Ramainya Kota Lama Libur Lebaran


Meski belum 100% selesai, kawasan Kota Lama tetaplah menarik untuk dikunjungi. Momen libur lebaran, kami mendapati banyak wisatawan berkunjung dengan jumlah yang tak biasa. Ya, wajah baru Kota Lama yang Instagramable sayang untuk dilewatkan.

Sabtu sore (8/6), dua hari setelah lebaran, mendadak banyak orang hilir mudik di gedung Mandiri yang berada di dekat jembatan Mberok. Bahkan, kendaraan berjajar di sekitar seakan tak menemukan tempat parkir yang cukup.

Pemandangan ini tentu menarik buat kami ditengah cerita pengerjaan revitalisasi yang sudah berjalan beberapa tahun belakangan.

Indah pada waktunya


Ketika kami memperhatikan orang-orang yang banyak mengabadikan diri mereka bersama yang lain, bangunan yang ada di belakang Gereja Blenduk juga semakin menarik.

Pedagang pasar klitikan sudah menghuni tempat baru. Dari sisi pengaruh cuaca, mereka tidak lagi khawatir bila panas mendadak berubah hujan.

Belum selesai memanjakan wisatawan yang berkunjung dengan tempat-tempat baru yang berasal dari modifikasi gedung lama, tempat ngopi baru juga ikut hadir. Bukan hanya satu, tapi dua. Lain kali kami akan bawa ke blog dotsemarang.

Melihat antusias dan keramaian ini tentu saja seolah menerjemahkan kalimat 'indah pada waktunya'. Apakah karena memang momennya sangat tepat, libur lebaran, atau karena wajah Kota lama yang terus berubah dari waktu ke waktu.

Kami mengerti bahwa ini akan berdampak sebaliknya dari apa yang kami bicarakan. Parkir semerawut, macet, sampah-sampah yang akan berserakan dan sebagainya.

Masih ada satu tahun lagi untuk Kota Lama menuju World Heritage Unesco 2020. Semua menunggu dan saling bantu agar tujuan itu dapat tercapai.






Salah satu lokasi parkir di Kota Lama Semarang yang bisa digunakan
...

Ketika orang-orang berduyun datang ke Kota Lama hari ini, kami tahu Semarang yang sekarang sudah sangat berubah dari beberapa tahun lalu.

Melihat dari awal pengerjaan revitalisasi adalah sesuatu yang sangat berharga, terutama para warga yang terkena dampak. Semoga semua cepat selesai, biar warga tidak sering khawatir lagi.

Selamat datang di Kawasan Kota Lama. Mari menjaganya bersama-sama agar nilai-nilainya tetap terjaga. Sehingga kita dapat kembali mengenang cerita pernah datang ke sini sebelumnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?