Kenalan Dengan Lava Smart Phone: Vendor Asal India


Ini pertama kalinya melihat penampakan Lava Smart Phone di pameran handphone Semarang. Produk-produk yang dibawanya juga sudah lumayan, termasuk smartphone yang mendukung jaringan 4G. Jadi penasaran, sejak kapan ada di Indonesia?

Saya akui, blog dotsemarang bukanlah tipe yang update tentang perkembangan smartphone secara khusus. Konten yang disajikan lebih banyak bercerita tentang kota Semarang. Jadi pada saat melihat stan Lava di Java Supermall, lumayan tertarik juga. 

Masuk Indonesia sejak tahun 2015

Mengutips kaskus.co.id, LAVA International Limited, salah satu perusahaan terdepan dalam industri mobile handset resmi memasuki pasar Indonesia mulai Nopember 2015. Vendor asal India ini menyasar segmen menengah kebawah bila melihat daftar harga smartphone yang berkisar di bawah 3 jutaan. 


Pemain baru

Saat bertanya pada sales yang jaga, Lava masuk ke Semarang baru-baru ini (sebulanan). Momen pameran handphone menjadi awal debut mereka mengenalkan produk mereka kepada pengunjung di kota Semarang.

Tidak tanggung-tanggung, stan yang mereka dirikan selama pameran ada 2 lokasi. Salah satunya yang tertuju langsung dengan pintu masuk mall (seperti gambar di atas).

Beberapa produk yang dibawanya adalah Iris 870 (sudah dukung 4G), Grand 2 (4G), Pixel V2+ (4G), iris 600 (3G), iris 758 (3G) dan iris 505 (3G). Produk terakhir yang disebut merupakan produk dengan harga termurah yang dibawa yakni 899 ribu rupiah.

Dari produk yang dibawa, hanya iris 870 yang sudah dibenamkan OS Android 6.0 Marshmallow. Tampilannya elegant dan ringan saat saya pegang. Sudah dipersenjatai kamera utama (belakang) 8 MP dan Corning Gorilla 3rd 2,5D Arc Glass.


...

Meski sudah hadir di Indonesia tahun 2015, Lava baru terlihat di Semarang (acara pameran) saat sedang berlangsungnya pameran handphone di Java Supermall. Pameran ini digelar dari tanggal 28 Juni - 14 Juli 2016.

Sebagai pemain baru dari India tentu kehadirannya diharapkan tidak sekedar numpang lewat mengingat pasar smartphone di negeri ini sedang bagus-bagusnya.

Apakah produk mereka akan laris selama pameran? Sepertinya butuh waktu, mengingat vendor-vendor lokal dan global sudah sering mengikuti pameran handphone di Semarang.

Ditunggu aja kabar baiknya (nunggu pameran lagi). Oh iya, saat membuka akun socmed (twitter, instagram) akunnya masih belum maksimal untuk mempromosikan stan mereka selama pameran berlangsung.

Artikel terkait :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?