Skip to main content

Vera Damayanti, Kembali Menjadi Ketua HPI Cabang Kota Semarang Untuk Periode 2019-2024


HPI atau Himpunan Pramuwisata Indonesia cabang Kota Semarang kembali dipimpin oleh vera Damayanti setelah sukses memenangi suara terbanyak dalam pemilihan saat acara musyawarah cabang yang digelar di Hotel Puri Garden Semarang, Rabu (12/6) kemarin.

Mungkin ini pertama kali kami mengikuti kegiatan atau acara yang didalamnya terdapat aktivitas pemilihan ketua. Apalagi bukan datang sebagai anggota, rasanya ini acara tidak diperuntukkan buat kami. Untunglah, semua berjalan lancar.

Dukungan dari Pemkot hingga Pemprov

Selama ini kami mengenal beberapa pramuwisata atau pemandu wisata yang ada di Kota Lama. Namun baru kali ini kami masuk dalam lingkungan wadah yang menaungi semua pemandu wisata yang ada di Kota Semarang.

Tak heran, tamu undangan yang hadir berasal dari beragam kalangan. Sebut saja ASITA, ASPII, DPD HPI Jateng, STIEPARI Semarang, hingga perwakilan kampus yang hadir dari UNISBANK, UDINUS DAN UNTAG.

Lalu, tamu undangan lain yang datang dari pemerintahan juga hadir. Ada Disporapar Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kota Semarang yang turut membawa pemenang Denok Kenang 2019.

Pak Trenggono dari Disporapar Jawa Tengah

Disporapar atau Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Jawa Tengah yang diwakili Pak Trenggono, Kepala Bidang Kelembagaan, dalam sambutannya mengatakan untuk tetap amanah menjadi bagian Pariwisata Indonesia.

Pak Sapto dari Dinas Pariwisata Kota

Dari Dinas Pariwisata Kota, yang diwakili Pak Sapto, dalam sambutannya juga mengatakan 'siapapun yang dipilih, Pemkot akan mendukung'. Ketua baru diharapkan dapat juga mengangkat kesejahteraan anggota dan tentu saja, HPI baru dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Semarang.

2 Calon


Dalam musyawarah pemilihan Ketua DPC HPI Kota Semarang ini hanya ada dua orang calon. Ibu Vera yang sebelumnya menjabat sebagai ketua melawan Mardiono yang sudah aktif dari tahun 2000 sebagai pemandu. Karena kepengurusan kosong, acara sendiri diambil alih oleh tim permatur yang terdiri dari perwakilan-perwakilan, seperti dosen, pegiat dan lainnya.

Kedua kandidat diberi kesempatan berbicara tentang visi misi yang dimulai dari Pak Mardiono. Beliau memiliki program jangka pendek dan panjang. Seperti pelatihan untuk pengembangan SDM khusus untuk pemandu Kota Semarang, merangkul anggota, peningkatan kerja sama dan lainnya.

Pak Mardiono

Sedangkan Ibu Vera, berharap para pemandu akan lebih profesional lagi dan berkarakter. Beliau menyadari tambah tahun semakin berat. Pemandu wisata sekarang ini disebut ensiklopedia berjalan. Harus menguasai informasi dan satu sisi juga diharapkan sebagai pendamping. Ini adalah tuntutan global.

Ibu Vera

Pemilihan 

Pemilihan sendiri diikuti oleh 116 anggota yang terdaftar. Bila mengingat kesan Pemilu kemarin yang masih hangat dibicarakan, maka cara pemilihan yang dilakukan kurang lebih sama. Bedanya, anggota yang memilih dengan memasukkan kartu anggota yang dimiliki.

Tiap orang masuk ke bilik dengan kotak suara yang sudah ada di dalam. Meski dilakukan pengulangan, jumlah suara pada akhirnya tetap menentukan Ibu Vera kembali menjabat sebagai ketua. Sekaligus juga, membentuk kepengurusan baru HPI Cabang Kota Semarang periode 5 tahun berikutnya.

 Tim formatur yang bekerja keras melakukan pemilihan
Selamat buat Ibu Vera atas terpilihnya kembali sebagai ketua

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Juli 2019

Selamat datang bulan Juli di Kota Semarang. Bulan ini banyak hal seru yang dapat dimanfaatkan untuk berlibur ke Kota Semarang. Mulai dari wisata belanja, parade kostum dari Semarang Night Carnival dan wahana hiburan lokal hingga Nasional. Catat waktunya.

International Semarang Night Carnival 2019 membuka keseruan awal bulan ini. Parade yang dilangsungkan malam hari ini sudah memasuki tahun ke-9 selama acara digelar dari tahun 2011.

Selesai gelaran ini, kamu dapat mengunjungi acara di PRPP yang berlangsung hingga tanggal 14 Juli. Jateng Fair 2019 bukan saja datang dengan berbagai hal seru, pertunjukkan musik, wahana hiburan dan lainnya, tapi juga menikmati malam yang ramai di Kota Semarang.

Tak mau kalah, kamu yang bimbang belum memutuskan pergi ke mana, bisa juga berkunjung ke Semarang Fair yang berlangsung hingga tanggal 14 Juli juga. Kurang lebih sama dengan Jateng Fair, namun dengan rasa lokal. Selengkapnya dapat kamu lihat daftar acara yang kami tampilkan di bawah ini.

Agenda ruti…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Mengenal Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Cara Memberikan Pertolongannya

Dalam acara Temu Blogger Kedua bulan November kemarin, kami mendapatkan banyak konten tentang kesehatan. Salah satunya tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD). Jujur, kami baru mengetahuinya. Apakah kamu juga sama seperti kami?
Materi pertama dari acara yang diselenggarakan tanggal 23 November di hotel Atria Magelang adalah Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang disampaikan oleh tim Ambulance hebat, dr. Satya Ariza dan dr. Hifni Hakim Prabowo.

Apa itu Bantuan Hidup Dasar?

Kami benar-benar awam dengan materi kesehatan, terlebih BHD. Artinya kami beruntung mendapatkan informasinya langsung seperti ini.

Mengutip dari ilmujantungku.blogspot.com, Bantuan Hidup Dasar / BHD adalah Tindakan pertolongan medis sederhana yang dilakukan pada penderita henti jantung sebelum diberikan tindakan pertolongan medis lanjutan.

Tujuannya sendiri adalah memberikan bantuan sirkulasi dan pernafasan sampai keadaan henti jantung teratasi atau sampai penderita dinyatakan meninggal.

RJP  atau Resusitasi Jantung Paru 

Kami sedi…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…