Review Akun Media Sosial SMP Perdana Semarang


Nggak banyak pihak Sekolah yang memaksimalkan media sosial saat ini, meski begitu tetap ada. Seperti postingan yang saya ulas di sini. Sekolah ini konsisten tiap tahun menaruh media sosial di media promosinya lewat spanduk.

Tahun 2015, saya pernah mengulas SMP Perdana Semarang yang menaruh media sosial di spanduk. Saya tertarik begitu saja saat itu, sama seperti sekarang saat spanduk Sekolah ini bertebaran dimana-mana. 

Twitter dan facebook

Sekolah ini, seperti yang saya sebut di atas yakni konsisten, masih memanfaatkan dua media sosial, Facebook dan Twitter. Bila tahun lalu akun tersebut kurang optimal, maka tahun ini saat saya mencari malah tidak ketemu akun officialnya. Apakah ini sekedar pasang biar kekinian mengikuti tren atau.. (silahkan Anda isi sendiri)?

Sedangkan Facebook, akun mereka terbilang lumayan dan aktif. Syukurlah kalau begitu. Sangat disayangkan memang bahwa pihak Sekolah menaruh akun media sosial tapi tidak dimanfaatkan dengan baik.

Masih Kurang optimal

Saat mengecek kedua akun di media sosial, akun tersebut kurang maksimal dan bahkan tidak ada. Pihak Sekolah sebaiknya tidak dulu menaruh kedua akun tersebut semisal belum begitu aktif.

Ini menjadi semacam tidak berubah atau belajar dari tahun sebelumnya. Atau jangan-jangan pihak Sekolah yang memberi tugas bagian promosi malah tidak tahu. Semoga tidak.

...

Menjadi kekinian atau mengikuti tren itu memang disarankan. Apalagi dalam bidang pendidikan khususnya Sekolah. Dengan berinteraksi di media sosial, selain dapat memantau siswa, pihak orang tua juga dapat memantau perkembangan Sekolah.

Namun sebelum menyebutkan manfaat media sosial, dan mungkin akan banyak tersugesti negatif, pihak Sekolah sebaiknya tau dan mengerti seberapa penting menggunakan media sosial. Lalu, membuat rencana seperti apa konten yang disebarkan nantinya.

Memajang akun media sosial yang kurang aktif itu kurang baik. Apalagi buat siswa atau masyarakat umum yang melek teknologi. Semoga tahun depan, akun tersebut sudah dikerjakan secara benar dan profesional.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?