#KamiTetapTangguh, Acara Forum Warga Kota Lama Meriahkan HUT Kota Semarang Ke-472


Awal bulan Kota Semarang sangat meriah dengan beragam gelaran acara menyambut peringatan Hari Jadi Kota. Salah satu acara yang turut meriahkan datang dari forum komunitas warga Kota Lama yang disebut AMBO (Asosiasi Masyarakat Mbangun Oudestradt).  Kegiatan apa saja?

Kamu yang berencana berakhir pekan di Kota Lama Semarang sebaiknya datang ke Taman Srigunting yang menjadi lokasi acara bertajuk 'Kami Tetap Tangguh' ini.

Acara yang digelar hari Jumat dan Sabtu (3-4 Mei) ini hadir dengan beragam kegiatan, seperti pameran foto-foto dengan narasi keseharian warga menghadapi pembangunan Kota Lama.

Lalu, ada diskusi tentang konservasi Cagar Budaya yang lokasi acaranya ditaruh di dalam Gereja Blenduk. Yang belum kesampaian masuk ke dalam bangunan yang ada sejak tahun 1753 ini, ya, ini  kesempatan sangat berharga.

Bila pameran foto menaruh koleksi gambarnya di Taman Srigunting, maka acara aksi bagi-bagi ratusan masker tidak kalah menarik. Kamu akan diajak jalan-jalan untuk melihat langsung aktivitas pembangunan yang sedang berlangsung di Kota Lama.

Untuk rutenya sendiri, saat mengikuti konferensi pers hari Selasa (30/4) di Gereja Blenduk, kami tidak mendapatkan bocorannya. Yang menarik kerja sama acara ini dengan Bersuka ria dan Duta Kola jangan sampai dilewatkan.

Rundown acara

Untuk hari Jumat hingga Sabtu, Taman Srigunting akan dihiasi beragam foto yang dipajang di sana. Banyak karya yang ditampilkan yang berisikan semua yang berhubungan dengan Kota Lama.

Pameran foto yang berjumlah ratusan berasal dari beragam komunitas, seperti arsitek, seniman, maupun warga Kota Lama. Pameran foto dan cerita warga dapat dilihat dari jam 10.00 - 20.00 wib.

Jumat (3 Mei), jam 10.00 - 12.00, diadakan diskusi dengan tema 'Tanggung jawab masyarakat di Kawasan Cagar Budaya'. Pembicaranya sendiri adalah Prof. Dr. MG. Endang Surniarni, M.Hum, dari Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Dan moderatornya ialah mahasiswa S2 Arkeologi UI, sekaligus Pamong Budaya Kabupaten Semarang Tri Subekso.

Sabtu (4 Mei), jam 15.00 - 18.00, diadakan kegiatan Kota Lama bermasker. Kamu bisa turut berdonasi masker dengan cara menghubungi panitia. Kontak ditaruh bagian akhir tulisan ini.

Harapan 

Pendeta Helen dari Gereja Blenduk dan juga ketua Komunitas AMBO Semarang

Tidak sekedar ikut berpartisipasi dalam kemeriahan HUT Kota Semarang, Komunitas AMBO dalam rilis yang kami terima, kegiatan ini menaruh harapan besar dengan diadakannya acara selama 2 hari tersebut.

Acara ini diharapkan menjadi ruang belajar berkomunikasi dengan semua pihak yang berniat untuk Bekerja Bersama di Kota Lama. Sekecil apapun peran masing-masing pihak, tentu sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan Kota Lama.

Terutama dalam membantu pemerintah dalam hal fasilitasi atau mengimplementasikan program dan kegiatan. Sekaligus dengan pembangunan Kota Lama yang sudah berjalan sejak pertengahan tahun 2017 ini, dapat segera selesai secara utuh dan tidak bermasalah sesuai revitalisasi insfrastruktur.

Kami berharap tidak ada lagi pekerjaan jalan dan penutupan akses yang berulang, juga debu yang bertebaran, bau selokan, serta jalan yang rusak dan berlubang.

Komunitas AMBO beritikad untuk mengawal proses pembangunan, agar benar-benar sesuai dengan tujuan besar Kota Lama Semarang menjadi sumber daya budaya bagi masyarakat Kota Semarang pada umumnya dan warga Kota Lama secara khusus.

Kontak 

Informasi untuk acara bisa menghubungi :
Jessi - 081802444243
Email - kamiwargakotalama@gmail.com

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?