha. Sepertinya tour kali ini sangat menarik, khususnya melihat mereka yang begitu menyentuh kami.


Ini adalah bagian akhir perjalanan kami di sini. Suster benar-benar bersemangat mengajak kami berkeliling. Bahkan, kami sampai dibawa ke bagian dapur yang memiliki perangkat masak yang masih bertahan meski sudah lama dibuat. Terima kasih sudah mengikuti kami, dan giliran kamu yang harus ke sini apabila belum pernah.


...

Ini adalah alternatif  buat kamu yang berkunjung ke Semarang dan ingin mampir di kawasan Kota Lama. Menikmati Kota Lama seperti ini tentu sangat menyenangkan, khususnya melihat bangunan-bangunannya.

Untuk mencobanya, silahkan hubungi akun yang kami kasih di bawah ini. Harga yang diberi sekitar 35 ribu - 50 ribu rupiah. Lebih detail, silahkan klik link di sini soal tour ini.

Hubungi :
  • Facebook : Semarang Kotalama Kotalama
  • Instagram : Semarang.Kotalama

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?